fbpx

Bagaimana Urutan Membersihkan Wajah?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Urutan Membersihkan Wajah

Memiliki kulit wajah yang sehat dan bercahaya merupakan dambaan setiap orang. Untuk mencapainya, diperlukan perawatan kulit yang tepat dan konsisten. Salah satu langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit adalah membersihkan wajah.

Membersihkan wajah merupakan langkah dasar dan penting dalam rutinitas perawatan kulit, baik untuk pria maupun wanita. Setelah seharian beraktivitas, kulit wajah akan terpapar kotoran dan polusi yang akan merusak kulit. Oleh sebab itu, menjadi sangat wajib hukumnya untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas.

Membersihkan wajah yang benar tidak hanya mengangkat kotoran dan makeup, tetapi juga membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan kulit kusam.

Manfaat Membersihkan Wajah

Tips Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah juga dapat menjaga kesehatan kulitmu, loh! Berikut beberapa manfaat dari membersihkan wajah untuk kulitmu:

Mencegah Jerawat

Kotoran, minyak, dan bakteri yang menumpuk di pori-pori dapat menyumbat dan menyebabkan jerawat. Membersihkan wajah membantu mengangkat kotoran dan minyak berlebih, sehingga mencegah pembentukan jerawat.

Mencerahkan Kulit

Kulit kusam dapat disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk. Membersihkan wajah membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Mengecilkan Pori-pori

Pori-pori yang tersumbat dapat terlihat besar. Membersihkan wajah membantu membersihkan pori-pori, sehingga mengecilkan tampilannya.

Melembapkan Kulit

Membersihkan wajah membantu menjaga kelembapan kulit dengan mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan menghambat penyerapan air.

Memperlancar Penyerapan Produk Perawatan

Membersihkan wajah membantu memperlancar penyerapan produk perawatan kulit lainnya, seperti pelembap, serum, dan sunscreen.

Mempercepat Regenerasi Kulit

Membersihkan wajah membantu mempercepat regenerasi kulit, sehingga kulit tampak lebih segar dan bercahaya.

Mencegah Penuaan Dini

Membersihkan wajah membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan keriput.

Urutan Membersihkan Wajah

Ada beberapa tahapan yang perlu kamu lakukan saat membersihkan wajah. Sebab, penggunaan sabun cuci muka saja tidak cukup. Kamu perlu membersihkan wajah dengan menggunakan metode double cleansing agar kotoran yang ada di wajah dapat terangkat secara maksimal. 

Hapus Makeup

Bagaimana Urutan Membrsihkan Wajah

Mulailah menghapus makeup sebagai tahapan pertama. Gunakan pembersih makeup yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Kamu bisa menggunakan micellar water atau cleansing balm untuk membersihkan makeup. 

Cleansing balm sangat efektif untuk membersihkan makeup tebal, termasuk makeup waterproof, sunscreen, dan minyak di wajah, sementara micellar water: Cocok untuk membersihkan makeup ringan sehari-hari dan kotoran. Micellar water kurang efektif untuk membersihkan makeup tebal dan waterproof.

Pastikan untuk menghapus makeup dengan menggunakan metode double cleansing, ya! Metode tersebut dapat membantu kotoran di wajah agar hilang secara maksimal. 

Rekomendasi Cleansing Balm

Beauty of Angel Zero Cleansing Balm adalah produk kecantikan yang digunakan untuk membersihkan wajah dari kotoran, minyak, dan makeup. Balm ini berbentuk padat dan biasanya dibuat dari bahan-bahan alami seperti minyak kelapa, minyak biji anggur, dan minyak jojoba, yang bertujuan untuk melembabkan dan membersihkan kulit wajah tanpa membuatnya kering.

Cleansing balm ini sangat cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di luar rumah dengan menggunakan  makeup. Sebab, cleansing balm ini mampu membersihkan kulit wajahmu secara menyeluruh tanpa sisa. Beauty of Angel Zero Cleansing Balm bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. 

Cuci Wajah dengan Sabun Wajah

Pentingnya Membersihkan Wajah

Setelah makeup dihapus, cuci wajah dengan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Gunakan air hangat dan pijat wajah dengan lembut selama 30 detik. Bilas wajah dengan air bersih hingga tidak ada sabun yang tersisa. Biasakan untuk mencuci wajah 2 kali sehari. Untuk waktunya, usahakan mencuci wajah pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari setelah beraktivitas.

Gunakan Toner

Setelah mencuci muka, kamu harus menggunakan toner untuk membantu menyeimbangkan pH kulit dan menutup pori-pori. Gunakan toner dengan kapas dan aplikasikan pada seluruh wajah. Hindari area mata.

Gunakan Serum

Serum mengandung bahan aktif yang lebih konsentrasi dibandingkan dengan pelembap. Gunakan serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu, seperti serum untuk mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, atau anti-aging.

Gunakan Pelembap

Pelembap membantu menjaga kelembapan kulit. Gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Oleskan pelembap pada seluruh wajah dan leher.

Tips tambahan

  • Lakukan double cleansing di malam hari untuk membersihkan wajah secara menyeluruh. Double cleansing adalah proses membersihkan wajah dua kali, pertama dengan pembersih makeup dan kemudian dengan sabun wajah.
  • Gunakan scrub wajah 1-2 kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati.
  • Lindungi kulit dari sinar matahari dengan menggunakan sunscreen minimal SPF 30 setiap hari.
  • Minum air putih yang cukup untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.
  • Konsultasikan dengan dokter kulit jika kamu memiliki masalah kulit yang serius.

Tips membersihkan wajah yang Benar

  • Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu.
  • Bersihkan wajah dua kali sehari, pagi dan malam.
  • Pijat wajah dengan lembut saat membersihkan.
  • Bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.
  • Gunakan pelembab setelah membersihkan wajah.
  • Hindari mengosok wajah terlalu keras.

Penutup

Membersihkan wajah merupakan langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit. Dengan mengikuti urutan membersihkan wajah yang benar dan menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu, kamu dapat mendapatkan kulit yang sehat, cerah, dan bercahaya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?