fbpx

Kolagen: Rahasia Kulit Kencang & Cerah di Balik Tren Minuman Kekinian?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Kulit yang sehat dan cerah merupakan dambaan banyak orang. Sebab kulit sehat dan cerah menandakan seseorang merawat kulit wajahnya. Banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit impiannya. Berbagai produk skincare berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaiknya untuk mencerahkan kulit. Salah satu tren skincare di tahun 2024 adalah minuman kolagen. 

Pengertian Minuman Kolagen

Minuman kolagen adalah minuman yang mengandung kolagen, protein yang secara alami terdapat dalam tubuh manusia. Protein alami inilah yang berperan menjaga elastisitas atau kelenturan kulit sehingga kulit terasa kenyal dan terlihat awet muda. Kolagen bertanggung jawab untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit, serta kekuatan tulang dan sendi.

Seiring bertambahnya usia seseorang, tubuh akan menurunkan produksi kolagennya. Mengonsumsi suplemen dan minuman kolagen menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk tetap menjaga kolagen dalam tubuh. Konsumsi minuman dan suplemen kolagen diketahui mampu meningkatkan jumlah kolagen dalam tubuh. 

Manfaat Minuman Kolagen

  • Meningkatkan Elastisitas Kulit

Kolagen dapat membantu menjaga kulit agar tetap terasa kenyal dan kencang. Kulit yang kenyang dan kencang akan mengurangi munculnya garis halus dan kerutan. Kolagen mampu membantu membuat kulit tampak lebih halus dan rata.

  • Melembapkan Kulit

Melembapkan kulit menjadi manfaat lainnya. Kolagen mampu membantu menjaga kadar air di dalam kulit, sehingga kulit akan terasa lebih lembab dan terhidrasi.

  • Menyamarkan Bekas Jerawat

Kolagen juga dapat membantu memudarkan bekas jerawat dan melembutkan tekstur kulit kamu. 

  • Memperkuat Tulang dan Sendi

Manfaat lainnya, kolagen juga bisa membantu menjaga kesehatan tulang dan sendi, serta mengurangi rasa sakit dan kekakuan.

  • Efek Samping Minuman Kolagen

Minuman kolagen termasuk dalam golongan aman untuk dikonsumsi sesuai aturan pakai atau anjuran dokter. Namun, tidak menutup kemungkinan ada beberapa orang yang merasakan efek samping setelah mengonsumsinya secara berlebihan. 

Apa saja efek samping mengonsumsi minum kolagen?

  1.  Gangguan pencernaan

Konsumsi minuman kolagen secara berlebihan dapat menimbulkan masalah bagi saluran pencernaan, seperti perut kembung, diare, susah buang air besar, hingga keram perut. Oleh sebab itu, perhatikan dosis saat mengonsumsinya agar tidak menimbulkan gejala seperti di atas. 

  • Gangguan tidur

Gangguan tidur menjadi dampak selanjutnya. Mengonsumsi minuman kolagen secara berlebihan juga bisa mengakibatkan sulit tidur bahkan imsonia.. 

  • Batu ginjal

Orang dengan risiko batu ginjal, punya riwayat batu ginjal, pernah menjalani operasi organ pencernaan, atau memiliki kondisi kesehatan tertentu sebaiknya tidak mengonsumsi minuman kolagen.

Minuman kolagen umumnya mengandung asam amino hydroxyproline yang bisa meningkatkan kadar asam oksalat di dalam tubuh. Hal tersebut dapat memicu terbentuknya batu ginjal.

  • Reaksi alergi

Beberapa minuman kolagen bisa saja mengandung bahan pemicu alergi seperti ikan, kerang, dan telur. Mengonsumsi minuman kolagen bisa saja menimbulkan reaksi alergi bagi beberapa orang, seperti gatal-garal, batuk, hingga sulit bernapas. 

Cara Memilih Minuman Kolagen:

  • Pilihlah minuman kolagen dengan kandungan kolagen minimal 5 gram per porsi.
  • Perhatikan jenis kolagen yang digunakan. Kolagen tipe I dan II adalah yang paling umum digunakan untuk kesehatan kulit dan sendi.
  • Pilihlah minuman kolagen dengan rasa yang Anda sukai.

Tips Aman Mengonsumsi Minuman Kolagen:

  • Konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi minuman kolagen, terutama jika kamu memiliki alergi atau kondisi medis tertentu.
  • Mulailah dengan dosis rendah dan tingkatkan secara bertahap.
  • Jangan mengonsumsi minuman kolagen secara berlebihan.
Rekomendasi Minuman Kolagen

Beauty of Angel Collagen Drink minuman kolagen yang diformulasikan untuk merawat kulit. Tak hanya kulit, Beauty of Angel Collagen Drink bisa bantu rawat rambut kuku, dan persendian kamu. Beauty of Angel Collagen Drink Diformulasikan dengan Collagen Tripeptide ikan, L-Glutathione Grade A, Vitamin A, B, C, E, varian yogurt dan Ekstrak buah strawberry asli.

  • Mendukung Kesehatan Sendi
    Kolagen dapat membantu memperbaiki dan memelihara kesehatan jaringan ikat pada sendi, sehingga collagen drink dapat membantu mengurangi nyeri dan peradangan pada sendi.
  • Jaga Kesehatan Kulit
    Kolagen merupakan komponen utama dalam struktur kulit yang membantu menjaga elastisitas dan kelembaban kulit. Konsumsi Beauty of Angel Collagen Drink dapat membantu memperbaiki dan mempertahankan kesehatan kulit, serta mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit seperti garis halus dan kerutan.
  • Meningkatkan Kesehatan Rambut dan Kuku
    Kolagen juga merupakan komponen penting dalam struktur rambut dan kuku, sehingga Beauty of Angel Collagen Drink dapat membantu memperkuat rambut dan kuku, serta mencegah kerusakan dan kelemahan pada keduanya.
  • Meningkatkan kesehatan pencernaan
    Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi Beauty of Angel Collagen Drink dapat membantu memperbaiki kesehatan saluran pencernaan, serta meningkatkan penyerapan nutrisi dan kekuatan dinding usus.
Penutup

Demikian informasi mengenai manfaat dan efek samping minuman kolagen. Konsumsi minuman kolagen dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit, rambut, kuku, dan sendi.

Namun, penting untuk memilih minuman kolagen yang tepat dan mengonsumsinya dengan aman. Selalu ikuti petunjuk penggunaan pada label produk dan konsultasikan dengan dokter jika Anda memiliki kondisi medis tertentu.

Ingat:

  • Konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi minuman kolagen, terutama jika Anda memiliki alergi atau kondisi medis tertentu.
  • Mulailah dengan dosis rendah dan tingkatkan secara bertahap.
  • Jangan mengonsumsi minuman kolagen secara berlebihan.

Semoga informasi ini bermanfaat dalam membantu Anda memilih dan mengonsumsi minuman kolagen dengan bijak!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?