fbpx

Apa itu Teknik Skin Cycling?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Table of Contents

Skin cycling adalah metode perawatan kulit yang dilakukan selama 4 malam berturut-turut secara berulang. Skin cycling diklaim sebagai cara yang lebih efektif untuk menggunakan bahan aktif skincare dibandingkan dengan metode tradisional. Teknik ini pertama kali dipopulerkan oleh seorang dermatolog asal New York bernama Dr. Whitney Bowe.

Artikel ini akan memberikan pembahasan mengenai apa itu teknik skin cycling, cara kerja, dan manfaat teknik skin cycling untuk kulit. Untuk mendapatkan informasinya, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai, y!

Fase dalam Skin Cycling

Manfaat Teknik Skin CyclingSkin cycling adalah metode perawatan kulit yang dilakukan secara berputar selama empat malam berturut-turut. Metode ini membagi rutinitas skincare menjadi dua fase: fase aktif dan fase istirahat.

Fase Aktif

Pada fase aktif, fokusnya adalah pada penggunaan bahan aktif seperti retinol, AHA (Alpha Hydroxy Acid), atau BHA (Beta Hydroxy Acid). Bahan-bahan ini membantu meningkatkan pergantian sel kulit, mencerahkan kulit, dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Fase Istirahat

Pada fase istirahat, fokusnya adalah pada pemulihan dan hidrasi kulit. Gunakan produk skincare yang lembut dan non-iritan, seperti pembersih wajah, toner, pelembap, dan sunscreen. Hindari penggunaan bahan aktif yang keras pada fase ini.

Siklus Skin Cycling

  • Malam Pertama: Eksfoliasi (AHA/BHA)
  • Malam Kedua: Retinol
  • Malam Ketiga: Istirahat (Pembersih, Toner, Pelembap)
  • Malam Keempat: Istirahat (Pembersih, Toner, Pelembap)

Manfaat Skin Cycling

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika melakukan skin cycling:

Meningkatkan Efektivitas Bahan Aktif

Apa Itu Teknik Skin Cycling

Skin cycling membantu bahan aktif bekerja lebih efektif dengan memberikan waktu bagi kulit untuk beristirahat dan memulihkan diri.

Mencegah Iritasi

Dengan membatasi penggunaan bahan aktif, skin cycling dapat membantu mencegah iritasi dan kemerahan pada kulit.

Menjaga Kesehatan Kulit

Fase istirahat dalam skin cycling membantu menjaga kesehatan kulit dengan memberikan hidrasi dan nutrisi yang dibutuhkan.

Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Skin cycling dapat disesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan individu.

Cara Melakukan Skin Cycling

Berikut adalah beberapa tips untukmu yang ingin melakukan skin sycling:

Pilih Produk yang Tepat

Pastikan kamu menggunakan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Mulai dengan Perlahan

Apa Manfaat Teknik Skin Cycling

Jika kamu baru mencoba skin cycling, mulailah dengan menggunakan bahan aktif dua kali seminggu dan tingkatkan frekuensinya secara bertahap.

Dengarkan Tubuhmu

Jika kamu merasakan iritasi atau ketidaknyamanan, hentikan penggunaan produk dan konsultasikan dengan dokter kulit.

Konsisten

Kunci utama untuk mendapatkan hasil yang maksimal adalah dengan melakukan skin cycling secara konsisten.

Tips Tambahan

Berikut adalah beberapa tips tambahan yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan skin cycling:

  • Gunakan Sunscreen Setiap Hari

Teknik Skin CyclingSunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya.

  • Minum Air Putih yang Cukup

Minum air putih yang cukup membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan sehat.

  • Konsumsi Makanan yang Bergizi

Makan makanan yang bergizi membantu memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.

  • Kelola Stres

Stres dapat berdampak negatif pada kesehatan kulit. Kelola stres dengan baik melalui yoga, meditasi, atau aktivitas lainnya.

Rekomendasi Produk

Beauty of Angel White Tomato Series menjadi  pilihan skincare yang tepat untuk kamu yang ingin memiliki kulit yang cerah bersinar. Skincare ini memiliki kandungan utama white tomato yang kaya akan antioksidan. 

Likopen dan dan beta karoten tinggi pada white tomato bisa membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Skincare ini juga mengandung Glutathione yang bisa bantu kulit menghambat produksi melanin dan mencerahkan kulit. 

Niacinamide yang terkandung dalam Beauty of Angel White Tomato Series dapat membantu mencerahkan kulit wajah.  Dengan pemakaian yang optimal, kamu juga bisa mendapatkan kulit mulus, cerah, dan glowing. Terdapat empat skincare dalam rangkaian produk ini, di antaranya Face Wash, Face Toner, Day Cream, serta Night Gel. Produk ini juga telah telah tersertifikasi halal MUI dan terdaftar di BPOM, menjamin keamanan dan kehalalannya.

Penutup

Skin cycling adalah metode perawatan kulit yang sederhana dan efektif untuk membantu kamu mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Pastikan untuk memilih produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan lakukan tes alergi terlebih dahulu sebelum menggunakan produk baru.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?