fbpx

Hindari Kebiasaan Buruk Ini Agar Wajahmu Tidak Rusak

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Kulit wajah merupakan bagian tubuh yang paling mudah terlihat. Wajah yang sehat dan terawat menjadi impian banyak orang. Wajah yang mulus menjadi tanda bahwa seseorang merawat kesehatan kulitnya. 

Sebagian orang mungkin tidak menyadari telah melakukan kebiasaan buruk yang bisa merusak kulit wajahnya. Tak hanya merusak wajah, kebiasaan buruk yang terus dilakukan bahkan juga bisa merusak bagian tubuh lainnya.

Apa Saja Kebiasaan Buruk yang Merusak Wajah?

Ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa bikin rusak kulit wajah. Simak penjelasannya sebagai berikut

  • Jarang Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah menjadi hal yang wajib kamu lakuka. Setelah beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama, kotoran dan minyak yang menempel pada kulit harus dibersihkan. Jarang membersihkan wajah menjadi kebiasaan buruk yang harus kamu hindari, sebab menumpuknya kotoran dan minyak pada wajah akan menyebabkan berbagai masalah pada kulitmu. 

  • Kurang Mengonsumsi Air Putih

Ketika kamu kurang minum air putih, tubuhmu akan kekurangan cairan. Akibatnya, kulit menjadi kering dan kusam. Oleh sebab itu, penting untuk mengonsumsi air putih 7-8 gelas perhari agar terhindar dari efek negatifnya. 

  • Melewatkan Sunscreen

Terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama akan memberikan dampak buruk bagi kulit, seperti wajah kusam, munculnya flek hitam, bahkan kanker kulit. Sunscreen dapat melindungi kulitmu dari efek buruk sinar matahari. Oleh sebab itu, kamu tidak boleh melewatkan pemakaian sunscreen dalam keseharianmu agar terhindar dari dampak negatif seperti di atas. 

  • Kurang Istirahat

Jika kamu suka begadang, sebaiknya hindari kebiasaan buruk tersebut. Ada beberapa masalah yang muncul pada wajah jika kamu kurang beristirahat, seperti munculnya kantung mata, dan kulit  wajah yang terlihat kusam. Oleh sebab itu, usahakan untuk isitirahat yang cukup demi kesehatan kulitmu. Usahakan untuk tidur 7-8 jam perhari. 

  • Menyentuh Wajah dengan Tangan Kotor

Terdapat banyak bakteri dalam tangan yang kotor. Menyentuh wajah dengan tangan yang kotor akan memindahkan bakteri dalam tangan ke wajahmu. Pastikan untuk mencuci tanganmu sebelum menyentuh wajah, ya!

  • Stres

Stres dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat, eksim, dan psoriasis. Kelola stres dengan baik dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan, seperti yoga, meditasi, atau mendengarkan musik.

  • Jarang Membersihkan Peralatan Makeup

Banyak bakteri yang akan terkumpul pada peralatan makeup yang jarang dibersihkan. Bahkan, risiko infeksi kulit pun tak dapat terhindarkan jika kamu sering melakukan kebiasaan buruk ini. Oleh sebab itu, pastikan untuk rutin membersihkan peralatan makeup mu agar terhindar dari dampak buruknya. 

Alat make up yang jarang dibersihkan dapat menjadi sarang berkumpulnya bakteri. Alhasil, saat digunakan pada kulit wajah, bisa meningkatkan risiko terjadinya infeksi kulit. Untuk mencegah kondisi ini, jangan lupa untuk rutin membersihkan alat make up setiap minggu dengan air hangat dan sabun yang berbahan lembut.

Produk yang Bisa Merawat Wajah

Kulit yang terlanjur rusak karena kebiasaan buruk perlu dirawat dengan baik, salah satu caranya adalah dengan menggunakan skincare. Beauty of Angel White Tomato Series menjadi pilihan skincare yang tepat untuk kamu yang ingin merawat dan menjaga kulit yang rusak akibat kebiasaan buruk. 

Produk ini mengandung Niacinamide yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. White tomato yang terkadung pada skincare ini memiliki banyak kandungan, antara lain kaya antioksidan, white tomato juga mengandung likopen dan beta karoten tinggi yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Dengan pemakaian yang optimal, kamu juga bisa mendapatkan kulit mulus. Beauty of Angel White Tomato Series telah tersertifikasi halal MUI dan terdaftar di BPOM, menjamin keamanan dan kehalalannya.

Penutup

Kebiasaan buruk yang dilakukan secara berulang dapat merusak wajah dan membuat kamu terlihat lebih tua. Hindari kebiasaan buruk tersebut dan terapkan gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah.

Menjaga kesehatan dan kecantikan wajah tidak harus mahal atau rumit. Dengan menghindari kebiasaan buruk dan menerapkan gaya hidup sehat, kamu sudah selangkah lebih dekat untuk mendapatkan wajah yang kamu impikan. Ingatlah, kuncinya adalah konsistensi. Jadikan kebiasaan baik ini sebagai bagian dari rutinitas harian kamu dan nikmati manfaatnya dalam jangka panjang. Dengan menghindari kebiasaan buruk dan menerapkan gaya hidup

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?