fbpx

10 Minuman Penghilang Jerawat yang Ampuh dan Aman

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

minuman penghilang jerawat

Permasalahan jerawat dan bekasnya memang kerap membuat tidak percaya diri, sehingga harus segera diatasi. Jerawat tidak hanya bisa diatasi menggunakan produk kecantikan, melainkan juga dengan mengonsumsi minuman tertentu. Ini rekomendasi minuman penghilang jerawat yang ampuh.

Adakah Minuman untuk Membantu Menghilangkan Jerawat?

Mengonsumsi minuman bernutrisi khusus bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Minuman untuk menghilangkan jerawat terdiri dari dua macam, yaitu yang terbuat dari bahan alami serta dalam bentuk produk kemasan bernama collagen drink.

Minuman untuk menghilangkan jerawat secara alami bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan yang ada. Sementara untuk hasil maksimal bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi minuman collagen yang dijual komersial dalam bentuk kemasan.

Collagen drink sendiri merupakan minuman dengan kandungan nutrisi yang memberikan banyak manfaat, salah satunya menyehatkan kulit wajah dan menghilangkan jerawat. Minuman collagen ini dijual dalam bentuk kemasan siap konsumsi dengan cita rasa segar.

Minuman untuk Bantu Hilangkan Jerawat Secara Alami

Pilihan minuman penghilang jerawat secara alami terdiri dari beberapa macam dan dapat dibuat sendiri dengan bahan yang ada di rumah. Pastikan mengkonsumsinya secara rutin agar jerawat dan bekasnya bisa menghilang. Simak rekomendasi minuman alami untuk menghilang jerawat berikut.

1. Amla dan Jahe

minuman penghilang jerawat
Sumber: pexels.com

Pertama, Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi minuman alami berupa campuran amla dan jahe secara teratur. Hal ini karena amla memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi guna membantu meningkatkan imun tubuh.

Bahan tersebut juga akan membantu untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan bisa membuat kulit wajah tampak bercahaya. Anda bisa mengkombinasikan dengan jahe karena juga kaya akan antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari paparan radikal bebas.

2. Neem dan Madu

minuman penghilang jerawat
Sumber: pexels.com

Neem dan madu merupakan kombinasi bahan penghilang jerawat serta bekasnya yang tergolong paling ampuh. Kombinasi kedua bahan tersebut akan menghasilkan minuman dengan kandungan anti bakteri yang akan memberikan banyak manfaat dalam tubuh.

Manfaat minuman kombinasi antara neem dan madu, yaitu untuk menangkal munculnya noda di wajah, jerawat, hingga bisul. Mengonsumsi minuman berbahan dasar neem juga ampuh jika Anda ingin mendetoks racun dari dalam tubuh.

3. Teh Serai dan Kunyit

minuman penghilang jerawat
Sumber: pexels.com

Serai dan kunyit bisa dijadikan sebagai teh untuk membantu menghilangkan jerawat yang meradang hingga menimbulkan ruam. Kedua bahan ini akan menghasilkan minuman segar yang bersifat anti bakteri dan anti jamur.

Kandungan kurkumin dalam kunyit memiliki sifat anti inflamasi yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan wajah. Membuat minuman untuk menghilangkan jerawat dengan kedua bahan ini termasuk mudah, yaitu merebus serai dan kunyit secara bersamaan.

4. Jus Ceri Tart Organik

minuman penghilang jerawat
Sumber: pexels.com

Pilihan minuman untuk menghilangkan jerawat selanjutnya, yakni ceri tart organik yang asli karena rendah akan kandungan gula. Minuman ini memiliki kandungan multivitamin yang efektif untuk membantu menyeimbangkan pH kulit.

Tak hanya itu saja, jus ceri tart juga memiliki kandungan anti inflamasi untuk membantu mengatasi jerawat membandel secara ampuh. Buah tersebut juga memiliki kandungan melatonin untuk membantu Anda agar bisa tidur secara nyenyak.

5. Teh Spearmint

minuman penghilang jerawat
Sumber: pexels.com

Mengonsumsi teh spearmint tidak hanya membuat tubuh terasa hangat dan rileks, melainkan juga ampuh untuk mengatasi jerawat. Anda bisa mengonsumsi teh spearmint ini secara rutin setiap setidaknya selama satu hingga tiga bulan penuh agar jerawat meradang bisa diatasi.

Keunggulan lain dari minuman satu ini, yaitu bahannya yang mudah ditemukan dan hasilnya efektif. Rajin mengonsumsi teh spearmint bisa menjadi solusi bagi yang tidak bisa menghilangkan jerawat menggunakan obat resep dari dokter.

6. Kefir

minuman penghilang jerawat
Sumber: unsplash.com

Rekomendasi minuman penghilang jerawat selanjutnya, yakni kefir karena kandungan probiotik yang tinggi di dalamnya. Nutrisi tersebut bermanfaat ampuh untuk mengurangi peradangan dan menangkal bakteri jahat agar jerawat tidak semakin parah.

Kefir juga memiliki protein laktoferin sebagai nutrisi tambahan untuk menangkal munculnya noda di kulit. Anda bisa mengonsumsi minuman alami dari bahan kefir setiap hari selama 12 minggu untuk merasakan hasil yang ampuh dan jerawat meradang akan mereda.

7. Teh Kunyit

minuman penghilang jerawat
Sumber: unsplash.com

Kunyit memiliki kandungan penting berupa kurkumin yang memiliki sifat multifungsi, muli dari antioksidan hingga bisa mencegah timbulnya jamur. Membuat racikan minuman teh kunyit bisa membantu untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya secara alami.

Teh kunyit sendiri awalnya dikenal sebagai pengobatan tradisional untuk menyembuhkan penyakit internal maupun eksternal. Anda bisa mengonsumsi racikan kunyit dan teh yang diseduh dengan air panas secara rutin agar ampuh untuk menyembuhkan jerawat.

8. Teh Matcha

minuman penghilang jerawat
Sumber: pexels.com

Minuman alami teh matcha tidak hanya akan membuat rileks, namun juga efektif untuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Jenis teh yang saat ini memiliki banyak peminat tersebut memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bisa membantu mencegah munculnya jerawat.

Selain itu, minuman ini juga bisa membantu mengurangi tanda peradangan jerawat, sehingga tidak terlalu parah. Kandungan antioksidan dalam minuman ini dipercaya lebih besar dibandingkan teh hijau biasa, sehingga efeknya akan lebih ampuh.

9. Air Jeruk Nipis

minuman penghilang jerawat
Sumber: pexels.com

Satu lagi rekomendasi minuman alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, yaitu air jeruk nipis karena kaya akan kandungan vitamin C. Anda bisa menyeduh air perasan jeruk nipis dengan air hangat dan menambahkan madu sebagai pemanis alami.

Ketika membuat minuman ini disarankan tidak menggunakan gula karena bisa membuat kondisi jerawat kian parah. Selain itu, lebih baik menggunakan jeruk nipis yang sudah matang agar rasanya tidak terlalu asam.

10. Minuman Collagen Penghilang Jerawat

Minuman penghilang jerawat dalam kemasan yang bisa dicoba, yakni collagen drink karena kandungan nutrisinya tinggi. Collagen drink dikemas dalam serbuk siap seduh dan tablet yang praktis, sehingga tidak perlu untuk meraciknya sendiri.

Collagen drink memiliki banyak manfaat untuk kulit, salah satunya mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya. Manfaat lain dari minuman collagen adalah membantu menyamarkan kerutan, membuat kulit tampak lebih halus, dan bersifat anti aging.

Salah satu minuman collagen terbaik dapat diperoleh dari Beauty of Angel yang terbuat dari bahan berkualitas. Collagen drink B.O.A terbuat dari bahan DNA salmon yang mudah diserap tubuh, sehingga bisa memberikan manfaat lebih cepat.

Manfaat Collagen untuk Jerawat

minuman penghilang jerawat
Sumber: beautyofangel

Jaringan ikat collagen terdapat pada berbagai organ tubuh manusia, termasuk kulit dengan kadar yang bervariasi. Collagen memiliki banyak manfaat tinggi untuk menghilangkan bekas jerawat, sehingga warna kulit wajah akan merata.

Cara kerja collagen untuk menghilangkan bekas jerawat, yakni dengan membantu mempercepat proses regenerasi kulit wajah. Bekas jerawat akan tersamarkan karena asam amino dan protein yang terkandung di dalam collagen akan menjaga lapisan epidermis kulit.

Tak hanya itu saja, collagen juga akan membantu untuk menghidrasi kulit agar tidak mudah kering. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan terhindari dari permasalahan, seperti kemerahan dan iritasi. Kandungan collagen juga ampuh untuk menghaluskan dan mengurangi kerutan di kulit wajah.

Bagi Anda yang ingin meningkatkan kadar collagen, bisa membeli produk B.O.A melalui situs beautyofangel.co.id atau Instagram instagram.com/beautyofangel.id. Minuman penghilang jerawat berupa collagen drink ini memiliki khasiat yang ampuh dan terbuat dari bahan berkualitas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?