fbpx

Atasi Kulit yang Kering dan Perih Dengan Body Lotion

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

BoA-HandSoap-04309 2

Kamu pernah ngalamin kulit yang terasa tertarik, bersisik dan perih? Itu tandanya kulit kamu kering, loh! Kulit yang kering terjadi karena sebum atau minyak yang dihasilkan kulit terlalu sedikit, sebum atau minyak ini adalah kunci untuk menjaga kelembaban kulit dan membuatnya tetap terhidrasi dengan baik. Banyak faktor lain yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering seperti udara panas maupun dingin karena AC dan matahari yang mengenai kulit secara terus menerus atau pun zat kimia pembersih seperti sabun dapat mengikis dan menghilangkan sebum pada kulit. membuat kulit menjadi kering, pecah-pecah, bersisik dan terasa perih. 

Selain membuat kulit terasa tidak nyaman kulit kering juga dapat merusak penampilan kita. Kulit yang kering akan terlihat kusam dan tidak terawat. Karena hal itu, menjaga kelembaban kulit sangat penting untuk dilakukan. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kelembapan kulit kita baik dari luar maupun dalam tubuh, ayo simak dan pelajari langkah-langkahnya! 

1. Jaga Hidrasi Tubuh 

Perlu kamu tahu bahwa kulit juga dapat dehidrasi loh! Kulit yang dehidrasi akn membuat kulit jadi stres dan cepat kering, makanya kita perlu menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. penuhi asupan kebutuhan cairan kita dengan minum 2 liter air per harinya dapat membantu kulit untuk menjaga kelembabannya dengan baik. 

2. Konsumsi Makanan yang Bernutrisi 

Konsumsi makanan yang bernutrisi penting untuk menjaga kesehatan kulit. nutrisi yang terdapat pada makanan akan membantu kulit untuk menghasilkan collagen dan sebum yang penting untuk peremajaan kulit, menyembuhkan dari luka, mengangkat sel mati secara alami, menjaga elastisitas kulit, dan mengunci kelembaban yang ada pada kulit.

3. Gunakan Pelembab Pada Kulit 

Menggunakan pelembab pada kulit dapat membuat kulit lebih terhidrasi dengan baik dan membantu untuk menjaga kelembaban kulit. kamu bisa gunakan gel lidah buaya maupun produk yang mengandung gel lidah buaya sebagai bahan alami untuk pelembab kulit. Gel lidah buaya mengandung banyak air dan memiliki sensai dingin dan sejuk bila digunakan pada kulit yang dapat menenagkan kulit kering dan perih.

4. Gunakan Body Lotion 

Selain pelembab kamu juga bisa gunakan body lotion untuk menangani kulit kering dan terasa perih. Body lotion banyak mengandung bahan-bahan penting yang dibutuhkan kulit seperti berbagai Vitamin, nutrisi, pelembab hingga collagen. Selain itu, kandungan yang ada dalam body lotion juga dapat mencerahkan kulit. Gunakan body lotion dengan teratur terutama bila kamu berada di ruangan yang ber AC maupun terik matahari seharian. 

Untuk kamu, yang beraktivitas dibawah terik matahari seharian pilih body lotion dengan kandungan SPF untuk memproteksi kulit kamu dari sinar UV matahari. Tidak cuman wajah, kulit tubuh pun juga memerlukan proteksi SPF, apa lagi untuk kamu yang suka menggunakan baju yang lebih banyak menampilkan kulit. Kandungan SPF pada body lotion juga dapat melindungi kulit dari perihnya sinar matahari yang menyengat serta debu polusi. Body lotion juga memiliki bau yang harum, kulit kamu dapat wangi seharian tanpa perlu banyak-banyak menyemprot parfum setiap saat. 

Menjaga kulit tetap lembab diperlukan setiap orang baik pria maupun wanita, karena kulit kering membuat rasa perih dan tertarik yang tidak nyaman bagi tiap orang. Lindungi kelembaban kulit baik dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi air dan nutrisi yang cukup, maupun melindungi kulit dari luar menggunakan pelembab dan body lotion agar kulit terbebas dari kering dan rasa perih yang tidak nyaman. Kamu dapat beraktivitas dengan bebas seharian dengan kulit cantik lembab alami. 

Add Your Heading Text Here

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?