fbpx

Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Sehat dan Terawat

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit, mulai dari penuaan dini, kulit terbakar, bahkan hingga kanker kulit. Penggunaan sunscreen menjadi salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah segala kemungkinan buruk tersebut. Artikel ini akan mengupas lebih dalam tentang pentingnya penggunaan sunscreen, manfaatnya bagi kesehatan kulit, serta tips memilih sunscreen yang tepat.

Mengapa Sunscreen Penting?

Sinar UV terbagi menjadi dua jenis, yaitu UVA dan UVB. Sinar UVA menembus kulit lebih dalam dan menyebabkan penuaan dini, seperti keriput, garis halus, dan flek hitam. Sedangkan sinar UVB menyebabkan kulit terbakar dan meningkatkan risiko kanker kulit.

Sunscreen bekerja dengan menyerap atau memantulkan sinar UV. Penggunaan sunscreen sebelum beraktivitas dapat meminimalisir terjadinya kerusakan pada kulit. Berikut beberapa manfaat penggunaan sunscreen untuk kulit, di antaranya:

Mencegah Penuaan Dini

Sinar UVA dapat menyebabkan kerusakan kolagen dan elastin, yang merupakan protein yang menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Penggunaan sunscreen dapat membantu mencegah kerusakan ini, sehingga kulit tampak lebih muda dan segar.

Mencegah Kulit Terbakar

Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Sehat dan Terawat

Manfaat utama sunscreen adalah mencegah kulit terbakar akibat paparan sinar UVB. Kulit terbakar dapat menyebabkan rasa perih, kemerahan, dan bahkan melepuh. Dalam jangka panjang, kulit terbakar dapat meningkatkan risiko kanker kulit.

Menjaga Warna Kulit Tetap Merata

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan hiperpigmentasi, yaitu kondisi di mana area tertentu pada kulit menjadi lebih gelap. Penggunaan sunscreen dapat membantu menjaga warna kulit tetap merata dan mencegah munculnya flek hitam.

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Sinar UV dapat menekan sistem kekebalan tubuh. Penggunaan sunscreen dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi.

Menurunkan Risiko Kanker Kulit

Kanker kulit adalah salah satu jenis kanker yang paling umum. Paparan sinar UV merupakan faktor risiko utama kanker kulit. Penggunaan sunscreen secara rutin dapat membantu menurunkan risiko kanker kulit.

Tips Memilih Sunscreen yang Tepat

Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Sehat dan Terawat

Memilih sunscreen yang tepat merupakan hal yang penting untuk mendapatkan manfaat maksimal. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum memilih sunscreen:

Pilih sunscreen dengan SPF minimal 30

SPF menunjukkan tingkat perlindungan sunscreen terhadap sinar matahari. Semakin tinggi SPF yang dimiliki sunscreen, akan semakin banyak pula perlindungan yang diberikan.

Pilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit

Terdapat berbagai jenis sunscreen untuk jenis kulit yang berbeda, seperti kulit kering, berminyak, atau sensitif. Kamu harus menyesuaikan sunscreen dengan kondisi dan jenis kulit kamu. 

Pilihlah sunscreen yang tahan air

Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan, pilihlah sunscreen yang tahan air agar perlindungan tetap maksimal.

Gunakan sunscreen secara rutin

Oleskan sunscreen secara merata ke seluruh tubuh 15-30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Ulangi setiap 2 jam sekali, atau lebih sering jika kamu berkeringat atau berenang.

Rekomendasi Produk

Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Sehat dan Terawat

Beauty of Angel Sunscreen memiliki SPF 50 PA+++. Sunscreen ini sangat mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB, sehingga mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Sunscreen ini bisa juga digunakan oleh remaja mulai dari umur 16 tahun, loh! 

SPF 50 PA+++ adalah tabir surya yang dapat melindungi kulit dari UVA & UVB, sehingga kulit terlindung dari efek buruk sinar matahari. Kandungan Niacinamide dalam produk tabir surya ini berfungsi sebagai blue light protection. Selain itu, bahan Scutellaria Baicalensis Root Extract bersifat antioksidan yang dapat menutrisi dan menjaga agar kulit tetap lembab.

Penggunaan sunscreen sangat penting untuk menjaga kulitmu dari sinar matahari. Oleh sebab itu, kamu tidak boleh melewatkan pemakaian sunscreen sebelum beraktivitas. Beauty of Angel Sunscreen sangat cocok digunakan sebelum beraktivitas, sebab bisa melndungi kulit kamu dari bahayanya sinar matahari. Pastikan untuk reapply sunscreen setiap 2 jam sekali,  ya!

Penutup

Memiliki kulit yang sehat dan terawat adalah dambaan setiap orang. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan menggunakan sunscreen secara rutin. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran kamu tentang pentingnya penggunaan sunscreen.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?