fbpx

Cara Cek BPOM Skincare, Pastikan Produk Aman dan Terdaftar

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Cara Cek BPOM Skincare, Pastikan Produk Aman dan Terdaftar

Table of Contents

Memastikan keaslian dan keamanan produk skincare merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memiliki peran penting dalam mengawasi peredaran produk kosmetik, termasuk skincare.

Salah satu cara untuk memastikan keaslian dan keamanan produk skincare adalah dengan mengecek nomor BPOM di kemasan produk. Artikel ini akan membagikan cara cek BPOM skincare sebelum digunakan. Untuk mendapatkan informasinya, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai, ya!

Tips Cek Nomor BPOM

Cara Cek BPOM pada Skincare

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk cek nomor BPOM:

Cek Nomor BPOM pada Kemasan Produk

Nomor BPOM biasanya tertera di bagian belakang atau bawah kemasan produk. Nomor BPOM terdiri dari 13 digit, dengan format dua huruf awal yang menunjukkan kategori produk (misalnya, NE untuk kosmetik). Angka selanjutnya menunjukkan nomor registrasi produk

Cek BPOM Online

Cara Cek BPOM Skincare

Kamu juga dapat mengecek BPOM skincare secara online melalui situs web resmi BPOM (https://cekbpom.pom.go.id/) atau aplikasi CekBPOM yang tersedia di App Store dan Google Play Store.

Langkah-langkah Cek BPOM Online melalui Situs Web:

  1. Buka situs web https://cekbpom.pom.go.id/.
  2. Pilih menu “Produk” dan pilih kategori produk.
  3. Masukkan kata kunci produk dan klik “Cari”.
  4. Pilih produk yang ingin kamu cek dari hasil pencarian.
  5. Periksa informasi produk, termasuk nomor BPOM dan status registrasi.

Langkah-langkah Cek BPOM Online melalui Aplikasi CekBPOM:

  1. Unduh dan instal aplikasi CekBPOM di ponsel kamu.
  2. Buka aplikasi CekBPOM.
  3. Pilih menu “Scan Produk” atau “Cari Produk”.
  4. Jika kamu memilih “Scan Produk”, arahkan kamera ponsel kamu ke QR Code yang terdapat pada kemasan produk.
  5. Jika kamu memilih “Cari Produk”, masukkan nama produk atau nomor BPOM.
  6. Periksa informasi produk, termasuk nomor BPOM dan status registrasi.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Cek BPOM

Tips Cek BPOM Skincare

Berikut beberapa tips yang perlu kamu  perhatikan saat cek BPOM pada produk skincare:

  • Pastikan nomor BPOM yang tertera pada kemasan produk sama dengan nomor BPOM yang tercantum di situs web atau aplikasi BPOM.
  • Periksa status registrasi produk. Produk yang terdaftar di BPOM akan memiliki status “Teregistrasi”.
  • Jika kamu menemukan produk dengan nomor BPOM yang tidak valid atau status registrasi “Tidak Terdaftar”, laporkan ke BPOM melalui situs web atau aplikasi CekBPOM.

Tips Tambahan

Berikut beberapa tips tambahan yang bisa kamu lakukan sebelum memilih skincare yang akan digunakan:

  • Belilah produk skincare dari toko yang terpercaya.
  • Hindari membeli produk skincare dari penjual online yang tidak jelas asal-usulnya.
  • Perhatikan tekstur, warna, dan aroma produk skincare. Jika terdapat perubahan yang tidak biasa, hentikan penggunaan produk dan konsultasikan dengan dokter kulit.

Rekomendasi Produk

Penggunaan skincare yang sudah terdaftar di BPOM sangat penting, ya! Saat ini, penggunaan produk skincare dengan bahan alami dan sudah terdaftar di BPOM masih menjadi pilihan favorit untuk perawatan wajah. 

Beauty of Angel White Tomato Series menjadi pilihan skincare yang tepat untuk kamu yang ingin mencerahkan wajah dengan bahan alami. Kamu tidak perlu khawatir dengan kandungannya, karena skincare ini berbahan dasar white tomato yang sangat bagus untuk kecantikan kulit. White tomato diketahui memiliki banyak antioksidan yang sangat cocok membantu kulit untuk mendapatkan hasil yang cerah alami.

Likopen dan beta karoten tinggi yang terdapat pada white tomato dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Niacinamide yang terkandung dalam Beauty of Angel White Tomato Series dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Glutathione yang terdapat pada skincare ini juga bisa membantu kulit menghambat produksi melanin dan mencerahkan kulit.

Dengan pemakaian yang optimal, kamu juga bisa mendapatkan kulit mulus. Beauty of Angel White Tomato Series memiliki empat skincare, di antaranya Face Wash, Face Toner, Day Cream, serta Night Gel. Beauty of Angel White Tomato Series telah tersertifikasi halal MUI dan terdaftar di BPOM, menjamin keamanan dan kehalalannya. 

Nomor BPOM:

BPOM NA18230110495 (Day Cream)

BPOM NA18230110496 (Night Gel)

BPOM NA18231206818 (Face Toner)

BPOM NA18231207798 (Facial Wash)

Penutup

Dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat memastikan keaslian dan keamanan produk skincare yang kamu gunakan. Ingatlah bahwa kesehatan kulit kamu adalah yang utama. Selalu gunakan produk skincare yang aman dan terdaftar di BPOM. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?