fbpx

Scrub Wajah vs Scrub Bibir, Apa Perbedaannya?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Perbedaan Scrub Wajah dan Scrub Bibir

Table of Contents

Memanjakan diri dengan perawatan kulit dan bibir merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Dua produk yang sering digunakan untuk perawatan kulit dan bibir adalah scrub wajah dan scrub bibir. 

Meski keduanya memiliki fungsi yang sama dalam mengangkat sel kulit mati, kedua produk ini memiliki perbedaan yang penting untuk dipahami.

Perbedaan Scrub Wajah dan Scrub Bibir

Scrub Wajah dan Scrub Bibir

Ada beberapa perbedaan antara scrub wajah dan scrub bibir, mulai dari tekstur, fungsi, dan frekuensi penggunaan. Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini:  

Tekstur

Sebaliknya, scrub bibir memiliki butiran yang jauh lebih halus dan lembut, terbuat dari bahan seperti gula halus, madu, atau jojoba oil. Butiran halus ini aman untuk digunakan di area bibir yang sensitif dan tidak akan menimbulkan iritasi.

Fungsi

Meskipun teksturnya berbeda, scrub wajah dan scrub bibir memiliki fungsi utama yang sama, yaitu mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan kulit kusam, pori-pori tersumbat, dan bibir kering pecah-pecah.

  • Scrub wajah

Membantu mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori tersumbat, mencerahkan kulit, dan meratakan warna kulit. Penggunaan scrub wajah secara teratur dapat membantu kulit terlihat lebih halus, bercahaya, dan awet muda.

  • Scrub bibir

Scrub Wajah vs Scrub Bibir, Apa Perbedaannya

Membantu mengangkat sel kulit mati, melembabkan bibir, mencegah bibir pecah-pecah, dan membuat bibir tampak lebih cerah. Bibir yang terawat dengan baik akan terlihat lebih menarik dan sehat.

Frekuensi Penggunaan

Perbedaan lain yang perlu diperhatikan adalah frekuensi penggunaan. Scrub wajah direkomendasikan untuk digunakan 1-2 kali seminggu. Penggunaan berlebihan dapat menyebabkan iritasi kulit karena dapat mengikis lapisan pelindung alami kulit.

Sedangkan, scrub bibir dapat digunakan lebih sering, yaitu 2-3 kali seminggu. Hal ini karena bibir cenderung lebih kering dan sensitif terhadap faktor lingkungan, sehingga membutuhkan eksfoliasi yang lebih sering.

Tips Memaksimalkan Manfaat Scrub

Apa Perbedaan Scrub Wajah dan Scrub Bibir

  • Pilihlah scrub yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jika kamu memiliki kulit sensitif, pilihlah scrub dengan butiran yang lebih halus dan terbuat dari bahan alami.
  • Lakukan tes alergi terlebih dahulu sebelum menggunakan scrub baru. Oleskan sedikit scrub pada area kecil di lengan kamu dan tunggu selama 24 jam untuk melihat apakah ada reaksi alergi.
  • Gunakan scrub dengan gerakan memutar yang lembut. Jangan menggosok terlalu keras karena dapat menyebabkan iritasi kulit.
  • Bilas scrub dengan air hangat setelah digunakan. Pastikan semua butiran scrub terbilas bersih agar tidak menyumbat pori-pori.
  • Gunakan pelembab setelah menggunakan scrub untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

Manfaat Tambahan

Selain fungsi utama, scrub wajah dan scrub bibir juga memiliki beberapa manfaat tambahan:

  • Scrub wajah: Dapat membantu meningkatkan penyerapan produk skincare lainnya. Kulit yang terbebas dari sel kulit mati akan lebih mudah menyerap produk skincare dan memberikan hasil yang lebih maksimal.
  • Scrub bibir: Dapat membantu membuat lipstik lebih mudah menempel dan tahan lama. Bibir yang halus dan terawat akan membuat lipstik terlihat lebih cantik dan tidak mudah luntur.
Rekomendasi Scrub Bibir

Penggunaan scrub untuk membersihkan sel kulit mati yang menumpuk pada wajah dan bibir merupakan hal yang penting. Sebab, eksfoliasi bisa membantu kulit mempercepat regenerasinya. 

Penggunaan scrub bibir menjadi salah satu produk perawatan yang cukup penting untuk bantu jaga kesehatan kulit bibir. Scrub bibir dengan kandungan yang aman diketahui mampu atasi masalah bibir kering. Selain itu, scrub bibir juga tetap bisa melembapkan kulit bibirmu. 

Lip Scrub Beauty of Angel hadir untuk mengatasi masalah kulit kering pada bibirmu. Scrub bibir ini mengandung jojoba oil, olive oil, dan vitamin E yang efektif untuk melembapkan kulit bibirmu. 

Selain itu, Lip Scrub Beauty of Angel juga mengandung Collagen DNA Salmon yang ampuh untuk menjaga elastisitas kulit bibirmu serta menjaganya agar tetap cerah dan lembab. Teksturnya yang lembut dan dilengkapi scrub yang tidak tajam bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan merawatnya tetap lembab

Cara Penggunaan Lip Scrub Beauty of Angel 
  • Ambil secukupnya lip scrub Beauty of Angel dengan tangan yang sudah dibersihkan lalu oles-oles perlahan pada bibir kamu. 
  • Lakukan secara perlahan dengan gerakan kecil memutar ke samping, ke bawah, ke samping dan ke atas. 
  • Ulangi gerakan tersebut dan diamkan lip scrub 2-3 menit 
  • Bilas dengan air hangat atau hapus dengan tissue/kapas. 
Penutup

Scrub wajah dan scrub bibir adalah produk yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan kulit dan bibir. Dengan memahami perbedaan dan tips penggunaannya, kamu dapat memilih produk yang tepat dan mendapatkan hasil yang maksimal. Perawatan kulit dan bibir yang rutin akan membantu kamu tampil lebih percaya diri dan memancarkan kecantikan alami.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?