fbpx

Tips Cerahkan Kulit Jelang Lebaran: Tampil Glowing dan Memukau

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Tak terasa, saat ini hari raya idul fitri kurang dari 2 minggu lagi. Lebaran menjadi momen spesial bagi umat muslim. Setelah berpuasa satu bulan lamanya, lebaran menjadi momen perayaan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Tak heran, banyak orang yang ingin tampil memukau saat momen lebaran, sebab lebaran menjadi momen yang spesial untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat dekat. 

Kesehatan dan kecantikan kulit menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh banyak orang. Pada momen setahun sekali ini, banyak orang yang ingin kulitnya terlihat cerah dan glowing saat lebaran. Artikel ini akan membahas tips jitu untuk kamu yang ingin kulitnya terlihat cerah saat lebaran.

Rutin Merawat Wajah

Kamu perlu konsisten dalam melakukan perawatan wajah jika ingin memiliki kulit glowing saat lebaran. Berikut beberapa tahapan dalam merawat wajah yang perlu kamu lakukan secara konsisten.

  • Membersihkan Wajah 

Beraktivitas seharian di luar rumah akan membuat wajahmu kotor. Oleh sebab itu, kamu perlu membiasakan diri untuk mencuci muka 2 kali dalam sehari dengan sabun yang sesuai dengan jenis kulitmu. Hindari mencuci muka terlalu sering, sebab akan membut kulitmu kering. Pastikan double cleansing saat membersihkan wajah, ya!

  • Menggunakan Skincare

Penggunaan skincare secara rutin menjadi tahapan selanjutnya. Untuk kamu yang ingin memiliki kulit cerah dan glowing, skincare dengan kandungan Niacinamide, Vitamin C, Glycolic Acid, Retinol, Alpha Hydroxy Acids (AHA), serta Hyaluronic Acid. Penggunaan skincare yang konsisten juga bisa bikin wajahmu glowing, loh. Pastikan kamu menggunakan skincare yang sesuai dengan tipe kulit, ya! 

Rekomendasi Skincare 

Beauty of Angel White Tomato Series menjadi pilihan skincare yang tepat untuk kamu yang ingin tampil glowing saat lebaran. Beauty of Angel White Tomato Series mengandung Niacinamide yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. 

White tomato yang terkadung pada skincare ini memiliki banyak kandungan, antara lain kaya antioksidan, white tomato juga mengandung likopen dan beta karoten tinggi yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Dengan pemakaian yang optimal, kamu juga bisa mendapatkan kulit mulus, cerah, dan glowing. Beauty of Angel White Tomato Series memiliki empat skincare, di antaranya Face Wash, Face Toner, Day Cream, serta Night Gel. Beauty of Angel White Tomato Series telah tersertifikasi halal MUI dan terdaftar di BPOM, menjamin keamanan dan kehalalannya.

  • Jaga Kelembapan Kulit

Kulit yang kehilangan kelembapan akan membuatnya terlihat kering dan kusam. Kelembapan kulit menjadi hal yang perlu kamu perhatikan. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulit agar tetap lembap. Pastikan untuk menggunakan pelembap saat berpergian agar kulitmu tidak kering. Selain itu, kamu juga perlu menjaga hidrasi kulit dari dalam, seperti minum air putih 7-8 gelas perhari untuk menjaga kelembapan kulit.

  • Rutin Gunakan Masker Wajah

Penggunaan masker juga bisa membantu memaksimalkan perawatan wajahmu. Masker wajah juga dapat menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Gunakan masker 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih optimal. Pastikan masker wajah yang digunakan sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitmu, ya!

  • Melakukan Eksfoliasi

Lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di pori-pori. Gunakan scrub wajah yang lembut atau buatlah scrub alami dari bahan-bahan seperti gula, madu, dan lemon.

Gaya Hidup Sehat

Selain merawat wajah dari luar, kamu juga perlu memperhatikan pola hidupmu untuk menjaga kulit dari dalam. Berikut beberapa tips menjaga kesehatan kulit dari dalam tubuh:

  • Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang penting untuk kesehatan kulit. Konsumsi minimal 5 porsi buah dan sayur setiap hari. Terpenuhinya kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh akan membantu menjaga kelembapan kulitmu, loh! 

  • Minum Air Putih yang Cukup

Minum air putih minimal7- 8 gelas per hari untuk menjaga tubuh dan kulit agr tetap terhidrasi.

  • Jaga Pola Makan

Makanan olahan dan gorengan tinggi akan lemak jenuh dan kalori yang dapat memicu peradangan dan jerawat.

  • Hindari Konsumsi Alkohol dan Rokok

Alkohol dan rokok dapat merusak kulit dan mempercepat proses penuaan.

  • Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup penting untuk regenerasi sel kulit. Usahakan untuk tidur 7-8 jam setiap malam.

  • Kelola Stres

Stres dapat berdampak negatif pada kesehatan kulit. Lakukan aktivitas yang dapat membantu kamu mengelola stres, seperti yoga, meditasi, atau mendengarkan musik.

  • Olahraga Teratur

Olahraga membantu meningkatkan aliran darah ke kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah dan segar. Lakukan olahraga minimal 30 menit 3-5 kali seminggu.

Penutup

Lebaran semakin dekat, saatnya untuk mempersiapkan diri menyambut hari kemenangan dengan penuh sukacita. Tak hanya menyiapkan hidangan dan baju baru, tampil memukau dengan kulit cerah dan glowing tentu menjadi dambaan.

Dengan menerapkan tips yang telah dibagikan dalam artikel ini, kamu bisa wujudkan impian tersebut. Kombinasi perawatan wajah rutin dan gaya hidup sehat adalah kunci sukses untuk meraih kulit yang bersinar.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?