fbpx

Baking Soda untuk Cerahkan Ketiak, Ampuh atau Mitos?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Mencerahkan Ketiak dengan Baking Soda

Table of Contents

Baking soda, bahan dapur yang mudah ditemukan ini, sering disebut-sebut sebagai solusi alami untuk berbagai masalah kulit, termasuk mencerahkan ketiak. Tapi, benarkah baking soda efektif untuk mencerahkan ketiak? Mari kita bahas lebih dalam lewat artikel ini.

Artikel ini akan membahas mengenai apakah penggunaan baking soda bisa mencerahkan ketiak. Pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan informasinya, ya!

Apakah Baking Soda Bisa Mencerahkan Ketiak?

Baking Soda untuk Mencerahkan Ketiak

Faktanya, penggunaan baking soda bisa membantu mencerahkan ketiak. Baking soda bisa membantu mengangkat sel kulit mati penyebab kulit ketiak hitam. Penggunaan baking soda dan bahan alami lainnya bisa membantu mencerahkan ketiak gelapmu. 

Jika kamu menggunakan baking soda untuk mencerahkan kulit ketiak, kamu juga perlu hati-hati dengan efek sampingnya. Sebab, baking soda memiliki sifat abrasif yang tidak boleh digunakan pada kulit sensitif. Selain itu, kamu hanya perlu menggunakannya 1-2 kali dalam satu minggu. Berikut beberapa potensi penggunaan baking soda untuk ketiak:

  • Eksfoliasi

Baking soda memiliki sifat abrasif ringan yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati di area ketiak, sehingga membuat kulit tampak lebih cerah.

  • Menetralkan pH

Selain bisa sebagai eksfoliator, baking soda yang memiliki bersifat basa dapat membantu menetralkan pH kulit ketiak dan mengurangi bau badan.

  • Sifat Antibakteri

Baking soda memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu melawan bakteri penyebab bau badan dan infeksi kulit.

Penggunaan Baking Soda untuk Ketiak

Cerahkan Ketiak dengan Baking Soda

Berikut adalah tips penggunaan baking soda untuk ketiak:

  1. Buat pasta: Campurkan 1 sendok makan baking soda dengan air secukupnya hingga membentuk pasta.
  2. Oleskan: Oleskan pasta baking soda pada area ketiak yang sudah dibasahi.
  3. Pijat: Lakukan pijatan lembut selama 1-2 menit.
  4. Diamkan: Diamkan selama 10-15 menit.
  5. Bilas: Bilas dengan air hangat hingga bersih.

Efek Samping dan Peringatan

Baking Soda untuk Cerahkan Ketiak, Ampuh atau Mitos

Berikut beberapa efek samping yang mungkin akan terjadi jika kamu menggunakan baking soda untuk mencerahkan ketiak:

  • Iritasi

Baking soda dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif. Lakukan tes alergi terlebih dahulu di area kecil sebelum menggunakannya pada seluruh ketiak.

  • Kekeringan

Penggunaan baking soda yang berlebihan dapat menyebabkan kulit kering. Gunakan pelembab setelah menggunakan baking soda.

  • Tidak Bekerja untuk Semua Orang

Hasil penggunaan baking soda untuk mencerahkan ketiak dapat berbeda pada setiap orang.

Rekomendasi Produk

Selain menggunakan baking soda untuk mencerahkan kulit ketiak, kamu juga bisa menggunakan underarm cream untuk mencerahkan kulit ketiak. Berikut rekomendasi underaram cream untukmu, simak di sini, ya!

Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan kulit ketiak yang gelap, sebab ada produk yang bisa membantu mencerahkan kulit ketikamu. Underarm Cream dari Beauty of Angel ini memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kulitmu, di antaranya adalah:

Mencerahkan Kulit di Area Lipatan

Perpaduan Collagen dan Niacinamide yang terdapat produk ini dapat membantu kulit menjadi lebih cerah. Dengan memakai Underarm Cream dari Beauty of Angel secara rutin, akan memberikan hasil cerah merata pada area lipatan kulit.

Menghidrasi serta Menghaluskan Kulit

Apakah Ketiak Hitam Bisa Cerah

Underarm Cream dari Beauty of Angel memiliki kandungan Niacinamide yang berfungsi untuk menghidrasi, sehingga kulit menjadi lebih lembab. Berbagai kegiatan sehari-hari dapat mengurangi kelembaban kulit. Dengan kandungan ini kulit menjadi lebih terhidrasi serta mengembalikan kelembaban alami kulit.

Meremajakan Kulit

Salah satu terobosan baru di dunia kecantikan yang kaya manfaat kini telah terdapat dalam underarm cream ini. Kandungan Collagen dalam produk ini bekerja dengan cara merangsang produksi hyaluronic acid pada sel jaringan kulit untuk meningkatkan kadar airnya. Hasilnya, kulit menjadi lebih kenyal dan elastis, sehingga dapat meremajakan kulit di area lipatan.

Kulit Ketiak Tampak Lebih Sehat

Dengan kombinasi bahan-bahan unggulan yang telah disebutkan sebelumnya, dapat menutrisi kulit sehingga menjadi lebih sehat. Terlebih, kandungan Chamomile Extract bersifat antioksidan yang dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk eksternal.

Penggunaan rutin produk pemutih ketiak dari Beauty of Angel ini mampu membuat ketiak dan kulit di area lipatan lainnya tampak lebih sehat.

Penutup

Penting untuk diingat bahwa kunci untuk mendapatkan ketiak yang cerah dan sehat adalah dengan melakukan perawatan secara konsisten dan menjaga kesehatan kulit. Konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan diagnosis dan rekomendasi perawatan yang tepat untuk jenis kulit kamu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?