fbpx

5 Ciri  Wajah Tidak Cocok Skincare dan Cara Mengatasinya

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

5 Ciri Wajah Tidak Cocok dengan Skincare

Table of Contents

Menemukan skincare yang tepat untuk wajah memang tidak mudah. Terkadang, produk yang digembar-gemborkan bagus oleh orang lain justru tidak cocok dengan kulit kita. Hal ini bisa ditandai dengan munculnya beberapa ciri-ciri pada wajah.

Artikel ini akan membagikan tips ciri-ciri wajah tidak cocok dengan pemakaian skincare dan cara mengatasinya. Untuk mendapatkan informasinya, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai, ya!

Tanda Wajah Tidak Cocok Skincare

Berikut adalah beberapa ciri-ciri wajah yang tidak cocok dengan skincare:

Muncul Kemerahan dan Iritasi

CIri Wajah Tidak Cocok dengan Skincare

Kulit yang normal tidak akan bereaksi berlebihan terhadap produk skincare. Jika setelah menggunakan skincare baru, wajahmu terasa panas, perih, atau kemerahan, ini merupakan tanda bahwa kulitmu tidak cocok dengan produk tersebut. Segera hentikan penggunaannya dan bilas wajah dengan air dingin.

Kulit Menjadi Kering dan Mengelupas

Kulit yang kering dan mengelupas bisa menjadi tanda bahwa skincare yang kamu gunakan terlalu keras atau mengandung bahan yang tidak cocok dengan kulitmu. Hentikan penggunaan produk tersebut dan gunakan pelembab yang menenangkan untuk membantu mengembalikan kelembaban kulit.

Muncul Jerawat dan Beruntusan

Jika setelah menggunakan skincare baru, jerawat dan bruntusan semakin banyak muncul, ini bisa menjadi tanda bahwa produk tersebut menyumbat pori-pori dan menyebabkan breakout. Hentikan penggunaan produk tersebut dan bersihkan wajah dengan lembut. Gunakan produk skincare yang non-comedogenic dan oil-free.

Kulit Menjadi Gatal dan Terasa Perih

5 Ciri Wajah Tidak Cocok dengan Skincare yang Digunakan

Kulit yang gatal dan terasa perih merupakan tanda alergi terhadap salah satu bahan dalam produk skincare. Segera hentikan penggunaan produk tersebut dan konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Kulit Menjadi Lebih Gelap

Beberapa produk skincare yang mengandung bahan pencerah kulit justru dapat membuat kulit menjadi lebih gelap pada orang-orang tertentu. Hal ini bisa disebabkan oleh iritasi atau reaksi alergi terhadap bahan-bahan dalam produk tersebut. Hentikan penggunaan produk tersebut dan konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan saran yang tepat.

Cara Mengatasi Wajah Tidak Cocok Skincare

Berikut beberapa upaya yang harus kamu lakukan jika skincare yang digunakan tidak cocok dengan kulitmu:

Langkah Pertama: Hentikan Pemakaian Produk

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghentikan pemakaian produk skincare yang diduga tidak cocok. Semakin cepat kamu menghentikannya, semakin kecil kemungkinannya iritasi akan bertambah parah.

Langkah Kedua: Lakukan Perawatan Penenang

Setelah menghentikan pemakaian produk, lakukan perawatan penenang untuk membantu meredakan iritasi. Kamu bisa menggunakan:

  • Kompres air dingin: Rendam handuk bersih di air dingin dan kompreskan pada wajah selama 10-15 menit. Lakukan beberapa kali sehari.
  • Gel lidah buaya: Oleskan gel lidah buaya murni pada wajah yang iritasi. Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan kulit.
  • Moisturizer hipoalergenik: Gunakan moisturizer yang hipoalergenik dan bebas pewangi untuk menjaga kelembapan kulit.

Langkah Ketiga: Hindari Penggunaan Produk Baru

Tunggu sampai iritasi benar-benar mereda sebelum mencoba produk skincare baru. Sebaiknya hindari penggunaan produk baru selama minimal 2 minggu.

Langkah Keempat: Identifikasi Produk Penyebab Iritasi

5 Ciri Wajah Tidak Cocok Skincare dan Cara Mengatasinya

Jika kamu ingin mengetahui produk mana yang menyebabkan iritasi, kamu bisa mencoba melakukan patch test. Caranya:

  • Oleskan sedikit produk pada area kecil di belakang telinga atau di rahang.
  • Tunggu 24-48 jam untuk melihat apakah ada reaksi alergi.
  • Jika tidak ada reaksi alergi, produk tersebut kemungkinan aman untuk digunakan.

Rekomendasi Produk

Beauty of Angel White Tomato Series menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin merawat kecantikan kulit wajahmu. Beauty of Angel White Tomato Series mengandung Niacinamide yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Skincare ini juga memiliki kandungan utama white tomato yang kaya akan manfaat.

White tomato memiliki banyak kandungan, antara lain kaya antioksidan, white tomato juga mengandung likopen dan beta karoten tinggi yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Beauty of Angel White Tomato Series memiliki empat skincare, di antaranya Face Wash, Face Toner, Day Cream, serta Night Gel. Skincare ini juga telah tersertifikasi halal MUI dan terdaftar di BPOM, menjamin keamanan dan kehalalannya. Dengan pemakaian yang optimal, kamu juga bisa mendapatkan kulit mulus. 

Penutup

Ingatlah bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Apa yang cocok untuk orang lain belum tentu cocok untukmu. Oleh karena itu, penting untuk selalu berhati-hati saat memilih skincare dan memperhatikan reaksi kulitmu terhadap produk tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?