fbpx

Apa Fungsi Aloe Vera dalam Skincare?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Apa itu alove vera?

Aloe Barbadensis Leaf Extract atau yang biasa disebut aloe vera menjadi bahan baku yang banyak digunakan untuk skincare wajah. Aloe vera atau lidah buaya, memiliki khasiat yang baik untuk kulit. Tanaman ini mengandung banyak vitamin yang bagus untuk tubuhmu. Artikel ini akan merangkum beberapa fungsi aloe vera dalam skincare sayang untuk kamu lewatkan khasiatnya. 

Berikut ini adalah beberapa kandungan aloe vera yang menjadikannya sangat bermanfaat, khususnya bagi kesehatan tubuh dan kulit.

  • Vitamin B

Vitamin B yang terkandung pada daging aloe vera bermanfaat untuk menghilangkan nyeri pada saraf dan otot.

  • Mineral

Aloe vera juga memiliki kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, kromium, zinc, dan sodium. 

  • Vitamin E

Vitamin E yang terkandung dalam aloe vera menjadikannya dapat meningkatkan imunitas kulit dan reproduksi seseorang. 

  • Vitamin B12

Selain itu, aloe vera juga memiliki kandungan B12 yang sangat bagus untuk tubuhmu. 

Fungsi Aloe Vera dalam Skincare

Manfaat Aloe Vera

Berikut adalah beberapa fungsi utama aloe vera dalam skincare:

Melembapkan Kulit

Aloe vera kaya akan air dan humektan, yang membantu menjaga kadar air di kulit. Hal ini membuat aloe vera cocok untuk melembapkan kulit kering, kusam, dan dehidrasi.

Menenangkan Kulit

Sifat anti-inflamasi dalam aloe vera membantu menenangkan kulit yang iritasi, meradang, atau terbakar matahari. Aloe vera juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan gatal pada kulit.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Aloe vera membantu mempercepat penyembuhan luka dan jerawat dengan meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Selain itu, sifat antibakteri dan antiseptik dalam lidah buaya membantu mencegah infeksi pada luka.

Mengurangi Tanda Penuaan

Antioksidan dalam aloe vera membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel kulit dan tanda-tanda penuaan seperti garis halus, keriput, dan flek hitam.

Mencerahkan Kulit

Fungsi Aloe Vera

Aloe vera dapat membantu mencerahkan kulit dengan memudarkan bekas jerawat dan hiperpigmentasi. Tanaman ini juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen untuk kulit yang lebih halus dan kenyal.

Cara Penggunaan Aloe Vera dalam Skincare:

  • Gel Aloe Vera Murni

Kamu dapat menggunakan gel aloe vera murni dari daunnya langsung. Oleskan gel pada kulit yang bersih dan kering, dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air.

  • Produk Skincare Mengandung Aloe Vera

Banyak produk skincare yang mengandung aloe vera, seperti pelembap, toner, serum, dan masker. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu.

Tips Penggunaan Aloe Vera:

Apa Fungsi Aloe Vera dalam Skincare

  • Lakukan tes alergi terlebih dahulu dengan mengoleskan sedikit gel aloe vera di bagian belakang telinga. Tunggu 24 jam untuk melihat apakah ada reaksi alergi.
  • Gunakan aloe vera secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  • Pilihlah produk aloe vera yang terbuat dari bahan alami dan organik.

Rekomendasi Produk yang Mengandung Aloe Vera

Bahan alami dinilai aman untuk digunakan bagi kulit. Oleh sebab itu, penggunan bahan alami untuk mencerahkan kulit dmasih diminati oleh banyak orang. Kamu perlu memaksimalkan hasil perawatan wajah dengan penggunaan skincare yang juga menggunakan bahan alami. 

Beauty of Angel White Tomato Series menjadi pilihan skincare yang tepat untuk kamu yang ingin mencerahkan wajah dengan bahan alami. Skincare ini memiliki bahan dasar aloe vera yang bagus untuk kulitmu. 

Selain itu, skincare ini juga mengandung white tomato yang sangat bagus untuk kecantikan kulit. White tomato diketahui memiliki banyak antioksidan yang sangat cocok membantu kulit untuk mendapatkan hasil yang cerah alami.

Likopen dan beta karoten tinggi yang terdapat pada white tomato dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Niacinamide yang terkandung dalam Beauty of Angel White Tomato Series dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Glutathione yang terdapat pada skincare ini juga bisa membantu kulit menghambat produksi melanin dan mencerahkan kulit.

Dengan pemakaian yang optimal, kamu juga bisa mendapatkan kulit mulus. Beauty of Angel White Tomato Series memiliki empat skincare, di antaranya Face Wash, Face Toner, Day Cream, serta Night Gel. Beauty of Angel White Tomato Series telah tersertifikasi halal MUI dan terdaftar di BPOM, menjamin keamanan dan kehalalannya.

Penutup

Aloe vera merupakan bahan alami yang aman dan efektif untuk berbagai masalah kulit. Dengan berbagai manfaatnya, aloe vera dapat menjadi solusi alami untuk mendapatkan kulit yang sehat, lembap, dan bercahaya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?