fbpx

Tips Untuk Kamu yang Mau Mengatasi Bau Badan yang Tak Sedap 

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

freepik-bau badan_result

Pusing karena bau badan yang susah hilang? Tak perlu sedih, karena banyak cara untuk mengatasi bau ketiak dan badan yang tak sedap. Dimulai dari cara yang paling mudah seperti menjaga kebersihan diri sampai menggunakan produk kimia yang dapat kamu terapkan. Kamu dapat mencoba beberapa tips berikut untuk mengatasi bau ketiak dan badan tidak sedap yang membandel,

1. Menjaga kebersihan tubuh 

pexels-eksfoliasi
sumber: pexels

Hal paling sederhana untuk mengatasi bau badan adalah dengan menjagda kebersihan badan dengan rutin dan telaten. Mandi dapat mencegah bakteri terus berkembangan biak dengan pesat. Keringkan tubuh dengan handuk yang bersih hingga benar-benar kering secara menyeluruh pada tubuh. Hali ini untuk mencegah adanya bagian tubuh terutama area lipatan yang masih lembab dan menjadi tempat berkembangnya bakteri. 

2. Rutin mencukur bulu ketiak 

freepik- mencukur bulu ketiak_result
sumber: freepik

Bulu ketiak yang lebat bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Hal ini akan semakin parah bila membiarkan tubuh kotor dan lembab. Lakukan proses pencukuran dengan rutin dan lakukan dengan lembut pada kulit untuk menghindari terjadinya luka. Bila kamu tidak ingin mencukur dengan pisau cukur, kini klinik kecantikan juga memberikan perawatan penghilang bulu ketiak dengan berbagai cara yang dapat anda pilih.

freepik-bawang_result
sumber: freepik

3. Batasi konsumsi makanan dan minuman yang memiliki aroma yang kuat

freepik-bawang_result
sumber: freepik

Hindari dan Batasi konsumsi kamu dengan makan maupun minuman penyebab bau badan. Makanan dengan kandungan rempah yang banyak, bawang-bawangan, alcohol, cafein, daging merah adalah salah satu yang dapat mempengaruhi bau badan. Hindari juga mengkonsumsi makanan pedas yang dapat merangsang produksi keringat berlebih.

4. Menggunakan deodorant dan produk sejenis

Underarm-BOA
sumber: Beauty of Angel

Salah satu cara terbaik dan paling instan dalam mengurang bau badan tak sedap yaitu dengan menggunakan deodorant dan produk sejenisnya yang memegang bertujuan untuk menghambat bau badan tak sedap. Deodorant biasanya memiliki kandungan tawas maupun bahan-bahan alami yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit, menghambat produksi keringat berlebih, dan membuat tubuh segar sepanjang hari. Waktu yang paling tepat saat menggunakan deodorant pemutih ketiak adalah saat malam hari selepas mandi, maupun sebelum beraktifitas pagi. 

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah bau badan yang tak sedap. Meskipun sudah lama bau badan menjadi masalah yang sulit untuk diatasi, kini anda tidak perlu khawatir karena banyak cara yang dapat mengatasi bau badan yang menyengat salah satunya dengan menggunakan deodorant. Meskipun begitu penggunaan deodorant juga harus diwaspadai terutama bagi anda yang memiliki kulit sensitif, karena kandungan kimia yang ada dalam deodoran dapat memicu reaksi alergi pada kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dapat menerapkannya secara bersamaan dan bau badan tak sedap bukan hal yang mustahil untuk diatasi.

Add Your Heading Text Here

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?