fbpx

Bagaimana Urutan Pemakaian Skincare Pada Pria?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Penggunaan skincare identik dengan wanita, padahal pria juga membutuhkan skincare untuk menjaga kesehatan kulitnya. Namun, masih banyak orang yang belm mengetahui manfaat penggunaan skincare bagi pria. 

Manfaat Penggunaan Skincare Pria:

Berikut beberapa alasan pentingnya penggunaan skincare pada pria:

Menjaga Kesehatan Kulit

Tekstur dan struktur kulit pada pria berbeda dengan wanita. Pria cenderung memiliki kulit yang tebal dan berminyak. Hal tersebut yang membuat pria lebih rentan memiliki masalah jerawat dan komedo. Penggunaan skincare pada pria bisa bantu membersihkan pori-pori, cegah jerawat, dan mengontrol minyak. 

Mencegah Penuaan Dini

Penggunaan skincare juga bisa membantu kulit mencegah tanda penuaan dini seperti garis halus dan keriput. 

Melindungi Kulit dari Paparan Polusi dan Sinar UV

Bagaimana Urutan Skincare Pria

Pria, khususnya yang sering beraktivitas di luar ruangan, terpapar polusi dan sinar UV yang dapat merusak kulit. Paparan ini dapat menyebabkan jerawat, flek hitam, penuaan dini, dan bahkan kanker kulit. Skincare, seperti facial wash, sunscreen, dan moisturizer, dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan tersebut.

Meningkatkan Penampilan

Urutan Skincare Pada Pria

Skincare dapat membantu pria mendapatkan kulit yang sehat, bersih, dan cerah. Hal ini dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuat pria terlihat lebih menarik.

Merawat Kulit Bermasalah

Jika kamu memiliki masalah kulit seperti jerawat dan flek hitam, skincare dapat membantu mengatasinya. Konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan rekomendasi skincare yang tepat.

Memulai Rutinitas Skincare

Memulai rutinitas skincare tidak harus merepotkan. Berikut beberapa langkah sederhana yang bisa kamu lakukan: 

  1. Pastikan untuk membesihkan wajah 2 kali sehari dengan facial wash. Setelah seharian berada di luar rumah untuk beraktivitas, akan banyak kotoran dan minyak yang menempel di wajah. Jadi, pastikan untuk mencuci muka 2 kali dengan facial wash, sebab mencuci muka dengan air saja tidak cukup. 
  2. Gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit. Setelah mencuci muka, pastikan kamu menggunakan toner untuk mengembalikan pH kulit yang hilang akibat mencuci muka. Toner juga berfungsi untuk mempersiapkan kulit menuju penggunaan skincare selanjutnya. 
  3. Gunakan moisturizer untuk melembapkan kulit. Penggunaan moisturizer sangat penting untuk pria. Sebab kulit yang kering akan membuat kulitmu kusam. Oleh sebab itu, pastikan untuk menjaga kelembapan kulitmu dengan moisturizer, ya!
  4. Gunakan sunscreen setiap hari untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Urutan Skincare Pria

Penggunaan sunscreen juga menjadi skincare wajib yang harus digunakan oleh pria. Sebab, sunscreen dapat melindungi kulit dari bahayanya sinar matahari. Pastikan untuk menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30, ya! 

Rekomendasi Produk

Sunscreen merupakan skincare wajib yang sangat wajib untuk digunakan. Meski berada di dalam ruangan, kamu juga harus tetap menggunakan suncreen untuk menjaga kesehatan kulit. Beauty of Angel Sunscreen memiliki SPF 50 PA+++ yang mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB, sehingga mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Sunscreen ini bisa juga digunakan oleh remaja mulai dari umur 16 tahun, loh! 

SPF 50 PA+++ adalah tabir surya yang dapat melindungi kulit dari UVA & UVB, sehingga kulit terlindung dari efek buruk sinar matahari. Kandungan Niacinamide dalam produk tabir surya ini berfungsi sebagai blue light protection. Selain itu, bahan Scutellaria Baicalensis Root Extract bersifat antioksidan yang dapat menutrisi dan menjaga agar kulit tetap lembab.

Penggunaan sunscreen sangat penting untuk menjaga kulitmu dari sinar matahari. Oleh sebab itu, kamu tidak boleh melewatkan pemakaian sunscreen sebelum beraktivitas. Beauty of Angel Sunscreen sangat cocok digunakan sebelum beraktivitas, sebab bisa melndungi kulit kamu dari bahayanya sinar matahari. Pastikan untuk reapply sunscreen setiap 2 jam sekali,  ya!

Tips Memilih Skincare Pria

  • Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu.
  • Pilih produk yang mengandung bahan-bahan yang aman dan bermanfaat bagi kulit.
  • Konsultasikan dengan dokter kulit jika kamu memiliki masalah kulit.
  • Jangan tergoda dengan produk yang menawarkan hasil instan.
  • Mulailah dengan rutinitas skincare yang sederhana dan tingkatkan secara bertahap.

Kesimpulan

Pria juga perlu menggunakan skincare untuk menjaga kesehatan dan penampilan kulitnya. Memulai rutinitas skincare tidak harus ribet. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulitmu dan mulailah dengan langkah-langkah sederhana.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?