fbpx

Niacinamide: Rahasia Kulit Sehat dan Cerah!

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Pernahkah kamu bercermin dan melihat bintik-bintik bekas jerawat yang mengganggu, warna kulit tidak merata, atau bahkan kerutan halus mulai bermunculan? Jangan khawatir, kamu tidak sendirian!  Masalah kulit ini umum terjadi. Kabar baiknya, ada solusi ampuh yang tengah naik daun: niacinamide.

Pengertian Niacinamide

Wajah Cerah dan Sehat dengan Niacinamide

Salah satu kandungan yang sering ada di dalam skincare adalah Niacinamide. Bahan ini mampu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti memudarkan flek hitam, menghilangkan jerawat, dan menghilangkan bekas jerawat. 

Niacinamide adalah vitamin B3 yang larut dalam air, tengah naik daun di dunia skincare.  Senyawa ini mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit. 

Bahan aktif ini menjadi salah satu bahan terbaik untuk perawatan wajah. Tak jarang, banyak produk skincare yang mengandung Niacinamide di dalamnya. Sebab zat ini memiliki manfaat yang banyak untuk kulit wajah. 

Manfaat Niacinamide

Niacinamide Rahasia Kulit Sehat dan Cerah

Niacinamide bekerja dengan menghambat pelepasan zat kimia yang bisa menyebabkan peradangan dalam tubuh. Apa saja manfaat niacinamide bagi kulit?

Mencerahkan Kulit

Niacinamide juga bisa mencerahkan kulit dengan memperlambat proses perpindahan zat pemberi warna ke dalam sel kulit. Niacinamide membantu memudarkan hiperpigmentasi dan meratakan warna kulit. Kulit tampak lebih cerah dan bercahaya.

Mengatasi Jerawat

Niacinamide membantu mengontrol produksi minyak, mengecilkan pori-pori, dan meredakan peradangan. Jerawat pun berkurang dan bekas jerawat memudar.

Memperkuat Barrier Kulit

Niacinamide membantu membangun dan memperkuat barrier kulit, sehingga kulit lebih tahan terhadap kerusakan akibat radikal bebas. Skincare dengan kandungan Niacinamide juga bisa meningkatkan skin barier kulit.

Melembabkan Kulit

Niacinamide membantu menjaga kadar air di dalam kulit, sehingga kulit terasa lebih lembab dan kenyal.

Mengurangi Garis Halus

Niacinamide membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin, sehingga garis halus dan kerutan di wajah berkurang.

Kamu juga bisa mendapatkan kandungan niacinamide melalui makanan, loh!. Apa saja makanan yang mengandung vitamin B3 yang setara dengan menggunakan Niacinamide? simak di bawah ini

  • Kacang-kacangan

Niacinamide Jadi Rahasia Kulit Sehat dan Cerah

Kacang-kacangan menjadi salah satu sumber makanan vitamin B3 pada bahan makanan nabati. Kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang tanah, dan biji mustard termasuk ke dalam kategori ini.

  • Alpukat

Alpukat mengandung niasin sebanyak 3,5 mg. Kandungan vitamin B3 pada alpukat mampu meningkatkan kondisi kesehatan kulitmu. Mengonsumsi alpukat secara rutin dapat mencerahkan kulit, mengurangi kemerahan, mengurangi dampak buruk polusi, serta mencegah penuaan dini. 

  • Ikan Tuna

Ikan tuna mengandung protein yang tinggi dan sangat berguna bagi kesehatan. Dikutip dari kompas.com, satu kaleng tuna berukuran 5,8 ons (165 gram) dapat menyediakan 21,9 mg vitamin B3 atau lebih dari 100 dari nilai kebutuhan vitamin B3 harian baik untuk pria maupun wanita. 

  • Dada Ayam

Dada ayam memiliki kadar protein yang cukup tinggi. Dada ayam juga bagus untuk menurunkan berat badan, sebab kalorinya rendah. Sumber niasin yang baik bagi tubuh terdapat pada dada ayam. Konsumsilah dada ayam agar vitamin B3 dalam tubuh bisa terpenuhi. 

Rekomendasi Skincare dengan Niacinamide

Beauty of Angel White Tomato Series menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin meredakan mencerahkan kulit. Beauty of Angel White Tomato Series mengandung Niacinamide yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Dengan pemakaian yang optimal, kamu juga bisa mendapatkan kulit mulus. 

Terdapat 4 produk dalam rangkaian Beauty of Angel White Tomato Series, di antaranya Face Wash, Face Toner, Day Cream, serta Night Gel. Apa saja produk dan kandungan yang ada di dalam Beauty of Angel White Tomato Series simak penjelasannya sebagai berikut:

  • Face Wash

Urutan pertama dalam pemakaian skincare adalah face wash. Face wash Beauty of Angel White Tomato Series dapat membantu membersihkan dan mengangkat kotoran yang melekat di kulit wajah serta mampu membantu agar kulit tampak cerah dan lembut.

  • Face Toner

Face Toner merupakan urutan selanjutnya. Tuangkan Face Toner pada kapas, lalu aplikasikan ke seluruh wajah. Face toner Beauty of Angel White Tomato Series membantu menyegarkan dan mencerahkan kulit wajah.

  • Day Cream

Setelah menggunakan Face Toner, urutan selanjutnya ialah Day Cream. Beauty of Angel White Tomato Series dalam varian day cream dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta mencerahkan kulit wajah.

  • Night Gel

Setelah menggunakan face toner, aplikasikan Night Gel ke seluruh wajah secara tipis dan merata. Night Gel Beauty of Angel White Tomato Series  membantu mencerahkan, melembabkan, dan menjaga elastisitas kulit wajah.

Penutup

Niacinamide telah menjadi senjata rahasia untuk kulit sehat dan bercahaya.  Ingin mengatasi jerawat, noda hitam, atau kerutan halus?  Artikel ini membahas tuntas manfaat niacinamide dan cara menggunakannya.

Mulai langkah menuju kulit sehat dan cerah! Cari produk skincare dengan kandungan niacinamide dan rasakan perbedaannya.  Jangan lupa lindungi kulit dari sinar matahari dan jalani pola hidup sehat untuk hasil optimal.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?