fbpx

Ingin Wajah Cerah Bebas Kusam? Hindari 8 Kebiasaan Ini!

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Ingin Wajah Cerah Bebas Kusam Hindari 8 Kebiasaan Ini!

Table of Contents

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah cerah dan bebas kusam? Kulit yang sehat dan bercahaya tentu dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Wajah kusam biasanya disebabkan oleh berbagai hal, seperti menumpuknya sel kulit mati pada wajah, penuaan dini, hingga produk perawatan kulit yang kurang tepat. Selain itu, kesibukan dan gaya hidup yang tidak sehat seringkali membuat wajah mudah kusam. 

Untuk menghindari kulit kusam, kamu perlu menghindari beberapa kebiasaan pemicu kulit kusam. Artikel ini akan membahas mengenai kebiasaan apa saja yang bisa membuat wajahmu menjadi kusam. Untuk mendapatkan informasinya, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai, ya!

Kebiasaan yang harus Dihindari

Berikut beberapa kebiasaan yang harus dihindari agar wajah kamu tetap cerah dan bersinar:

Kurang Minum Air Putih

Air putih sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk kesehatan kulit. Dehidrasi dapat membuat kulit kering, kusam, dan terlihat lebih tua. Pastikan kamu minum air putih minimal 8 gelas setiap hari.

Jarang Mencuci Muka

8 Kebiasaan Bikin Kulit Kusam

Mencuci muka dua kali sehari, pagi dan malam, adalah langkah dasar untuk membersihkan wajah dari kotoran, minyak, dan bakteri yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Pilihlah sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan bersihkan wajah dengan lembut.

Tidak Menggunakan Pelembab

Hindari 8 Kebiasaan untuk Kulit Bebas Kusam

Pelembab sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit. Kulit yang kering akan mudah kusam dan terlihat bersisik. Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu setelah mencuci muka dan setelah mandi.

Malas Memakai Tabir Surya

Paparan sinar matahari tanpa tabir surya dapat menyebabkan kerusakan kulit, seperti hiperpigmentasi, keriput, dan garis halus. Gunakan tabir surya minimal SPF 30 setiap hari, bahkan saat cuaca mendung.

Merokok

Merokok dapat merusak kolagen dan elastin di kulit, sehingga kulit menjadi kendur, kusam, dan terlihat lebih tua. Selain itu, merokok juga dapat memperlambat proses penyembuhan luka dan bekas jerawat. Jika ingin memiliki kulit yang cerah dan bebas kusam, pastikan kamu tidak merokok, ya!

Kurang Tidur

Saat tidur, kulit kamu berkesempatan untuk memperbaiki diri dan regenerasi. Kurang tidur dapat membuat kulit terlihat lelah, kusam, dan muncul lingkaran hitam di bawah mata. Pastikan kamu tidur 7-8 jam setiap malam agar skincaremu terserap dan berfungsi dengan optimal.

Konsumsi Makanan yang Tidak Sehat

Konsumsi makanan yang tinggi gula, lemak jenuh, dan olahan dapat memperburuk kondisi kulit dan membuat wajah terlihat kusam.

Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, dan air putih untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah.

Stres

Kebiasaan Bikin Kulit Kusam

Stres dapat memicu berbagai masalah kesehatan, termasuk masalah kulit. Stres dapat memperburuk jerawat, eksim, dan psoriasis.

Kelola stres dengan baik dengan melakukan aktivitas yang dapat membantu kamu rileks, seperti yoga, meditasi, atau mendengarkan musik.

Tips Tambahan

Berikut beberapa tips tambahan yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan perawatan kulit kusam:

  • Gunakan produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu.
  • Lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati.
  • Gunakan masker wajah 1-2 kali seminggu untuk mencerahkan kulit.
  • Konsultasikan dengan dokter kulit jika kamu memiliki masalah kulit yang serius.

Rekomendasi Produk

Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi  kulit kusam adalah dengan penggunaan skincare secara rutin dan optimal. Beauty of Angel White Tomato Series menjadi pilihan skincare yang sangat cocok digunakan jika kamu ingin menghilangkan kulit kusam. 

Niacinamide menjadi salah satu bahan ampuh untuk mencerahkan dan membuat kulit glowing. Saat ini, Niacinamde terkandung pada Beauty of Angel White Tomato Series. Selain itu, skincare ini juga memiliki kandungan utama white tomato yang terbukti memiliki banyak antioksidan. 

Likopen dan beta karoten tinggi yang terdapat pada white tomato dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Dengan pemakaian yang optimal, kamu juga bisa mendapatkan kulit mulus. Beauty of Angel White Tomato Series memiliki empat skincare, di antaranya Face Wash, Face Toner, Day Cream, serta Night Gel. 

Penutup

Dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk dan menerapkan gaya hidup sehat, kamu dapat memiliki wajah yang cerah, bebas kusam, dan sehat bercahaya. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?