fbpx

6 Urutan Pemakaian Skincare Pagi Hari

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

6 Urutan Pemakaian Skincare Pagi Hari

Table of Contents

Memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah merupakan dambaan setiap orang. Melakukan rutinitas skincare pagi hari dengan urutan yang tepat merupakan langkah penting untuk mencapai tujuan tersebut. 

Artikel ini akan membagikan tips urutan pemakaian skincare pada pagi hari untuk  mendapatkan kulit wajah yang sehat. Untuk mendapatkan informasinya, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai, ya!

Urutan Pemakaian Skincare Pagi Hari

Pemakaian Skincare Pagi Hari

Berikut urutan pemakaian skincare pagi hari yang direkomendasikan:

Pembersih Wajah

Langkah pertama adalah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Gunakan air hangat untuk membasahi wajah dan busakan sabun cuci muka dengan telapak tangan. Pijat wajah dengan lembut selama beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air dingin.

Gunakan Toner

Gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit setelah dibersihkan. Tuangkan toner ke kapas dan usapkan ke seluruh wajah dan leher. Tepuk-tepuk wajah dengan lembut untuk membantu penyerapan toner.

Penggunaan Essence 

Essence mengandung konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dibandingkan toner. Essence dapat membantu melembabkan kulit, mencerahkan kulit, dan meningkatkan efektivitas produk skincare selanjutnya. 

Essence memiliki kandungan air yang tinggi> Kandungan air yang tinggi pada essence bisa membantu menghidrasi dan melembapkan kulit secara mendalam. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan kulit dan membuatnya terasa lebih kenyal, halus, dan segar. Gunakan essence setelah toner dan tunggu hingga meresap sempurna.

Serum

Urutan Pemakaian Skincare Pagi Hari

Serum diformulasikan dengan bahan aktif yang menargetkan masalah kulit tertentu, seperti jerawat, bekas jerawat, noda hitam, garis halus, kerutan, dan penuaan dini. 

Kandungan bahan aktif dalam serum bekerja secara lebih mendalam dan efektif dibandingkan dengan produk skincare lainnya seperti pelembap. Oleskan serum ke seluruh wajah dan leher dengan gerakan memutar.

Pelembab

6 Urutan Skincare Pagi Hari

Penggunaan pelembab sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegah kekeringan. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Oleskan pelembab ke seluruh wajah dan leher dengan gerakan memutar.

Sunscreen

Sunscreen adalah langkah yang paling penting dalam rutinitas skincare pagi hari. Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 dan broad spectrum protection untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat menyebabkan kerusakan kulit, seperti kusam, keriput, dan bintik hitam. Oleskan sunscreen ke seluruh wajah dan leher 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Tips Tambahan

Berikut adalah beberapa tips tambahan yang bisa kamu terapkan untuk memaksimalkan pemakaian skincare pagimu:

  • Tunggu beberapa menit antara setiap langkah skincare untuk memastikan produk sebelumnya meresap sempurna.
  • Gunakan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit kamu.
  • Lakukan eksfoliasi kulit 1-2 kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.
  • Minum air putih yang cukup untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.
  • Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral.
  • Tidur yang cukup dan kelola stres dengan baik.

Rekomendasi Produk

Beauty of Angel White Tomato Series menjadi  pilihan skincare yang tepat untuk kamu yang ingin memiliki kulit yang cerah bersinar. Skincare ini memiliki kandungan utama white tomato yang kaya akan antioksidan. 

Likopen dan dan beta karoten tinggi pada white tomato bisa membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Skincare ini juga mengandung Glutathione yang bisa bantu kulit menghambat produksi melanin dan mencerahkan kulit. 

Niacinamide yang terkandung dalam Beauty of Angel White Tomato Series dapat membantu mencerahkan kulit wajah.  Dengan pemakaian yang optimal, kamu juga bisa mendapatkan kulit mulus, cerah, dan glowing. Terdapat empat skincare dalam rangkaian produk ini, di antaranya Face Wash, Face Toner, Day Cream, serta Night Gel. Produk ini juga telah telah tersertifikasi halal MUI dan terdaftar di BPOM, menjamin keamanan dan kehalalannya.

Penutup

Dengan mengikuti urutan pemakaian skincare pagi hari yang tepat dan menerapkan tips-tips di atas, kamu dapat memiliki kulit wajah yang sehat, cerah, dan terawat.

Perlu diingat bahwa urutan pemakaian skincare di atas adalah panduan umum dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu. Konsultasikan dengan dokter kulit atau ahli kecantikan untuk mendapatkan rekomendasi skincare yang tepat untuk kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?