fbpx

Benarkah Minum Air Putih Bikin Wajah Glowing?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Benarkah Minum Air Putih Bikin Wajah Glowing

Table of Contents

Memiliki wajah glowing dan sehat merupakan dambaan banyak orang. Berbagai cara dilakukan untuk mencapainya, mulai dari menggunakan skincare rutin, melakukan perawatan di klinik kecantikan, hingga mengonsumsi suplemen. Salah satu mitos yang sering beredar adalah bahwa minum air putih dapat membuat wajah glowing.

Minum air putih memang penting untuk kesehatan kulit, tetapi tidak secara langsung membuat wajah glowing. Air putih membantu menghidrasi tubuh dari dalam, termasuk kulit. Ketika tubuh terhidrasi dengan baik, kulit akan lebih kenyal, lembap, dan terlihat lebih segar.

Faktor Lain yang Mempengaruhi Kulit Glowing

Namun, efek glowing pada wajah tidak hanya berasal dari hidrasi semata. Ada banyak faktor lain yang berkontribusi, seperti:

  • Kesehatan kulit secara keseluruhan

Kulit yang sehat dan terawat dengan baik akan lebih mudah terlihat glowing. Hal ini termasuk menjaga kebersihan kulit, menggunakan sunscreen, dan mengonsumsi makanan bergizi.

  • Gaya hidup

Benarkah Mengonsumsi Air Putih Bisa Bikin Wajah Glowing

Gaya hidup sehat menjadi salah satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang glowing. Gaya hidup sehat seperti tidur yang cukup, mengelola stres, dan berolahraga secara teratur juga dapat membantu kulit terlihat lebih glowing. 

  • Produk skincare

Penggunaan produk skincare yang tepat dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan memberikan efek glowing. Pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Manfaat Minum Air Putih untuk Kulit

Minum Air Putih untuk Wajah Glowing

Ada beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan untuk kulit jika mengonsumsi air putih, di antaranya:

  • Menghidrasi kulit

Air membantu menjaga elastisitas kulit dan mencegahnya menjadi kering. Kulit yang terhidrasi akan membentuk skin barier, membantu regenerasi sel kulit, serta mempermudah penyerapan produk perawatan kulit. 

  • Membantu mengeluarkan racun

Air membantu tubuh mengeluarkan racun dan limbah melalui keringat dan urin. Hal ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah munculnya jerawat.

  • Mencerahkan kulit

Air membantu melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke kulit. Hal ini dapat membantu mencerahkan kulit dan membuatnya terlihat lebih segar. Mengonsumsi air putih menjadi lebih terhidrasi dan membantu penyerapan nutrisi, sehingga kulit akan terlihat lebih cerah. 

Berapa Banyak Air Putih yang Harus Diminum?

Kebutuhan air putih setiap orang berbeda-beda, tergantung pada usia, jenis kelamin, tingkat aktivitas, dan kondisi kesehatan. Secara umum, orang dewasa dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas per hari.

Tips Minum Air Putih yang Cukup
  • Selalu sediakan air putih di dekat kamu
  • Minum air putih sebelum haus.
  • Minum air putih saat bangun tidur, sebelum makan, dan setelah berolahraga.
  • Tambahkan buah-buahan atau irisan lemon ke dalam air putih untuk menambah rasa.
  • Minum air putih hangat di pagi hari untuk membantu melancarkan pencernaan.
Rekomendasi Produk

Wajah Glowing dengan Air Putih

Selain mengonsumsi air putih, kamu juga perlu menggunakan skincare untuk mendapatkan kulit yang glowing. Untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit glowing, Beauty of Angel White Tomato Series menjadi rangkaian skincare yang cocok untukmu. 

Skincare ini memiliki beberapa kandungan yang bisa bantu kulit agar glowing. Berikut beberapa kandungan yang terdapat Beauty of Angel White Tomato Series:

Niacinamide

Niacinamide yang dapat bantu mencerahkan kulit wajah. Niacinamide yang terkandung pada Beauty of Angel White Tomato Series bisa bantu mencerahkan, melembapkan, dan melindungi kulitmu dari kerusakan akibat sinar matahari. 

White Tomato

White tomato menjadi salah satu bahan alami yang terdapat pada skincare ini. White tomato memiliki banyak kandungan, white tomato juga mengandung likopen dan beta karoten tinggi yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Glutathione

Skincare ini juga mengandung Glutathione yang bisa bantu kulit menghambat produksi melanin dan mencerahkan kulit. Beauty of Angel White Tomato Series memiliki empat skincare, di antaranya Face Wash, Face Toner, Day Cream, serta Night Gel. Pastikan kamu menggunakan seluruh rangkaian skincarenya untuk mendapatkan hasil yang optimal, ya

Penutup

Minum air putih memang penting untuk kesehatan kulit, tetapi tidak secara langsung membuat wajah glowing. Untuk mendapatkan wajah glowing, diperlukan kombinasi hidrasi yang baik, gaya hidup sehat, perawatan kulit yang tepat, dan konsumsi makanan bergizi.

Ingatlah: Konsultasikan dengan dokter kulit jika kamu memiliki masalah kulit yang serius atau ingin mendapatkan saran perawatan kulit yang lebih personal.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?