fbpx

5 Alasan Pentingnya Merawat Ketiak pada Remaja

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Pentingnya Merawat Ketiak Remaja

Table of Contents

Masa remaja merupakan periode transisi yang penuh dengan perubahan fisik dan hormonal. Salah satu perubahan yang paling terlihat pada remaja adalah peningkatan produksi keringat.

Hal ini dapat menyebabkan bau badan dan masalah kulit di area ketiak, seperti jerawat dan kulit kusam. Merawat ketiak penting bagi remaja untuk menjaga kesehatan dan penampilan.

Pentingnya Merawat Ketiak Pada Remaja

Ada beberapa alasan pentingnya merawat ketiak yang perlu kamu ketahui. Berikut 5 alasan pentingnya merawat ketiak pada remaja:

Mencegah Bau Badan

5 Alasan Pentingnya Merawat Ketiak

Bau badan dapat menjadi masalah besar bagi remaja. Hal ini dapat membuat remaja tidak percaya diri dan mengunggah rasa malu saat berinteraksi dengan orang lain. Merawat ketiak dengan baik dapat membantu mencegah bau badan.

Mencegah Jerawat Ketiak

Jerawat ketiak dapat menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman pada remaja. Hal ini juga dapat merusak penampilan dan membuat remaja tidak percaya diri. Merawat ketiak dengan baik dapat membantu mencegah jerawat ketiak. Beberapa cara untuk merawat ketiak antara lain:

Mencerahkan Kulit Ketiak

Kulit ketiak yang kusam dapat membuat penampilan remaja terlihat kurang menarik. Merawat ketiak dengan baik dapat membantu mencerahkan kulit ketiak.

Meningkatkan Penampilan

Kulit ketiak yang sehat dan bersih dapat meningkatkan penampilan remaja. Hal ini dapat membuat remaja lebih percaya diri dan tampil lebih menarik. Merawat ketiak dengan baik merupakan salah satu cara untuk meningkatkan penampilan.

Menjaga Kesehatan Secara Keseluruhan

Merawat ketiak tidak hanya penting untuk penampilan, tetapi juga untuk kesehatan secara keseluruhan. Kulit ketiak yang sehat dapat membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

Merawat ketiak dengan baik merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Tips Merawat Ketiak Remaja

Kamu perlu merawat ketiak dengan baik agar terhindar dari permasalahan ketiak. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat ketiak:

Mandi atau bersihkan ketiak setiap hari

Pentingnya Merawat Ketiak pada Remaja

Gunakan sabun mandi biasa atau sabun khusus ketiak. Bilas hingga bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut. Mandilah 2 kali sehari, sebelum dan sesudah beraktivitas untuk menghilangkan kuman dan bakteri pada kulit ketiakmu. 

Eksfoliasi 1-2 kali seminggu

Gunakan scrub khusus ketiak atau buat scrub sendiri dengan campuran gula dan minyak zaitun. Gosok lembut pada ketiak selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Menggunakan deodoran

5 Alasan Pentingnya Merawat Ketiak pada Remaja

Pilih deodoran yang sesuai dengan jenis kulit kamu, apakah kamu memiliki kulit kulit kering, berminyak, atau sensitif? Jika kamu sudah memilih deodoran yang sesuai dengan jenis kulit, untuk tips pemakaiannya, oleskan deodoran pada kulit yang kering dan bersih. Hindari mengoleskan deodoran pada kulit yang basah. Pastikan deodoran yang kamu gunakan sudah kering sebelum berpakaian, ya!

Gunakan masker ketiak

Masker ketiak dapat membantu mencerahkan dan melembabkan kulit ketiak. Kamu dapat membeli masker ketiak di toko kosmetik atau membuatnya sendiri dengan bahan-bahan alami seperti yogurt, madu, dan lemon.

Hindari penggunaan produk yang keras

Hindari penggunaan sabun, deodoran, dan parfum yang mengandung alkohol atau bahan kimia keras lainnya, karena dapat mengiritasi kulit ketiak.

Gunakan pakaian yang longgar

Pakaian yang ketat dapat membuat ketiak lembap dan berkeringat, yang dapat menyebabkan bau badan.

Rekomendasi Produk

Perawatan ketiak menjadi hal yang sangat  penting untuk dilakukan. Tak hanya pada orang dewasa, merawat ketiak juga penting untuk dilakukan oleh remaja. Salah satu cara untuk melakukan perawatan pada ketiak adalah dengan menggunakan underarm cream. 

Beauty of Angel Underarm Cream dapat menjadi produk yang cocok untuk kamu, remaja yang ingin merawat ketiak. Underarm cream ini dapat mencegah bau badan dalam tubuhmu. Jangan khawatir, sebab produk ini sudah bisa digunakan oleh remaja mulai umur 15 tahun, loh!

Beauty of Angel Underarm Cream ini memiliki kandungan utama Collagen yang diperkaya dengan Niacinamide dapat membuat kulit lipatan menjadi lebih cerah. Selain itu, formulasi Chamomile Extract dan Tawas yang terkandung dalam produk ini juga bisa berfungsi sebagai anti bakteri yang dapat menghilangkan bau badan. Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM dan terjamin kehalalannya, sehingga aman untuk digunakan. 

Penutup

Merawat ketiak penting bagi remaja untuk menjaga kesehatan dan penampilan. Dengan merawat ketiak dengan baik, remaja dapat mencegah bau badan, jerawat ketiak, kulit kusam, dan meningkatkan penampilan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?