fbpx

Skincare Berlapis-lapis Demi Glass Skin: Amankah?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Amankah Layering Skincare

Table of Contents

Tren kecantikan Korea Selatan, “glass skin”, dengan kulit yang tampak mulus, cerah, dan kenyal seperti kaca, mendorong banyak orang untuk mencoba berbagai metode skincare, salah satunya adalah layering. Layering adalah teknik mengaplikasikan skincare berlapis-lapis dengan urutan dan jenis produk yang spesifik.

Metode layering skincare biasa dilakukan untuk memberikan manfaat yang lebih maksimal pada kulit. Dengan metode ini, skincare digunakan secara berurutan dengan tujuan untuk memberikan hasil yang maksimal. 

Namun, apakah teknik layering skincare menjadi hal yang aman? Artikel ini akan membahas mengenai apakah penggunaan skincare berlapis-lapis demi mewujudkan glass skin menjadi hal yang aman? Pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan jawabannya, ya!

Manfaat layering skincare

Skincare Berlapis-lapis Demi Glass Skin Amankah

Layering skincare memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan kulitmu, berikut beberapa di antaranya:

Penyerapan Lebih Baik

Menerapkan produk skincare secara berlapis memungkinkan setiap produk menyerap ke dalam kulit secara lebih optimal. Produk dengan tekstur ringan seperti toner dan serum digunakan terlebih dahulu, diikuti dengan produk yang lebih kental seperti krim dan pelembabap. Hal ini memastikan setiap produk menyerap dengan baik tanpa terhalang lapisan berikutnya.

Menargetkan Masalah Kulit Tertentu

Layering memungkinkan kamu menggunakan produk dengan bahan aktif berbeda untuk mengatasi berbagai masalah kulit secara bersamaan, seperti kulit kering, kerutan, hiperpigmentasi, atau jerawat. 

Misalnya, kamu bisa menggunakan serum vitamin C untuk mengatasi noda hitam, dilanjutkan dengan serum hyaluronic acid untuk menghidrasi, dan terakhir krim retinol untuk manfaat anti-aging.

Meningkatkan Hidrasi

Layering skincare menggunakan berbagai produk yang bekerja sama untuk meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit. Toner mempersiapkan kulit, serum memberikan kandungan bahan aktif yang terkonsentrasi, dan pelembap mengunci kelembapan. Pendekatan multi-langkah ini membuat kulit kamu kenyal dan berembun.

Potensi Kulit Glowing

Tips Mendapatkan Kulit Glass Skin

Dengan mengatasi masalah kulit tertentu dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan, layering skincare dapat membantu kamu mendapatkan kulit yang bercahaya. Peningkatan hidrasi, berkurangnya hiperpigmentasi, dan tekstur kulit yang lebih halus semuanya berkontribusi pada kulit glowing yang sehat.

Tips Layering Skincare

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan layering:

Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit

Gunakan produk yang diformulasikan khusus untuk jenis kulit kamu, seperti kulit kering, berminyak, atau sensitif.

Gunakan produk dengan tekstur yang ringan

Hindari produk yang terlalu kental atau berat, karena dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo.

Gunakan produk dalam jumlah yang sedikit

Oleskan produk tipis-tipis dan merata pada wajah

Tunggu setiap produk meresap

Sebelum mengaplikasikan produk berikutnya, pastikan kamu menunggu produk sebelumnya meresap dengan baik. Hal ini penting untuk menghindari produk saling bercampur dan mengganggu penyerapan.

Perhatikan urutan produk

Gunakan produk dengan urutan yang tepat, mulai dari produk yang paling encer hingga yang paling kental.

Faktor Lain Menuju Glass Skin

Selain layering, ada beberapa faktor lain yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan glass skin, seperti:

  • Menjaga kebersihan kulit

Bersihkan wajah dua kali sehari dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit.

  • Menggunakan tabir surya

Amankah Menggunakan Banyak Skincare Demi Glass Skin

Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

  • Minum air putih yang cukup

Minum air putih yang cukup membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan sehat.

  • Makan makanan bergizi

Makan banyak buah-buahan, sayuran, dan whole grains.

  • Tidur yang cukup

Tidur yang cukup penting untuk kesehatan kulit secara keseluruhan.

  • Mengelola stres

Stres dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan eksim. Temukan cara untuk mengelola stres, seperti yoga, meditasi, atau menghabiskan waktu di alam.

Rekomendasi Produk

Beauty of Angel White Tomato Series menjadi pilihan skincare yang tepat untuk kamu yang ingin memiliki wajah glass skin. Niacinamide yang terkandung dalam Beauty of Angel White Tomato Series dapat membantu mencerahkan kulit wajah. 

White tomato yang terkadung pada skincare ini memiliki banyak kandungan, antara lain kaya antioksidan. Likopen dan dan beta karoten tinggi yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas juga terkandung dalam white tomato. Skincare ini juga mengandung Glutathione yang bisa bantu kulit menghambat produksi melanin dan mencerahkan kulit. 

Dengan pemakaian yang optimal, kamu juga bisa mendapatkan kulit mulus, cerah, dan glowing. Terdapat empat skincare dalam rangkaian produk ini, di antaranya Face Wash, Face Toner, Day Cream, serta Night Gel. Produk ini juga telah telah tersertifikasi halal MUI dan terdaftar di BPOM, menjamin keamanan dan kehalalannya.

Penutup

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan glass skin yang sehat dan berkilau.

Ingatlah bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, dan apa yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak berhasil untuk orang lain. Konsultasikan dengan dokter kulit atau ahli kecantikan untuk mendapatkan saran yang terbaik untuk kamu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?