fbpx

Skincare Rutin, Mana yang Benar? Panduan Lengkap untuk Pemula

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Skincare Rutin, Mana yang Benar Panduan Lengkap untuk Pemula

Table of Contents

Merawat kulit dengan rutin merupakan kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar. Namun, dengan banyaknya produk dan informasi yang tersedia, mengetahui urutan dan cara penggunaan skincare yang benar bisa menjadi membingungkan.

Artikel ini akan memandu kamu dalam memahami skincare rutin dan langkah-langkahnya yang benar. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai, ya!

Panduan Lengkap Menggunakan Skincare untuk Pemula

Skincare biasanya digunakan saat pagi dan malam hari. Jika kamu adalah pemula dalam dunia skincare, perhatikan panduan di bawah ini agar tidak keliru, ya!

Pagi Hari

Berikut panduan lengkap penggunaan skincare untuk pagi hari:

Langkah 1: Membersihkan Wajah

Untuk kamu yang masih pemula dalam dunia skincare, tahap pertama yang perlu kamu lakukan untuk memulai rutinitas skincare adalah membersihkan wajah dengan  sabun cuci muka. Pilihlah sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Gunakan sabun pembersih wajah dua kali sehari, pagi dan malam hari.

Langkah 2: Menggunakan Toner

Setelah membersihkan wajah, tahap selanjutnya adalah menggunakan toner. Menggunakan toner memiliki fungsi untuk membersihkan wajah dan menyeimbangkan pH kulit yang hilang saat mencuci muka. Untuk cara mengaplikasikannya, tuangkan toner ke kapas dan tepuk-tepukan pada wajahmu. 

Langkah 3: Penggunaan Pelembab

Panduan Skincare Rutin untuk Pemula

Setelah menggunakan toner, tahap selanjutnya adalah menggunakan pelembap. Gunakan pelembab dua kali sehari, pagi dan malam hari, untuk menjaga kelembapan kulit.

Langkah 4: Tabir Surya 

Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap pagi hari untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. Oleskan tabir surya 15-20 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan, dan ulangi setiap 2 jam sekali.

Malam Hari

Berikut panduan penggunaan skincare saat malam hari:

Langkah 1: Membersihkan Wajah (Double Cleansing)

Setelah beraktivitas di luar ruangan, kotoran dan minyak akan menempel pada wajahmu. Oleh sebab itu, kamu perlu melakukan double cleansing untuk membersihkan seluruh kotoran dan minyak pada wajahmu. Tahap pertama yang perlu kamu lakukan adalah membersihkan wajah dengan menggunakan cleansing balm atau micellar water. 

Tahap selanjutnya adalah membersihkan wajah menggunakan sabun cuci muka. Gunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu untuk membersihkan sisa makeup, kotoran, dan minyak di wajah. Pijat wajah dengan lembut saat membersihkan, lalu bilas dengan air hangat.

Langkah 2: Toner

Panduan Lengkap Skincare Rutin untuk Pemula

Setelah mencuci muka, tahap selanjutnya adalah menggunakan toner. Gunakan toner setelah membersihkan wajah untuk menyegarkan dan menyeimbangkan pH kulit. Tuangkan toner ke kapas dan tepuk-tepukkan pada wajah, atau aplikasikan langsung dengan tangan.

Langkah 3: Essence (Opsional)

Gunakan essence untuk menutrisi dan menghidrasi kulit lebih dalam. Oleskan essence pada wajah dan leher dengan gerakan memutar ke atas.

Langkah 4: Serum

Gunakan serum untuk mengatasi masalah kulit tertentu, seperti jerawat, penuaan dini, atau hiperpigmentasi. Oleskan serum pada wajah dan leher dengan gerakan memutar ke atas.

Langkah 5: Pelembab

Panduan yang Benar dan Lengkap Pemakaian Skincare untuk Pemula

Tahap selanjutnya adalah penggunaan pelembap. Gunakan pelembab untuk menjaga kelembapan kulit dan pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Oleskan pelembab pada wajah dan leher dengan gerakan memutar ke atas.

Langkah 6: Krim Mata (Opsional)

Gunakan krim mata untuk mengatasi masalah di area mata, seperti lingkaran hitam, kerutan, dan mata bengkak. Oleskan krim mata pada area bawah mata dengan gerakan menepuk-nepuk ringan.

Rekomendasi Produk

Penggunaan skincare menjadi upaya yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan kulit. Beauty of Angel White Tomato Series memiliki kandungan Niacinamide yang ampuh untuk mencerahkan kulit wajah kamu. 

Selain itu, skincare ini juga memiliki kandungan white tomato yang memiliki likopen dan beta karoten yang tinggi, sehingga bisa bantu jaga kulit kamu dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan tomat putih.

Niacinamide yang terkandung pada Beauty of Angel White Tomato Series bisa bantu mencerahkan, melembapkan, dan melindungi kulitmu dari kerusakan akibat sinar matahari. 

Skincare ini sudah memiliki satu rangkaian, dengan pemakaian yang rutin, kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Beauty of Angel White Tomato Series sudah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk kamu gunakan. Pastikan kamu menggunakan skincare yang sudah terdaftar di BPOM, ya! 

Penutup

Merawat kulit dengan skincare rutin memang membutuhkan waktu dan dedikasi. Namun, dengan kesabaran dan ketelatenan, kamu bisa mendapatkan kulit yang sehat, bersinar, dan terawat.

Ingatlah bahwa setiap orang memiliki jenis kulit dan kebutuhan yang berbeda. Apa yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak berhasil untuk orang lain. Yang terpenting adalah menemukan rutinitas skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu dan konsisten melakukannya.

Semoga artikel ini membantumu dalam memahami skincare rutin dan langkah-langkahnya yang benar!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?