fbpx

Tips Mencukur Bulu Ketiak yang Benar agar Terhindar dari Iritasi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Tips Mencukur Bulu Ketiak yang Benar agar Terhindar dari Iritasi

Table of Contents

Mencukur bulu ketiak merupakan salah satu cara untuk menjaga kebersihan dan penampilan. Namun, jika tidak dilakukan dengan benar, hal ini dapat menyebabkan iritasi kulit, seperti gatal, kemerahan, dan bahkan benjolan kecil.

Artikel ini akan membagikan tips mencukur ketiak yang benar agar terhindar dari iritasi. Untuk mendapatkan informasinya, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai, ya!

Tips Mencukur Bulu Ketiak dengan Benar

Tips Mencukur Bulu Ketiak yang Benar

Berikut beberapa tips mencukur ketiak yang benar agar terhindar dari iritasi:

Pilih Waktu yang Tepat

Waktu terbaik untuk mencukur ketiak adalah setelah mandi air hangat. Air hangat membantu melembutkan bulu dan kulit, sehingga proses mencukur lebih mudah dan iritasi lebih minim. Mandi dengan air hangat juga bisa membantu membuka pori-pori, sehingga memudahkan rambut ketiak terangkat dan mengurangi risiko iritasi.

Siapkan Alat Cukur yang Tepat

Gunakan pisau cukur yang tajam dan bersih. Pisau cukur yang tumpul atau kotor dapat menyebabkan iritasi. Kamu juga bisa menggunakan trimmer bulu ketiak sebagai alternatif.

Gunakan Produk Krim Cukur

Bagaimana Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar

Menggunakan krim cukur sebelum mencukur ketiak bisa mencegah kulit ketiak iritasi. Krim cukur bisa membantu mengurangi gesekan antara pisau cukur dan kulit yang bisa menyebabkan luka. 

Oleskan krim cukur atau sabun cukur sebelum mencukur. Produk ini membantu melembapkan kulit dan melancarkan proses cukur, sehingga iritasi lebih minim.

Cukur Searah Pertumbuhan Bulu

Mencukur searah pertumbuhan bulu membantu mencegah iritasi dan ingrown hair. Hindari mencukur berlawanan arah karena dapat meningkatkan risiko iritasi dan luka.

Mencukur dengan Lembut

Jangan menekan pisau cukur terlalu keras saat mencukur. Lakukan dengan gerakan lembut dan perlahan untuk menghindari iritasi.

Bilas Area Ketiak dengan Air Dingin

Setelah selesai mencukur, bilas area ketiak dengan air dingin untuk menutup pori-pori dan menenangkan kulit.

Gunakan Pelembab

Mencukur dapat membuat kulit kering, iritasi, dan kemerahan. Hal ini karena proses mencukur mengangkat sel-sel kulit mati dan dapat merusak lapisan pelindung kulit Oleskan pelembab yang fragrance-free setelah mencukur untuk menghidrasi kulit dan mencegah iritasi. 

Hindari Produk yang Mengandung Alkohol

Produk yang mengandung alkohol dapat mengiritasi kulit yang baru dicukur. Gunakan produk aftershave yang non-alcoholic atau gel lidah buaya untuk menenangkan kulit.

Kenakan Pakaian yang Longgar

Tips Mencukur Bulu Ketiak Agar Terhindar dari Iritasi

Hindari mengenakan pakaian ketat setelah mencukur karena dapat menggesek kulit dan menyebabkan iritasi. Gunakan pakaian yang longgar dan terbuat dari bahan yang lembut.

Berikan Jeda pada Kulit

Hindari mencukur ketiak setiap hari. Mencukur ketiak setiap hari dapat membuat kulit kering, terutama jika tidak menggunakan pelembap setelah mencukur. Berikan jeda minimal 24 jam antara dua sesi cukur untuk memberikan waktu bagi kulit untuk pulih. 

Tips Tambahan

Berikut beberapa tips tambahan yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan perawatan ketiakmu:

  • Gunakan exfoliator secara perlahan 1-2 kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah ingrown hair.
  • Konsultasikan dengan dokter kulit jika kamu memiliki masalah kulit yang mendasarinya, seperti eksim atau psoriasis, sebelum mencukur ketiak.

Rekomendasi Produk

Perawatan ketiak menjadi hal yang sangat  penting untuk dilakukan. Namun, banyak orang yang seringkali mengeluarkan budget yang fantastis hanya untuk perawatan ketiak. Tak hanya dengan perawatan dengan harga fantastis, kamu juga bisa merawat ketiak dengan harga yang murah, salah satunya dengan penggunaan underarm cream. 

Setelah mencukur ketiak, kamu juga perlu memaksimalkan perawatan kulit ketiakmu dengan penggunaan underarm cream. Beauty of Angel Underarm Cream dapat menjadi produk yang cocok untuk kamu yang ingin merawat ketiak. Underarm cream ini dapat mencegah bau badan dalam tubuhmu. 

Beauty of Angel Underarm Cream ini memiliki kandungan utama Collagen yang diperkaya dengan Niacinamide dapat membuat kulit lipatan menjadi lebih cerah. Selain itu, formulasi Chamomile Extract dan Tawas yang terkandung dalam produk ini juga bisa berfungsi sebagai anti bakteri yang dapat menghilangkan bau badan. Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM dan terjamin kehalalannya, sehingga aman untuk digunakan. 

Penutup

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat mencukur ketiak dengan aman dan nyaman, dan terhindar dari iritasi yang tidak menyenangkan. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?