fbpx

Kandungan Skincare Apa yang Bisa Atasi Kulit Kering dan Kusam?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Kandungan Skincare Untuk Atasi Kulit Kering dan Kusam

Kulit kering dan kusam adalah masalah yang sering dihadapi banyak orang. Kulit kering biasanya terasa kasar, bersisik, dan mudah iritasi, sedangkan kulit kusam terlihat kurang cerah dan segar. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti dehidrasi, paparan sinar matahari, stres, dan penggunaan produk skincare yang tidak tepat.

Penyebab kulit kering dan kusam

Kondisi kulit ini bisa menyebabkan menurunnya tingkat kepercayaan diri seseorang. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kulitmu menjadi kering dan kusam. Simak pembahasannya di sini!

Kekurangan air

Skincare Kulit Kering dan Kusam

Minum air putih yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Pastikan untuk mengonsumsi air putih 7-8 gelas perhari untuk menjaga hidrasi kulitmu. Jika kamu tidak minum air putih yang cukup, kulit kamu akan menjadi kering dan kusam.

Kurang tidur

Tidur yang cukup sangat penting untuk regenerasi sel kulit. Jika kamu kurang tidur, kulit kamu akan terlihat lelah dan kusam. Pastikan untuk tidur 7-8 jam perhari, ya!

Stres

Stres dapat meningkatkan kadar hormon kortisol dalam tubuh, yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam.

Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat merusak kulit dan menyebabkan kulit kering, kusam, dan keriput. 

Kandungan Skincare Untuk Atasi Kulit Kering dan Kusam

Kandungan Skincare Apa yang Bisa Atasi Kulit Kering dan Kusam

Untungnya, ada banyak kandungan skincare yang dapat membantu mengatasi kulit kering dan kusam. Berikut adalah beberapa kandungan skincare yang bisa bantu atasi permasalahan kulit kering dan kusam kamu:

Antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kulit kusam. Kandungan antioksidan yang umum digunakan dalam skincare antara lain vitamin C, vitamin E, green tea extract, dan resveratrol. 

AHA (Alpha Hydroxy Acids)

AHA adalah asam yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati di lapisan atas kulit. Kandungan AHA yang umum digunakan dalam skincare antara lain glycolic acid, lactic acid, dan mandelic acid. AHA dapat membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, dan meratakan tekstur kulit.

BHA (Beta Hydroxy Acids)

BHA adalah asam yang membantu membersihkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak berlebih. Kandungan BHA yang paling umum digunakan dalam skincare adalah salicylic acid. BHA dapat membantu mengatasi jerawat dan komedo, serta membuat kulit terlihat lebih halus dan cerah.

Niacinamide

Niacinamide menjadi salah satu kandungan skincare yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulit kering dan kusam. Bahan ini mampu menjaga kelembapan dan mencegah penguapan air dari kulit. Selain itu, bahan ini juga bisa menghambat transfer melanin dari melanosom ke sel kulit, sehingga dapat mencerahkan dan meratan warna kulit.

Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid menjadi bahan yang cocok untuk menghilangkan kulit kering dan kusam. Kandungan ini mampu menghilangkan kotoran dan minyak pada wajah secara menyeluruh, sehingga bisa mencegah kerusakan pada kulit. 

Tips Memilih Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam

Skincare Untuk Kulit Kering dan Kusam

  • Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jika kamu memiliki kulit kering dan sensitif, pilihlah produk yang bebas pewangi dan alkohol.
  • Gunakan produk yang mengandung beberapa kandungan yang disebutkan di atas.
  • Lakukan patch test terlebih dahulu sebelum menggunakan produk baru.
  • Gunakan sunscreen setiap hari untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  • Minum air putih yang cukup untuk menjaga tubuh dan kulit terhidrasi.
  • Makan makanan yang sehat dan bergizi.
  • Tidur yang cukup.

Dengan menggunakan skincare yang tepat dan menerapkan gaya hidup sehat, kamu dapat mengatasi kulit kering dan kusam dan mendapatkan kulit yang sehat, cerah, dan bersinar.

Rekomendasi Produk Atasi Kulit Kering dan Kusam

Untuk kamu yang memiliki permasalahan kulit kering dan kusam, skincare Beauty of Angel White Tomato Series menjadi pilihan yang tepat. Kandungan Niacinamide yang ada dalam skincare ini bisa bantu hilangkan kulit kusam. 

menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit. Beauty of Angel White Tomato Series mengandung Niacinamide yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Skincare ini juga mengandung white tomato yang kaya manfaat dan bagus untuk kulitmu.

White tomato memiliki kandungan likopen dan beta karoten tinggi yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Jadi, kandungan white tomato dalam skincare sangat bagus ya, Angels!

Skincare ini sudah memiliki satu rangkaian, dengan pemakaian yang rutin, kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Rangkaian dalam skincare ini antara lain Face Wash, Face Toner, Day Cream, serta Night Gel. Skincare ini sudah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk kamu gunakan. Pastikan kamu menggunakan skincare yang sudah terdaftar di BPOM, ya! 

Penutup

Kulit yang kering dan kusam bisa mengganggu penampilan hingga membuat kamu menjadi kurang percaya diri. Namun jangan khawatir, dengan mengetahui penyebab dan cara mengatasinya, kamu dapat mengembalikan kesehatan dan kecantikan kulit. Pastikan kamu menggunakan skincare dengan kandungan yang dapat mencerahkan kulit dan sesuai dengan jenis kulit kamu, ya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?