fbpx

Ritual Wajib: Panduan Lengkap Perawatan Skincare Malam Hari

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Mengapa Perlu Mengoptimalkan Pemakaian Skincare Pada Malam Hari?

Pemakaian skincare dengan urutan yang benar akan memaksimalkan hasil skincare kamu. Malam hari menjadi waktu yang tepat untuk merawat kulit dengan menggunakan skincare. Sebab, aliran darah pada kulit yang meningkat pada malam hari akan memudahkan skincare kamu terserap dengan lebih cepat. 

Tidur yang cukup pada malam hari juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Saat tidur, kulit akan melakukan proses perbaikan jaringannya. Tidur juga bisa memberikan waktu pada tubuh untuk memperbaiki dan meregenarasi kulit. Oleh sebab itu, kamu perlu menggunakan skincare dengan urutan yang benar pada malam hari, agar pemakaian skincaremu optimal. 

Sebagai pemula, terkadang banyak orang yang bingung bagaimana urutan skincare malam yang tepat. Urutan ini penting agar produk skincare dapat bekerja optimal, terutama saat malam hari.

Malam hari merupakan waktu yang ideal untuk menggunakan skincare tertentu. Sebab, beberapa produk skincare dapat bekerja lebih maksimal dalam menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan tidak mudah berjerawat jika digunakan pada malam hari.

Tahapan Pemakaian Skincare Malam Hari

Ada beberapa tahapan yang kamu lakukan untuk membersihkan wajah pada malam hari, antara lain sebagai berikut:

Membersihkan Wajah

Tahap pertama yang perlu kamu lakukan ialah membersihkan wajah. Membersihkan wajah pada malam hari menjadi ritual yang wajib untuk dilakukan. Setelah beraktivitas seharian, kulit yang terpapar debu dan minyak harus dibersihkan dengan baik agar tidak menyumbat pori-pori kulit. Pastikan kamu menggunakan sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Lakukan pembersihan wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air bersih. 

Lakukan Eksfoliasi 

Tahapan selanjutnya ialah melakukan eksfoliasi. Sel kulit mati yang menumpuk akan membuat kulit kusam dan tidak sehat. Eksfoliasi bisa membantu angkat sel kulit mati di kulit kamu. Lakukan eksfoliasi agar sel kulit matimu hilang dan produk skincare lebih terserap dengan baik. Sebaiknya, lakukan eksfoliasi sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Sebab, melakukan eksfoliasi secara berlebihan juga tidak baik untuk kulitmu. 

Toner (Opsional)

Toner dapat membantu menyeimbangkan pH kulit setelah proses pembersihan dan eksfoliasi. Toner juga dapat membantu mengecilkan pori-pori dan menyegarkan kulit. Aplikasikan toner dengan kapas bersih dan tepuk-tepukan pada wajahmu. 

Serum

Serum adalah produk perawatan kulit yang  berkonsentrasi tinggi.  Serum dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti kerutan, hiperpigmentasi, atau jerawat.  Gunakan serum sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Krim Mata (Eye Cream)

Kulit di sekitar mata lebih tipis dan sensitif dibandingkan dengan kulit wajah lainnya. Krim mata diformulasikan khusus untuk mengatasi permasalahan di area mata seperti mata panda, kerutan halus, dan kantung mata.

Pelembab Malam (Night Moisturizer)

Pelembab malam memiliki tekstur yang lebih berat dibandingkan pelembab pagi hari.  Fungsinya adalah untuk menghidrasi kulit secara mendalam saat kita tidur.  Ini penting untuk menjaga kulit tetap kenyal dan elastis.

Tips Tambahan:

  • Konsistensi adalah kunci. Lakukan perawatan kulit malam hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  • Perhatikan pola makan dan gaya hidup. Konsumsi makanan sehat, minum air putih yang cukup, dan kelola stress untuk kesehatan kulit secara menyeluruh.
  • Lindungi kulit dari sinar matahari. Meskipun di malam hari, gunakan produk skincare yang mengandung SPF jika kamu beraktivitas di luar ruangan.
  • Sesuaikan dengan kondisi kulit kamu. Tidak semua produk cocok untuk semua jenis kulit. Kenali jenis kulit kamu dan pilih produk yang sesuai.
  • Jangan ragu berkonsultasi dengan dokter kulit. Jika kamu memiliki permasalahan kulit tertentu, konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat.
Rekomendasi Skincare Untuk Malam Hari

Beauty of Angel Eye Cream bisa menjadi salah satu pilihan skincare malam hari kamu, loh. Produk ini bisa mencerahkan lingkar mata agar terlihat segar. Dengan kandungan Niacinamide, eye cream ini bisa melembapkan dan menjaga elastisitas kulit area bawah mata. Kandungan lain seperti chamomile extract, niacinamide dan sodium hyaluronite sodium bisa membuat kulit nyaman, menghidrasi kulit, dan mencerahkan area lingkaran hitam mata. 

Selain penggunaan eye cream, kamu juga bisa memaksimalkan skincare malam hari kamu dengan penggunaan night gel. Berikut adalah rekomendasi night gel yang bagus untuk wajahmu. Untuk mendapatkan khasiat dari night gel, kamu bisa menggunakan Night Gel Beauty of Angel White Tomato Series yang bisa bantu mencerahkan, melembapkan, dan menjaga elastisitas kulit wajah. 

Kandungan Niacinamide yang terdapat pada night gel ini bisa membantu mencerahkan kulitmu. Selain itu, kandungan gliserin yang terdapat pada night gel ini juga bisa membantu menjaga kelembapan kulit.

Penutup

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk memanjakan kulit dengan skincare. Rutinitas skincare malam hari yang optimal dapat membantu kulitmu terlihat lebih sehat, cerah, dan awet muda. Dengan rutinitas skincare malam hari yang optimal, kamu akan mendapatkan kulit yang indah dan sehat.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?