fbpx

Hilangkan Mata Panda: Kembalikan Kesegaran Wajah dalam 7 Langkah

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Pengertian dan Penyebab Mata Panda

Mata panda adalah kondisi di mana mata bawah terlihat gelap dari area sekitarnya. Kondisi tersebut akan membuat wajah terlihat lebih kusam dan lelah. Penyebab munculnya mata panda antara lain kurang tidur, stres, faktor keturunan, hingga alergi. Namun jangan khawatir karena kamu bisa menghilangkan mata pandamu. Apa aja cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan mata panda?

Berikut 7 langkah mudah yang bisa kamu coba:

  • Kompres Air Dingin

Kompres mata dengan air dingin dapat membantu mengurangi bengkak dan mempersempit pembuluh darah di bawah mata, sehingga membuat area tersebut tampak lebih cerah. Kamu bisa gunakan sendok dingin yang dibungkus dengan kain bersih atau dengan eye mask khusus yang sudah didinginkan. Kompres mata dapat dilakukan selama 10-15 menit, beberapa kali sehari.

  • Pastikan Tidur Cukup

Pada umumnya, orang dewasa membutuhkan tidur selama 7-8 jam per malam. Kamu perlu menciptakan rutinitas tidur yang sehat agar kualitas tidur kamu baik. Pastikan mematikan lampu dan perangkat elektronik satu jam sebelum tidur untuk membantu relaksasi dan meningkatkan kualitas tidur. 

Tidur yang cukup dapat menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Sebaliknya, jika kamu kurang tidur, beberapa masalah kulit pun akan bermunculan, seperti kulit kendur, kering, hingga mata panda. 

  • Kantung Teh Celup

Teh memiliki kandungan kafein yang bersifat anti inflamasi. Teh hijau bahkan memiliki manfaat bisa menyempitkan pembuluh darah dan tanin. Kantong teh celup bekas bisa digunakan untuk mengompres mata panda. Dengan kandungan kafein dan tanin, teh dipercaya dapat bantu cerahkan mata panda. 

Cara yang bisa dilakukan, rendam kantong teh celup bekas ke dalam air dingin selama beberapa menit. Selanjutnya, peras kantong teh celup hingga lembab dan letakkan di atas mata yang tertutup selama 15-20 menit. 

  • Gunakan Krim Mata

Krim mata diformulasikan khusus untuk area sensitif di sekitar mata. Pilihlah krim mata yang mengandung bahan-bahan seperti:

  • Retinol: Dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit.
  • Hyaluronic Acid: Bantu melembapkan dan menghidrasi kulit.
  • Vitamin C: Mencerahkan dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Gunakan krim mata sesuai dengan petunjuk pemakaiannya. Umumnya, krim mata digunakan setelah mencuci muka pada pagi dan malam hari.

Rekomendasi Krim Mata

Beauty of Angel Eye Cream adalah produk berupa serum mata yang nyaman di mata dan dapat melembabkan kulit mata di area bawah. Dengan kandungan Niacinamide, produk ini ampuh untuk mengatasi lingkaran hitam di mata. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan kulit mata yang cerah dan elastis. 

Beauty of Angel Eye Cream mencerahkan lingkar mata agar terlihat segar. Eye cream ini diformulasikan untuk merawat elastisitas kulit, menyamarkan kerutan, dan mencerahkan area mata agar terlihat cerah dan segar. Kandungan seperti chamomile extract, niacinamide dan sodium hyaluronite sodium bisa membuat kulit nyaman, menghidrasi kulit dan mencerahkan area lingkaran hitam mata.

  • Lindungi dari Sinar Matahari

Paparan sinar matahari dapat memperburuk kondisi mata panda. Menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF 30 dapat menjadi solusi untuk melindungi diri dari sinar matahari. Meski cuaca mendung atau berada di dalam rumah, sunscreen tetap wajib untuk digunakan. Kamu juga bisa menggunakan topi dan kacamata hitam untuk menangkal sinar matahari. 

  • Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi dapat membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan, termasuk area sekitar mata.

Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, dan makanan yang kaya akan vitamin C, vitamin K, dan antioksidan.

  • Kelola Stres

Stress dapat memperburuk kondisi mata panda.  Oleh karena itu, penting untuk mencari cara untuk mengelola stress dengan baik.

Beberapa teknik relaksasi yang bisa dicoba seperti yoga, meditasi, atau pernapasan dalam.

Tips Tambahan:

  • Batasi konsumsi alkohol dan kafein karena dapat menyebabkan dehidrasi dan memperparah mata panda.
  • Tinggikan kebiasaan merokok karena dapat merusak kolagen di kulit dan membuat mata panda tampak lebih jelas.
  • Tinggikan posisi tidur tengkurap karena dapat menyebabkan penumpukan cairan di bawah mata.
  • Pastikan Anda mencuci muka dengan bersih setiap hari untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori.

Penutup

Terapkan langkah-langkah di atas secara rutin, maka kamu mata pandamu akan hilang. Wajah juga tampak lebih segar dan bercahaya.  Namun, perlu diingat bahwa hasil yang kamu dapatkan mungkin akan berbeda-beda tergantung pada penyebab mata panda kamu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?