fbpx

5 Tips Memilih Sabun Pemutih untuk Kulit Kering

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

5 TIps Memilih Sabun Pemutih untuk Kulit Kering

Table of Contents

Memiliki kulit cerah dan bersinar merupakan dambaan banyak orang. Namun, bagi mereka yang memiliki kulit kering, mendapatkan kulit cerah bisa menjadi tantangan tersendiri. Kulit kering cenderung sensitif terhadap bahan-bahan kimia yang keras, dan penggunaan sabun pemutih yang tidak tepat dapat memperparah kondisi kulit.

Apakah sabun pemutih aman untuk kulit kering? Jawabannya tergantung pada formulasi sabun pemutihnya.

Artikel ini akan membagikan tips mendapatkan kulit yang cerah dan lembut dengan sabun pemutih. Untuk mendapatkan informasinya, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai, ya!

Kandungan Sabun Pemutih untuk Kulit Kering

Sabun pemutih yang baik untuk kulit kering umumnya mengandung beberapa bahan seperti di bawah ini:

Bahan Pencerah Alami

Bahan pencerah alami seperti kojic acid, bearberry extract, atau vitamin C. Bahan-bahan ini bekerja dengan cara menginhibisi produksi melanin, sehingga membantu mencerahkan kulit tanpa membuatnya kering.

Moisturizer

Memilih Sabun Pemutih untuk Kulit Kering

Kandungan bahan lainnya yang harus ada pada sabun pemutih untuk kulit kering adalah moisturizer. Kandungan ini berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah kekeringan.

Bahan-bahan Soothing

Seperti lidah buaya atau chamomile, untuk menenangkan kulit dan mengurangi iritasi.

Tips Memilih Produk

Berikut beberapa tips memilih sabun pemutih untuk kulit kering:

Kenali Kebutuhan Kulit

Tips Memilih Sabun Pemutih untuk Kulit Kering

Tahap pertama yang perlu kamu lakukan sebelum memilih sabun pemutih adalah dengan mengenali kebutuhan kulit. Apakah jenis kulitmu kering, sensitif, atau berminyak? Mengetahui jenis kulit dan menyesuaikannya dengan kandungan produk menjadi hal yang sangat penting. Jadi, pastikan kamu mengenali jenis kulit sebelum memilih produk yang akan digunakan, ya!

Perhatikan Kandungan Produk

Apa yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih Sabun Pemutih untuk Kulit Kering

Langkah selanjutnya adalah perhatikan kandungan produk sebelum memilih produk yang akan digunakan. Untuk kamu dengan jenis kulit kering, bahan-bahan seperti alkohol, parfum, dan deterjen sebaiknya dihindari sebab bisa mengiritasi kulit keringmu. 

Untuk kulit kering, pastikan kamu memilih pelembap yang mengandung hyaluronic acid, ceramides, glycerin, shea butter, atau aloe vera. Produk yang mengandung minyak alami seperti jojoba oil, almond oil, atau coconut oil dapat membantu mengunci kelembapan kilit keringmu.

Pilih Tekstur yang Tepat

Langkah selanjutnya adalah memilih tekstur yang tepat untuk kulit. 

  • Sabun Batang

Sabun batang umumnya lebih murah dan mudah ditemukan, namun pilihlah sabun batang yang lembut dan mengandung pelembap.

  • Sabun Cair

Sabun cair biasanya lebih mudah dibilas dan tidak meninggalkan residu pada kulit. Pilihlah sabun cair yang mengandung pelembap dan non-comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori.

  • Body Wash

Body wash biasanya lebih praktis dan mudah digunakan. Pilihlah body wash yang mengandung pelembap dan pH seimbang.

Bahan Pemutih

Pilihlah sabun yang mengandung bahan pemutih yang aman dan lembut untuk kulit kering, seperti kojic acid, arbutin, atau vitamin C. Hindari bahan pemutih yang keras seperti hydroquinone karena dapat mengiritasi kulit.

Lakukan Patch Test

Sebelum menggunakan sabun pemutih secara rutin, lakukan patch test terlebih dahulu di area kecil kulit, seperti di belakang telinga atau di bagian dalam siku. Tunggu 24 jam untuk melihat apakah ada reaksi alergi atau iritasi. Jika tidak ada reaksi, sabun aman digunakan.

Rekomendasi Produk

Untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit dengan sabun pemutih, berikut rekomendasi sabun pemutih yang cocok untukmu. Beauty of Angel Sabun Glow Soap menjadi rekomendasi sabun pemutih untuk kamu yang ingin mencerahkan wajah. 

Sebab, sabun ini menjadi satu-satunya produk yang mengandung Retinol dan Niacinamide yang sangat ampuh untuk mencerahkan kulit. Turunan dari Vitamin A, Retinol memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Retinol mampu menunda tanda penuaan dini, mengatasi jerawat, mencerahkan kulit, hingga memperbaiki tekstur kulit. 

Sementara itu, Niacinamide yang merupakan Vitamin B3 memiliki manfaat untuk mencerahkan dan memudarkan noda hitam pada kulit, mengatasi garis halus dan kerutan, serta mengatasi kulit yang iritasi. 

Selain itu, penting untuk menggunakan produk yang sudah terdaftar di BPOM dan tersertifikasi halal. Beauty of Angel Sabun Glow Soap sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18221200182. Jadi, produk ini sudah bisa dipastikan aman untuk digunakan, ya!

Penutup

Memilih sabun pemutih yang tepat untuk kulit kering memang membutuhkan ketelitian. Dengan mengikuti tips di atas dan memilih sabun pemutih yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu, kamu bisa mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar tanpa membuatnya kering.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?