fbpx

Mengapa Penting Reapply Sunscreen?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Seberapa Penting Reapply Sunscreen

Table of Contents

Tabir surya atau sunscreen adalah salah satu produk skincare yang paling penting untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Sinar matahari yang mengandung sinar UV A dan UV B dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti penuaan dini, kulit terbakar, dan bahkan kanker kulit.

Meskipun kamu telah mengoleskan sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan, perlu diingat bahwa efektivitas sunscreen tidak bertahan selamanya. Seiring waktu, sunscreen dapat berkurang karena keringat, air, dan gesekan.

Oleh karena itu, penting untuk mengaplikasikan kembali sunscreen secara berkala untuk memastikan kulit kamu tetap terlindungi.

Pentingnya Reapply Sunscreen

Mengapa Reapply Sunscreen Penting

Berikut beberapa alasan mengapa reapply sunscreen penting:

Reapply sunscreen itu penting banget lho! Alasan utama karena perlindungan sunscreen bisa berkurang seiring waktu. Berikut beberapa alasan kenapa reapply sunscreen itu penting:

  • Mencegah sunburn

Sinar UV yang tak terlindungi bisa bikin kulit terbakar. Reapply sunscreen tiap 2 jam sekali, terutama saat di bawah terik matahari, untuk mencegah sunburn.

  • Menjaga kesehatan kulit

Sinar matahari bisa bikin kulit kusam dan muncul tanda penuaan dini. Reapply sunscreen membantu menjaga kulit tetap sehat dan awet muda.

  • Melindungi dari sinar UV

Reapply sunscreen membantu mempertahankan tingkat perlindungan dari sinar UV A dan UV B sepanjang hari.

  • Mencegah penuaan dini

Sinar UV dapat menyebabkan kerusakan kolagen dan elastin, yang dapat menyebabkan keriput, garis halus, dan kulit kendur. Reapply sunscreen membantu meminimalkan kerusakan ini.

  • Mencegah kanker kulit

Kanker kulit adalah jenis kanker yang paling umum. Paparan sinar UV yang berlebihan adalah salah satu faktor risiko utama kanker kulit. Reapply sunscreen membantu mengurangi risiko terkena kanker kulit.

Kapan Harus Reapply Sunscreen?

Pentingnya Reapply Sunscreen

Secara umum, kamu harus reapply sunscreen setiap 2 jam sekali, terutama saat beraktivitas di luar ruangan. Berikut beberapa kondisi yang mengharuskan kamu reapply sunscreen lebih sering:

  • Berkeringat

Aktivitas fisik seperti berolahraga, berenang, atau bahkan berjalan kaki di bawah terik matahari dapat membuatmu berkeringat. Keringat dapat menghilangkan sunscreen, sehingga perlu reapply lebih sering, setiap 40-80 menit sekali.

  • Berenang

Sunscreen tahan air umumnya hanya efektif selama 80 menit di dalam air. Reapply sunscreen setiap kali keluar dari air, bahkan jika kamu tidak berkeringat.

  • Berada di bawah sinar matahari yang terik

Paparan sinar UV yang lebih intens di siang hari (antara jam 10 pagi hingga 4 sore) membutuhkan reapply sunscreen lebih sering, setiap 1-2 jam sekali.

Tips Reapply Sunscreen

Mengapa Penting Reapply Sunscreen

Sunscreen secara alami akan berkurang efektivitasnya seiring waktu, terutama jika terkena keringat, air, atau pasir. Reapply sunscreen memastikan perlindungan optimal. Berikut beberapa tips untuk reapply sunscreen dengan benar:

  • Oleskan sunscreen setiap 2 jam sekali

Ini adalah aturan umum, tetapi kamu mungkin perlu lebih sering mengoleskan sunscreen jika kamu berkeringat banyak, berenang, atau berada di bawah sinar matahari langsung dalam waktu lama.

  • Gunakan sunscreen spektrum luas

Pilihlah sunscreen yang melindungi dari sinar UVA dan UVB.

  • Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30

SPF adalah singkatan dari Sun Protection Factor. Semakin tinggi SPF, semakin banyak perlindungan yang diberikan.

  • Oleskan sunscreen ke seluruh kulit yang terpapar

Jangan lupakan area seperti wajah, telinga, leher, tangan, dan kaki.

  • Gunakan sunscreen spray

Sunscreen spray adalah pilihan yang mudah dan praktis untuk reapply sunscreen.

Rekomendasi Sunscreen
Beauty of Angel Sunscreen memiliki SPF 50 PA+++. Sunscreen ini sangat mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB, sehingga mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Sunscreen ini bisa juga digunakan oleh remaja mulai dari umur 16 tahun, loh! 

SPF 50 PA+++ adalah tabir surya yang dapat melindungi kulit dari UVA & UVB, sehingga kulit terlindung dari efek buruk sinar matahari. Kandungan Niacinamide dalam produk tabir surya ini berfungsi sebagai blue light protection. Selain itu, bahan Scutellaria Baicalensis Root Extract bersifat antioksidan yang dapat menutrisi dan menjaga agar kulit tetap lembab.

Penggunaan sunscreen sangat penting untuk menjaga kulitmu dari sinar matahari. Oleh sebab itu, kamu tidak boleh melewatkan pemakaian sunscreen sebelum beraktivitas. Beauty of Angel Sunscreen sangat cocok digunakan sebelum beraktivitas, sebab bisa melndungi kulit kamu dari bahayanya sinar matahari. Pastikan untuk reapply sunscreen setiap 2 jam sekali,  ya!

Penutup

Reapply sunscreen adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit kamu untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kamu. Luangkan waktu beberapa detik untuk mengoleskan kembali sunscreen setiap 2 jam sekali dan rasakan manfaatnya.

Ingatlah bahwa kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat adalah dengan konsistensi dan memilih produk yang tepat untuk jenis kulit kamu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?