fbpx

Kapan Waktu Terbaik Menggunakan Eye Cream?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Kapan Waktu Terbaik Mengunakan Eye Cream

Table of Contents

Mata adalah salah satu bagian tubuh yang cukup sensitif. Seiring bertambahnya usia, area sekitar mata menjadi lebih sensitif dan rentan terhadap berbagai masalah seperti lingkaran hitam, kerutan halus, dan mata bengkak. Untuk mengatasinya, eye cream hadir menjadi penyelamat untuk mengatasi berbagai masalah tersebut.

Eye cream merupakan produk perawatan kulit yang diformulasikan khusus untuk area sensitif di sekitar mata. Mengandung konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dibandingkan pelembap biasa, eye cream bekerja secara intensif untuk mengatasi berbagai permasalahan mata.

Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui kapan waktu terbaik menggunakan eye cream agar memiliki hasil yang maksimal. Artikel akan menjawab pertanyaan tersebut, pastikan kamu membacanya sampai akhir, ya!

Waktu Penggunaan Eye Cream

Waktu Optimal Penggunaan Eye Cream

Kapan waktu terbaik untuk menggunakan eye cream agar manfaatnya maksimal? Pertanyaan ini kerap kali membingungkan para pengguna. Jawabannya, eye cream bisa digunakan saat pagi dan malam hari. Namun, ada beberapa catatan tambahan yang perlu kamu perhatikan, berikut penjelasannya:

Pagi Hari

Eye cream bisa digunakan saat pagi hari untuk memberikan kesegaran pada area bawah mata. Berikut panduan menggunakan eye cream saat pagi hari:

  • Setelah membersihkan wajah

Awali rutinitas pagi kamu dengan membersihkan wajah menggunakan sabun cuci muka yang lembut. Pastikan area mata terbebas dari makeup dan kotoran.

  • Sebelum menggunakan pelembap

Oleskan eye cream tipis-tipis pada area bawah mata, lalu ikuti dengan pelembap mata dan pelembap wajah. Hal ini akan membantu mengunci kelembaban dan menjaga area mata tetap terhidrasi sepanjang hari.

  • Gunakan sunscreen

Paparan sinar matahari dapat mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan dini pada area mata. Oleh karena itu, selalu gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 setelah menggunakan eye cream untuk melindungi area mata dari kerusakan akibat sinar UV.

Malam Hari

Menggunakan eye cream saat malam hari juga bisa memberikan hasil yang maksimal. Sebab, saat tidur, tubuh melakukan proses regenerasi kulit, termasuk di area mata. Penggunaan eye cream sebelum tidur bisa mempercepat proses regenerasi ini, sehingga kulit area mata akan terlihat lebih cerah dan segar saat bangun tidur. 

Gunakan eye cream setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan toner. Waktu tidur adalah saat kulit beregenerasi, sehingga eye cream dapat bekerja lebih optimal untuk memperbaiki kerusakan dan meremajakan kulit area mata.

Tips Memaksimalkan Manfaat Eye Cream

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan manfaat eye cream, antara lain:

  • Gunakan dengan jari manis

Waktu Terbaik Penggunaan Eye Cream

Jari manis memiliki tekanan yang paling ringan, sehingga ideal untuk mengaplikasikan eye cream agar tidak menarik kulit.

  • Lakukan pijatan lembut

Pijat area bawah mata dengan gerakan memutar saat mengaplikasikan eye cream. Hal ini dapat membantu melancarkan aliran darah dan meningkatkan penyerapan.

  • Gunakan secara konsisten

Kunci utama untuk mendapatkan hasil maksimal dari eye cream adalah penggunaan yang konsisten. Gunakan eye cream dua kali sehari, pagi dan malam hari, untuk hasil yang optimal.

  • Konsultasikan dengan dokter kulit

Jika kamu memiliki masalah kulit mata yang serius, seperti alergi atau iritasi, konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan rekomendasi eye cream yang tepat.

Memilih Eye Cream yang Tepat

Sebelum membeli produk eye cream, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan agar tidak salah memilih produk, di antaranya:

  • Kenali kebutuhan kulit

Waktu Penggunaan Eye Cream

Pilih eye cream yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Apakah kamu ingin mengatasi lingkaran hitam, kerutan halus, atau mata bengkak?

  • Perhatikan kandungan

Pilih eye cream yang mengandung bahan aktif yang bermanfaat untuk kulit area mata, seperti retinol, hyaluronic acid, vitamin C, dan vitamin E.

  • Sesuaikan dengan tekstur

Pilih eye cream dengan tekstur yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jika kamu memiliki kulit kering, pilihlah eye cream dengan tekstur yang lebih berat.

Rekomendasi Eye Cream

Untuk kamu yang ingin menggunakan eye cream untuk atasi kerutan dan masalah bawah mata lainnya, Beauty of Angel Eye Cream dapat menjadi produk yang tepat untukmu. Produk ini berupa serum mata yang nyaman untuk digunakan. 

Beauty of Angel Eye Cream memiliki manfaat untuk melembabkan kulit mata di area bawah. Produk ini ampuh untuk mengatasi lingkaran hitam di mata karena mengandung Niacinamide yang bisa mencerahkan kulit dan menjaga elastisitas kulit bawah mata kamu.

Produk ini diformulasikan untuk merawat elastisitas kulit, menyamarkan kerutan, dan mencerahkan area mata agar terlihat cerah dan segar. Kandungan seperti chamomile extract, niacinamide dan sodium hyaluronite sodium bisa membuat kulit nyaman, menghidrasi kulit dan mencerahkan area lingkaran hitam mata.

Penutup

Eye cream adalah investasi untuk kecantikan mata kamu. Dengan menggunakannya secara tepat dan konsisten, kamu dapat menjaga kesehatan dan kecantikan area mata, sehingga pancarkan pesona yang tak terlupakan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?