fbpx

Atasi Kulit Belang: Dapatkan Kembali Kulit Cerah dan Sehat

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Kulit belang merupakan kondisi di mana area tubuh memiliki warna kulit yang tidak merata. Warna kulit yang tidak merata bisa menyebabkan seseorang kurang percaya diri sebab bisa mengganggu penampilan. Kulit belang juga bisa membuat seseorang tidak nyaman dengan penampilannya.

Penyebab Kulit Belang

Kulit yang belang ditandai dengan warna kulit yang terlihat kontras dengan warna lainnya. Ada beberapa penyebab warna kulit tangan tidak merata, simak penjelasannya di bawah ini:

  • Sinar Matahari

Sinar matahari menjadi salah satu faktor penyebab kulit belang. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan produksi melanin berlebih, yang dapat menyebabkan kulit belang.

Sinar matahari juga dapat menyebabkan kulit terbakar hingga merubah warna kulit. Terpapar sinar matahari secara berlebihan juga bisa membuat elastisitas kulit berkurang dan bisa menyebabkan kulit kering serta keriput. 

  • Pigmentasi yang Alami Gangguan

Dikutip dari Healthline, kulit yang belang bisa disebabkan oleh gangguan pigmentasi seperti melasma, vitiligo, albinisme, dan hipopigmentasi. 

  • Perubahan Hormon

Perubahan hormonal, seperti saat kehamilan, menopause, atau penggunaan pil KB, dapat menyebabkan hiperpigmentasi, yang merupakan salah satu penyebab kulit belang.

  • Penggunaan Produk yang Tidak Cocok

Penggunaan produk perawatan kulit yang tidak tepat, seperti produk yang mengandung bahan kimia keras, dapat menyebabkan iritasi dan hiperpigmentasi, yang dapat menyebabkan kulit belang.

Cara Atas Kulit Belang

Ada beberapa cara untuk mengatasi kulit belang. Kamu bisa konsultasikan ke dokter agar diberi perawatan yang maksimal dan sesuai anjuran. Namun, kamu juga bisa melakukan beberapa cara di bawah ini untuk mengembalikan kondisi kulitmu. 

1. Hindari Paparan Sinar Matahari

Usahakan untuk tidak terkena paparan matahari dalam waktu yang lama. Jika kamu beraktivitas di luar rumah, sebaiknya gunakan topi, baju tertutup, serta masker. Meski tidak beraktivitas di luar rumah, kamu tetap wajib menggunakan sunscreen dengan kandungan minimal SPF 30.

2. Rutin Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah salah satu bentuk perawatan untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel pada permukaan kulit. Rutin melakukan eksfoliasi dapat menjadi solusi untuk mengatasi kulit belangmu. Sebab, eksfoliasi dapat mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru. Eksfoliasi dapat membantu kulitmu agar terlihat lebih cerah. 

3. Gunakan Lotion yang Bisa Mencerahkan

Lotion yang mengandung Vitamin C, Niacinamide, dan Asam Kojic merupakan pilihan yang tepat untuk mencerahkan kulit belangmu. Efek antioksidan yang dimiliki kandungan tersebut mampu merangsang pembentukan kolagen yang akan mencerahkan kulit.

4. Terapi Laser

Memancarkan pancaran cahaya ke permukaan kulit dengan tujuan memicu pertumbuhan kulit baru adalah metode dari terapi laser. Biasanya, metode ini dilakukan oleh dokter kulit yang terlatih. 

Tips Cegah Kulit Belang

Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah kulit belang:

  • Batasi paparan sinar matahari, terutama pada siang hari antara jam 10 pagi dan 4 sore.
  • Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari, 20 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.
  • Kenakan pakaian yang menutupi kulit saat beraktivitas di luar ruangan.
  • Hindari penggunaan produk yang mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi.
  • Konsultasikan dengan dokter jika Anda memiliki kondisi medis yang dapat menyebabkan kulit belang.

Rekomendasi Produk

Beauty of Angel Body Lotion merupakan body lotion yang dapat melembabkan, menghaluskan, meremajakan, dan cerahkan kulit indahmu. Beauty of Angel Body Lotion memiliki kandungan utama Niacinamide serta diperkaya dengan Aloe Vera Extract yang nyaman dan lembut di kulit.

Formulasi yang dapat memutihkan kulit agar lebih cerah, sehat, dan kenyal dari kandungan Glutathione. Tak hanya siang hari, Beauty of Angel Body Lotion juga bisa digunakan saat malam hari. 

Beauty of Angel Body Lotion juga mengandung Niacinamide yang dapat melembapkan dan mencerahkan kulitmu. Lotion ini juga mengandung aloe vera, yang akan membuat kulitmu lebih tenang dan lembut. 

Kulit jauh lebih cerah sebelum pemakaian pertama karena terdapat kandungan Glutathione yang dipercaya sebagai antioksidan alami pada tubuh. Glutathionei juga dapat membuat kulitmu terlihat lebih cerah. Terlebih jika kamu menggunakannya secara optimal pagi dan malam. 

SInar matahari menjadi salah satu penyebab kulit menjadi belang. Penggunan sunscreen dengan SPF 30 sangat dianjurkan untuk mencegah efek buruk dari sinar matahari. Beauty of Angel Body Lotion juga mengandung sunscreen dengan SPF 50 yang akan menjaga kulitmu selama beraktivitas di luar rumah. 

Penutup

Kulit belang muncul karena produksi melanin tidak merata. Penyebabnya bisa dari paparan sinar matahari berlebihan, perubahan hormon, hingga kondisi medis tertentu.Kabar baiknya, kulit belang bisa diatasi dengan berbagai perawatan. Tabir surya wajib hukumnya! 

Selain itu, gunakan lotion pencerah dan pertimbangkan prosedur medis seperti chemical peeling jika perlu. Lindungi kulit dari sinar matahari jam 10 pagi – 4 sore. Pakai baju tertutup dan jangan lupa sunscreen SPF 30! Konsultasikan dengan dokter untuk penanganan terbaik. Dengan perawatan dan pencegahan yang tepat, Anda bisa kembali memiliki kulit sehat dan percaya diri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?