fbpx

Kulit Kusam Saat Remaja? Lakukan 5 Basic Skincare Ini!

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Kulit Kusam Saat Remaja Lakukan 5 Basic Skincare Ini!

Table of Contents

Masa remaja identik dengan berbagai perubahan, termasuk perubahan hormon yang dapat memengaruhi kondisi kulit. Jerawat, komedo, dan kulit berminyak menjadi masalah umum yang dihadapi para remaja. Hal ini tentu dapat menurunkan rasa percaya diri.

Namun, jangan khawatir, karena kulit yang bercahaya bukanlah hal yang mustahil untuk didapatkan. Dengan basic skincare yang tepat dan konsisten, kamu bisa mendapatkan kulit sehat dan cerah yang diimpikan. 

Artikel ini akan membahas panduan lengkap basic skincare untuk remaja, mulai dari langkah-langkah dasar hingga tips tambahan dan pemilihan produk. Untuk mendapatkan informasinya, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai, ya!

5 Basic Skincare untuk Remaja

Berikut beberapa langkah basic skincare untuk remaja yang ingin memiliki kulit sehat dan cerah:

Bersihkan Wajah Dua Kali Sehari

5 Basic Skincare untuk Kulit Kusam

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk memulai pemakaian skincaremu adalh dengan membersihkan wajah dua kali sehari. Pastikan kamu menggunakan pembersih wajah yang lembut dan sesuai jenis kulitmu. 

Lakukan pembersihan di pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Pastikan untuk membilas wajah dengan bersih dan tidak meninggalkan residu.

Gunakan Toner

Langkah selanjutnya adalah penggunaan toner. Toner membantu menyeimbangkan pH kulit dan mempersiapkan kulit untuk langkah selanjutnya dalam skincare routine. Pilihlah toner yang bebas alkohol dan fragrance. Gunakan toner dengan mengaplikasikannya ke kapas dan usap wajah secara lembut.

Pakai Moisturizer

Pelembap sangat penting untuk menjaga hidrasi kulit, terutama bagi remaja yang memiliki kulit kering atau berminyak. Pilihlah pelembap yang non-comedogenic, artinya tidak menyumbat pori-pori. Oleskan pelembap pada wajah dan leher setelah menggunakan toner.

Menggunakan Sunscreen

Lindungi kulitmu dari sinar matahari dengan menggunakan sunscreen minimal SPF 30 setiap hari, bahkan saat cuaca mendung. Oleskan sunscreen 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan dan ulangi pemakaian setiap dua jam sekali.

Rutin Melakukan Eksfoliasi

Atasi Kulit Kusam saat Remaja dengan 5 Basic Skincare

Lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu membersihkan pori-pori. Pilihlah produk eksfoliasi yang lembut dan sesuai jenis kulitmu. Gunakan scrub atau chemical exfoliant sesuai kebutuhan.

Tips Tambahan

Kulit Kusam Saat Remaja Lakukan 5 Basic Skincare

Berikut adalah beberapa tips tambahan yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan perawatan kulit bercahaya:

  • Hindari memencet jerawat: Memencet jerawat dapat menyebabkan peradangan dan bekas luka.
  • Minum air putih yang cukup: Menjaga tubuh terhidrasi dengan baik dapat membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam.
  • Konsumsi makanan sehat: Perbanyak konsumsi buah, sayur, dan protein untuk membantu menutrisi kulit.
  • Kelola stres: Stres dapat memperburuk kondisi kulit. Lakukan aktivitas yang dapat membantumu rileks, seperti yoga, meditasi, atau mendengarkan musik.
  • Tidur yang cukup: Tidur yang cukup membantu regenerasi kulit dan membuatnya terlihat lebih segar.

Rekomendasi Produk

Penggunaan skincare menjadi upaya yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan kulit. Beauty of Angel White Tomato Series memiliki kandungan Niacinamide yang ampuh untuk mencerahkan kulit wajah kamu. 

Niacinamide yang terkandung pada Beauty of Angel White Tomato Series bisa bantu mencerahkan, melembapkan, dan melindungi kulitmu dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, skincare ini juga mengandung white tomato yang memiliki likopen dan beta karoten yang tinggi, sehingga bisa bantu jaga kulit kamu dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan tomat putih.

Skincare ini sudah memiliki satu rangkaian, dengan pemakaian yang rutin, kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Beauty of Angel White Tomato Series sudah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk kamu gunakan. Pastikan kamu menggunakan skincare yang sudah terdaftar di BPOM, ya! 

Rangkaian Produk Beauty of Angel White Tomato Series:

  1. Facial Wash: Membersihkan wajah dengan lembut dan mengangkat kotoran.
  2. Toner Wajah: Menyegarkan dan menyeimbangkan pH kulit.
  3. Day Cream: Melindungi kulit dari sinar UV dan menjaga kelembapan kulit.
  4. Night Gel: Membantu regenerasi kulit dan mencerahkan kulit wajah saat tidur
Penutup

Kunci utama untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah adalah dengan konsisten melakukan basic skincare dan menjaga pola hidup sehat. Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa tampil percaya diri dengan kulit remaja yang bersinar!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?