fbpx

Sensasi Segarnya Tomat: Manfaat Luar Biasa untuk Kecantikan dan Kesehatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Tomat merupakan jenis buah yang mudah ditemukan di supermarket. Selain dikenal sebagai bagian dari buah-buahan, tomat juga sering disebut sebagai komoditas sayur karena juga biasa digunakan sebagai bahan masakan.

Tomat mengandung mineral dan vitamin yang tinggi, seperti Kalium, Vitamin C, Beta  Karoten, Asam Klorogenat, Likopen, dan Vitamin B9. Vitamin dan serat yang terkandung pada tomat dapat  bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, loh. Berikut penjelasannya.

Manfaat Tomat untuk Kecantikan

Terdapat sejumlah manfaat tomat untuk wajah yang sayang jika dilewatkan, mulai dari melembapkan kulit kering, melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet, meredakan peradangan pada kulit, merangsang produksi kolagen, hingga mengurangi risiko kanker kulit. Berikut penjelasan lengkapnya.

  • Mencerahkan Kulit

Tomat jadi bahan perawatan wajah alami yang ampuh, terutama untuk mencerahkan kulit. Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah akan membuat wajah terlihat kusam. Kandungan antioksidan seperti pektin dan flavonoid pada tomat berfungsi sebagai bahan eksfoliator alami yang akan bantu meregenrasi kulit dari sel kulit mati, sehingga wajah akan terlihat lebih cerah. 

Selain itu, tomat juga kaya akan vitamin C yang membantu meningkatkan produksi kolagen. Meningkatnya produksi kolagen dala tubuh akan membuat kulit lebih kenyal dan cerah. 

  • Menjaga Kelembapan Kulit

Tomat juga bisa membantu untuk menjaga kelembapannya. Dengan kandungan kalium yang tinggi, tomat dapat menjaga keseimbangan air dan elektrolit di dalam tubuh. 

  •  Menjaga Kulit dari Sinar Matahari

Tomat mengandung likopen yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV berlebih. 

  • Menangkal Jerawat

Tomat yang mengandung asam salisilat dapat mengendalikan produksi sebum berlebih dalam kulit. Produksi sebum berlebihan pada wajah akan membuat pori-pori tersumbat. Kondisi tersebut akan menyebabkan kulit menjadi lebih mudah berjerawat. Oleh sebab itu, kandungan yang ada di dalam tomat mampu menangkal jerawat. Selain itu, tomat memiliki sifat anti inflamasi yang bisa membantu meredakan kemerahan akibat jerawat. 

  • Meningkatkan Produksi Kolagen

Kolagen menjadi jagoan untuk menjaga kekencangan kulit. Tomat memiliki  kandungan vitamin C yang tinggi. Dengan kandungan tersebut, tomat diyakini bisa meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. 

Manfaat Tomat untuk Kesehatan

  • Jaga Kesehatan Mata 

Tomat juga mengandung antioksidan dalam bentuk vitamin A, yaitu Zeaxanthin dan  Lutein yang berfungsi untuk mencegah kerusakan mata akibat bertambahnya usia. Kedua antioksidan itu juga diketahui mampu mencegah rusaknya mata akibat cahaya biru ponsel. 

  • Jaga Kesehatan Jantung

Likopen pada tomat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik (HDL), sehingga membantu menjaga kesehatan jantung.

  • Mencegah Kanker

Likopen dan antioksidan lainnya pada tomat membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan kanker

  • Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C dan antioksidan lainnya pada tomat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi.

  • Menjaga Kesehatan Pencernaan

Tomat kaya akan serat yang membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit.

Cara Konsumsi Tomat untuk Mendapatkan Manfaatnya

  • Makan tomat segar

Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan manfaat tomat secara maksimal. Anda bisa memakannya langsung, salad, atau jus.

  • Olah tomat menjadi saus atau pasta

Saus tomat dan pasta tomat yang terbuat dari tomat segar kaya akan likopen dan bermanfaat untuk kesehatan.

  • Minum jus tomat

Jus tomat adalah cara yang mudah dan menyegarkan untuk mendapatkan manfaat tomat.

  • Gunakan masker tomat untuk wajah

Masker tomat dapat membantu mencerahkan kulit dan mengatasi jerawat.

Tips Memilih Tomat yang Baik

  • Pilih tomat yang berwarna merah cerah dan memiliki tekstur yang keras.
  • Hindari tomat yang memiliki bintik-bintik coklat atau lembek.
  • Simpan tomat di tempat yang sejuk dan kering.

Rekomendasi Produk

Beauty of Angel White Tomato Series menjadi pilihan skincare yang tepat untuk kamu yang ingin mendapatkan manfaat tomat untuk kecantikan kulit. Selain itu,. Beauty of Angel White Tomato Series mengandung Niacinamide yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. 

White tomato yang terkadung pada skincare ini memiliki banyak kandungan, antara lain kaya antioksidan, white tomato juga mengandung likopen dan beta karoten tinggi yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Dengan pemakaian yang optimal, kamu juga bisa mendapatkan kulit mulus. Beauty of Angel White Tomato Series memiliki empat skincare, di antaranya Face Wash, Face Toner, Day Cream, serta Night Gel. Beauty of Angel White Tomato Series telah tersertifikasi halal MUI dan terdaftar di BPOM, menjamin keamanan dan kehalalannya.

Penutup

Tomat, si kecil merah yang mudah ditemukan di dapur, ternyata menyimpan segudang manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan, tomat bukan hanya lezat dinikmati, tapi juga bisa membantu kamu tampil lebih cerah, awet muda, dan bugar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?