fbpx

Mahkotamu Berharga! Rawat dengan Keratin!

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Rambut diibaratkan sebagai mahkota seorang wanita. Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dirawat. Rambut dapat menunjang penampilan dan membangun kepercayaan diri seseorang. Rambut merupakan sel serabut yang mengandung keratin. Pertumbuhan dan kesuburan rambut seseorang dialami saat usia 15 sampai dengan 30 tahun. Keratin adalah proten utama pada rambut yang berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut. 

Apa itu keratin? keratin adalah protein alami yang berada di rambut seseorang. Keratin menjadi salah satu komponen penyusun rambut yang membuat rambut tampak sehat dan berkilau. Keratin adalah protein yang diproduksi tubuh untuk menjaga rambut agar lembut,sehat, dan kuat. 

Keratin adalah protein yang terkenal kuat dan menjadi bahan utama dalam perawatan rambut keratin yang populer. Apa fungsinya? keratin memiliki peran penting untuk menjaga kekuatan, kesehatan, serta kilau rambut. Keratin memiliki banyak sekali manfaat bagi rambutmu. Berikut informasi selengkapnya mengenai manfaat keratin pada rambut:

Rambut yang Mudah Diatur

Keratin memiliki manfaat untuk membantu kutikula—lapisan terluar rambut—- untuk tetap halus. Sehingga perawatan keratin dapat membuat rambut tidak kusut dan mudah diatur. 

Memperkuat Rambut

Keratin memiliki manfaat untuk memperkuat rambut. Keratin bekerja untuk mengisi celah pada struktur rambut, sehingga membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah patah. 

Rambut Halus

Keratin memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan rambut, sehingga rambut tidak kering dan mudah diatur. 

Penurunan keratin dapat menyebabkan rambut menjadi lebih tipis, rapuh, kering, dan mudah patah. Selain itu, rambut juga bisa tumbuh lebih lambat dan kehilangan kilau alaminya. Namun, ada beberapa penyebab di balik menurunnya keratin dalam tubuh seseorang. Apa yang menjadi penyebab keratin tubuh seseorang berkurang?

Ada beberapa alasan yang menjadi penyebab keratin seseorang berkurang, di antaranya:

Bertambahnya Usia

Usia yang terus bertambah menjadi salah satu penyebab keratin dalam tubuh berkurang. Saat usia bertambah, metabolisme dalam tubuh melambat, termasuk produksi protein dan keratin. Perubahan hormon pada wanita yang sudah menopause juga dapat mempengaruhi produksi keratin. 

Paparan Sinar Matahari

Sinar matahari menghasilkan radikal bebas yang dapat merusak sel rambut, termasuk sel yang memproduksi keratin. Sinar matahari juga dapat membuat rambut kering dan kusam. Sinar matahari juga dapat memecah protein keratin, yang menyebabkan rambut menjadi lebih rapuh dan mudah patah. 

Penggunaan Cat Rambut Berlebihan

Cat rambut sebenarnya dapat membantu proses pembentukan keratin. Namun penggunaan cat rambut secara berlebihan dan mengandung bahan keras dapat membuat rambut menjadi kering, mudah patah, dan rapuh, sehingga dapat mengganggu proses pembentukan keratin.

Gaya Hidup Tidak Sehat

Pola hidup yang kurang sehat seperti merokok. tidak berolahraga, minum alkohol, dan mengonsumsi makanan tidak sehat dapat menurunkan fungsi keratin.

Perawatan keratin rambut masih menjadi pilihan yang diminati di tahun 2024. Tren ini diminati sebab hasilnya yang membuat rambut lebih lurus, mudah diatur, berkilau, dan tahan lama. Bahkan, beberapa perawatan keratin terbaru menawarkan formula yang lebih cepat dan ramah lingkungan. 

Perawatan keratin adalah proses revolusioner yang menggunakan protein keratin untuk melapisi batang rambut, membuatnya lebih lurus, halus, dan berkilau. Perawatan ini dapat membantu mengatasi berbagai masalah rambut, seperti rambut keriting atau ikal, rambut yang kering dan kusam, rambut yang mudah kusut, serta rambut yang rusak akibat proses kimia. 

Mengutip dari website tylo.grid.id, untuk perawatan keratin di salon, kamu harus menyiapkan budget kisaran Rp. 600 ribu sampai Rp. 2 juta rupiah untuk satu kali treatment. Harga bisa berubah tergantung panjang rambut. Biaya perawatan keratin bervariasi sebab bergantung pada beberapa faktor, di antaranya:

Reputasi Salon

Salon yang terkenal dengan penata rambut profesional biasanya mematok harga yang lebih tinggi. 

Lokasi Salon

Salon yang berada di kota besar biasanya mematok harga yang lebih mahal dibandingkan salon di daerah. Terlebih salon yang memiliki tempat strategis dan mudah dijangkau.

Jenis Perawatan Keratin

Tiap salon biasanya menyediakan berbagai jenis perawatan keratin. Jenis-jenisnya variatif, tergantung pemilihan bahan yang digunakan, serta lamanya proses perawatan. Salon yang menggunakan produk keratin berkualitas tinggi biasanya mematok harga yang lebih mahal.

Panjang Rambut 

Rambut yang lebih panjang memerlukan bahan keratin yang lebih banyak. Oleh sebab itu, biayanya pun juga akan semakin mahal. Panjang pendeknya rambut menjadi salah satu tolak ukur bagi salon untuk mematok harga. 

Keratin, protein alami rambut, ibarat mahkota yang perlu dijaga. Seiring waktu, kadarnya berkurang, membuat rambut rapuh, kusam, dan sulit diatur.

Perawatan ini membantu mengisi kembali keratin yang hilang, menjadikan rambut:

  • Lebih kuat
  • Halus
  • Berkilau

Tren 2024: Lebih Cepat & Ramah Lingkungan!

Teknologi terbaru menghadirkan formula keratin yang lebih cepat dan ramah lingkungan.

Biaya Bervariasi, Tips Hemat!

Biaya perawatan tergantung salon, jenis perawatan, dan panjang rambut.

Tips Hemat:

  • Bandingkan harga
  • Cari promo
  • Pertimbangkan salon di luar kota besar

Rawatlah mahkotamu dengan keratin untuk rambut sehat berkilau!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?