fbpx

4 Mitos Perawatan Ketiak yang Harus Dihindari Ibu Hamil dan Menyusui

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Mitos Perawatan Ketiak yang Harus Dihindari Ibu Hamil dan Menyusui

Table of Contents

Masa kehamilan dan menyusui merupakan momen istimewa bagi wanita. Namun, perubahan hormonal yang terjadi selama masa ini dapat membawa beberapa perubahan pada tubuh, termasuk pada area ketiak.

Beberapa ibu hamil dan menyusui mungkin mengalami perubahan bau badan, keringat berlebih, atau bahkan gatal-gatal di area ketiak. Hal ini wajar terjadi dan dapat diatasi dengan cara yang aman dan sehat.

Namun, tak jarang beredar mitos-mitos seputar perawatan ketiak yang perlu dihindari oleh ibu hamil dan menyusui. Artikel ini akan membahas mengenai apa saja mitos perawatan ketiak yang harus dihindari oleh ibu hamil dan menyusui. Pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan informasi selengkapnya, ya!

Mitos Perawatan Ketiak Ibu Hamil dan Menyusui

Berikut beberapa mitos beserta faktanya tentang perawatan ketiak yang harus dihindari oleh ibu hamil dan menyusui:

Mitos: Menggunakan Deodoran dengan Antiperspiran Berbahaya bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Fakta: Deodoran dengan antiperspiran bekerja dengan cara menyumbat pori-pori kelenjar keringat untuk mengurangi produksi keringat

Meskipun beberapa penelitian menunjukkan adanya potensi risiko pada janin, penelitian lain menunjukkan bahwa penggunaan deodoran dengan antiperspiran dalam jumlah wajar aman bagi ibu hamil dan menyusui.

Mitos: Mencukur Bulu Ketiak Dapat Menyebabkan Kanker Payudara

Mitos Perawatan Ketiak yang Harus Dihindari

Fakta: Mitos ini tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat. Mencukur bulu ketiak tidak meningkatkan risiko kanker payudara. Namun, perlu diingat untuk selalu menggunakan pisau cukur yang tajam dan bersih serta mencukur dengan hati-hati untuk menghindari iritasi pada kulit.

Mitos: Menggunakan Lemon dan Baking Soda untuk Mencerahkan Ketiak Aman bagi Ibu Hamil dan Menyusui

4 Mitos Perawatan Ketiak yang Harus Dihindari Ibu Hamil dan Menyusui

Fakta: Lemon dan baking soda memiliki sifat asam yang dapat mengiritasi kulit, terutama kulit sensitif seperti kulit ibu hamil dan menyusui. Penggunaan bahan-bahan ini dapat menyebabkan kemerahan, gatal-gatal, dan bahkan perih pada kulit ketiak.

Mitos: Mengoleskan Minyak Kelapa pada Ketiak Dapat Menghilangkan Bau Badan

Fakta: Minyak kelapa memang memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mengurangi bau badan. Namun, minyak kelapa juga dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Bagi ibu hamil dan menyusui, sebaiknya gunakan produk deodoran khusus yang diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui. Pastikan produk tersebut bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti paraben, aluminium, dan pewangi.

Tips Perawatan Ketiak Ibu Hamil dan Menyusui

Berikut beberapa tips perawatan ketiak untuk kamu ibu hamil dan menyusui:

Penggunaan Masker Ketiak

Mitos Perawatan Ketiak

Gunakan masker ketiak untuk mencerahkan kulit. Kamu dapat membuat masker sendiri dengan mencampurkan yogurt, tepung beras, dan lemon.

Gunakan Pelembap Ketiak

Gunakan pelembap ketiak secara rutin. Pilihlah pelembap yang bebas pewangi dan paraben. Hindari penggunaan perawatan ketiak yang mengandung bahan kimia berbahaya. Beberapa bahan kimia yang harus dihindari termasuk merkuri, hidrokuinon, dan retinoid.

Tips Tambahan:

Berikut beberapa tips tambahan yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan perawatan ketiakmu:

  • Kenakan pakaian yang terbuat dari bahan katun yang sejuk dan menyerap keringat.
  • Minum air putih yang cukup.
  • Makan makanan yang sehat dan bergizi.
  • Kelola stres dengan baik.
Rekomendasi Produk

Perawatan ketiak menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan saat sedang hamil dan menyusui. Salah satu cara untuk melakukan perawatan pada ketiak adalah dengan menggunakan underarm cream. Beauty of Angel Underarm Cream dapat menjadi produk yang cocok untuk kamu yang ingin merawat ketiak. Underarm cream ini dapat mencegah bau badan dalam tubuhmu. 

Beauty of Angel Underarm Cream ini memiliki kandungan utama Collagen yang diperkaya dengan Niacinamide dapat membuat kulit lipatan menjadi lebih cerah. Selain itu, formulasi Chamomile Extract dan Tawas yang terkandung dalam produk ini juga bisa berfungsi sebagai anti bakteri yang dapat menghilangkan bau badan. 

Underarm cream ini bisa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, sebab memiliki kandungan yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi, untuk kamu yang sedang hamil dan menyusui, tidak perlu khawatir, ya! Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM dan terjamin kehalalannya, sehingga aman untuk digunakan. 

Penutup

Ingatlah bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan rekomendasi produk perawatan ketiak yang tepat untuk kamu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?