fbpx

Bagaimana Urutan Pemakaian Skincare Bagi Pemula?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Penggunaan skincare menjadi kebutuhan sehari-hari bagi beberapa orang. Namun, jika kamu pendatang baru dalam dunia skincare, hal yang wajar jika kamu belum mengetahui langkah-langkah penggunaan skincare yang benar. 

Skincare memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit, seperti menutrisi kulit, melembapkan kulit, membersihkan kulit, memperlambat penuaan, serta bisai membuat makeup menjadi flawless. 

Meski memiliki banyak manfaat, kamu juga perlu memperhatikan jenis kulit dan kandungan yang ada dalam skincare. Penggunaan skincare yang tidak cocok dengan jenis kulit akan menimbulkan efek samping. Selain itu, kamu juga perlu menggunakan skincare secara rutin pada pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Artikel ini akan membahas secara lengkap step pemakaian skincare yang baik agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal. 

Urutan Skincare Pada Pagi Hari

Tata Cara Pemakaian Skincare untuk Pemula

  • Pembersih Wajah (Cleanser)

Pembersih wajah berfungsi untuk membersihkan sisa minyak, kotoran, dan sel kulit mati yang menumpuk di malam hari. Pilihlah pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

  • Kulit berminyak: pembersih berbusa atau gel.
  • Kulit kering: pembersih krim atau susu pembersih.
  • Kulit kombinasi: pembersih gel atau micellar water.
  • Cara Pakai

Basahi wajah dengan air hangat. Aplikasikan pembersih dan pijat lembut selama 30 detik. Bilas bersih dengan air dingin dan tepuk wajah dengan handuk bersih.

  • Toner (Opsional)

Penggunaan toner setelah mencuci muka dapat berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit, membantu mengecilkan pori-pori kamu. Pilih toner bebas alkohol untuk kulit sensitif. 

  • Cara Pakai

Tuangkan toner pada kapas bersih, lalu usapkan lembut ke seluruh wajah, kecuali area sekitar mata.

  • Serum/Essence (Opsional)

Urutan Pemakaian Skincare

Langkah selanjutnya ialah penggunaan serum dan essence. Serum dan essence mengandung konsentrasi tinggi bahan aktif yang menargetkan permasalahan kulit tertentu, seperti noda hitam, kerutan, atau jerawat.

  • Cara Pakai

Oleskan 2-3 tetes serum/essence pada wajah yang bersih dan tepuk-tepuk hingga meresap.

  • Pelembab (Moisturizer)

Langkah selanjutnya yaitu penggunaan pelembap. Pelembap memiliki fungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan melindungi dari iritasi lingkungan. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

  • Cara Pakai

Oleskan pelembab secara tipis dan merata ke seluruh wajah dan leher.

  • Tabir Surya (Sunscreen)

Sunscreen memiliki fungsi untuk menjaga dan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kanker kulit. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 dan spektrum luas (broad spectrum). Pilih tabir surya yang tahan air (water resistant) jika beraktivitas di luar ruangan.

  • Cara Pakai

Aplikasikan tabir surya 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Oleskan secara merata dan ulangi pemakaian setiap 2 jam sekali, terutama setelah berkeringat atau berenang.

Urutan Skincare Pada Malam Hari

Urutan Pemakaian Skincare Bagi Pemula

  • Pembersih Wajah (Cleanser)

Setelah beraktivitas di luar rumah, kamu perlu membersihkan wajahmu dengan cleanser. Ini penting untuk membersihkan makeup, kotoran, dan polusi yang menempel di wajah seharian.

  • Eksfoliasi (2-3 kali seminggu, Opsional)

Eksfoliasi mengangkat sel kulit mati yang menumpuk, sehingga kulit tampak lebih cerah dan halus. Pilih eksfoliator fisik (mengandung butiran scrub) atau kimiawi (mengandung AHA/BHA) sesuai jenis kulit kamu

  • Cara Pakai

Basahi wajah dan aplikasikan eksfoliator dengan gerakan memutar lembut selama 1 menit. Bilas bersih dengan air dingin dan tepuk wajah dengan handuk bersih.

  • Toner (Opsional)

Toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit, membantu mengecilkan pori-pori kamu. Pilih toner bebas alkohol untuk kulit sensitif. 

  • Serum/Essence (Opsional)

Ikuti langkah yang sama seperti serum/essence di pagi hari. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk menggunakan serum dengan bahan aktif yang membutuhkan regenerasi kulit, seperti retinol.

  • Pelembab Malam (Night Cream)

Pelembab malam umumnya lebih tebal dan kaya dibanding pelembab pagi. Fungsinya untuk menutrisi dan meregenerasi kulit saat kamu tidur. Pilih pelembab malam yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

  • Cara Pakai

Oleskan pelembab malam secara tipis dan merata ke seluruh wajah dan leher

Rekomendasi Skincare

Beauty of Angel White Tomato Series menjadi pilihan skincare yang tepat untuk kamu yang baru mengenal skincare. Skincare ini mengandung Niacinamide yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah. White tomato yang terkadung pada skincare ini memiliki banyak kandungan, antara lain kaya antioksidan, white tomato juga mengandung likopen dan beta karoten tinggi yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Dengan pemakaian yang optimal, kamu juga bisa mendapatkan kulit mulus. Beauty of Angel White Tomato Series memiliki empat skincare, di antaranya Face Wash, Face Toner, Day Cream, serta Night Gel. Seluruh kebutuhan kulitmu sudah terkandung dalam rangkaian skincare pada Beauty of Angel White Tomato Series. Skincare ini juga telah tersertifikasi halal MUI dan terdaftar di BPOM, jadi keamanan dan kehalalannya sudah terjamin, ya!

Penutup

Pemakaian skincare yang tepat dan rutin dapat membantu kamu mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Lakukan langkah-langkah di atas dengan disiplin dan pilihlah produk yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?