fbpx

9 Urutan Skincare Malam Hari yang Tepat untuk Kulit Sehat

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Urutan Penggunaan Skincare Malam Hari

Table of Contents

Memiliki kulit sehat dan glowing adalah dambaan semua orang. Salah satu kunci utama untuk mencapainya adalah dengan melakukan rutinitas skincare yang tepat, termasuk skincare malam hari. Di saat kita tidur, kulit melakukan proses regenerasi dan perbaikan, sehingga penting untuk memberikan nutrisi dan perawatan yang optimal di malam hari.

Namun, banyak orang yang masih bingung dengan urutan skincare malam yang tepat. Untuk itu, artikel ini akan membagikan urutan penggunaan skincare malam hari untuk kulit yang sehat. Pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan informasi selengkapnya, ya!

Urutan Skincare Malam Hari

Berikut urutan tepat penggunaan skincare pada malam hari:

Membersihkan Wajah 

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk memulai rangkaian skincare malam hari adalah membersihkan wajah. Step ini bertujuan untuk membersihkan makeup, sunscreen, dan kotoran yang menempel pada wajahmu. 

Kamu bisa menggunakan micellar water atau cleansing balm untuk membersihkan wajahmu. Namun, pastikan produk yang digunakan sesuai dengan jenis kulitmu, ya!

Mencuci Wajah

9 Urutan Skincare Malam Hari yang Tepat untuk Kulit Sehat

Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah mencuci muka. Langkah ini bertujuan untuk membersihkan wajahmu secara maksimal, sebab membersihkan wajah saja tidak cukup. Gunakan sabun cuci dengan kandungan yang lembut dan sesuai dengan jenis kulitmu. 

Gunakan Toner

9 Urutan Pemakaian Skincare Malam Hari

Setelah mencuci muka, langkah selanjutnya adalah penggunaan toner. Menggunakan toner setelah mencuci muka bisa membantu menyeimbangkan pH kulit dan mempersiapkan kulit untuk menerima produk skincare selanjutnya. Gunakan toner yang bebas alkohol dan sesuai dengan jenis kulit kamu.

Gunakan Essence

Essence mengandung konsentrasi bahan aktif yang tinggi untuk membantu mengatasi masalah kulit tertentu, seperti jerawat, bekas jerawat, atau penuaan dini. Pilihlah essence yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Maksimalkan Penggunaan Serum

Serum mengandung bahan aktif yang lebih terkonsentrasi dibandingkan essence dan bekerja lebih dalam untuk mengatasi masalah kulit. Gunakan 1-2 tetes serum pada wajah dan leher, dan ratakan dengan lembut.

Moisturizer

Moisturizer membantu menjaga kelembaban kulit dan mencegah kulit kering. Pilihlah moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Gunakan moisturizer pada seluruh wajah dan leher, termasuk area mata dan bibir.

Eye Cream (opsional)

Eye cream diformulasikan khusus untuk area mata yang lebih tipis dan sensitif. Eye cream membantu mengatasi masalah mata seperti lingkaran hitam, kantung mata, dan garis halus.

Sleeping Mask (2-3 kali seminggu)

9 Urutan Penggunaan Skincare Saat Malam Hari

Sleeping mask adalah masker yang digunakan di malam hari dan dibiarkan selama kamu tidur. Sleeping mask membantu menutrisi dan melembabkan kulit secara intens. Gunakan sleeping mask 2-3 kali seminggu.

Lakukan Eksfoliasi (2-3 kali seminggu)

Eksfoliasi membantu mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran yang menumpuk di pori-pori, dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Lakukan eksfoliasi 2-3 kali dalam seminggu dengan menggunakan scrub atau exfoliating toner.

Tips Tambahan

Berikut beberapa tips tambahan yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan perawatan wajah malam harimu:

  • Pilihlah produk skincare yang bebas paraben, pewangi, dan alkohol.
  • Gunakan produk skincare dengan SPF di pagi hari untuk melindungi kulit dari sinar matahari.
  • Minumlah air putih yang cukup untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.
  • Makan makanan yang sehat dan bergizi untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.
  • Tidur yang cukup untuk membantu proses regenerasi kulit.

Rekomendasi Produk

Malam hari menjadi waktu yang tepat untuk menggunakan skincare. Sebab saat malam hari, sel kulit akan beregenerasi dan skincaremu akan terserap dengan baik. Beauty of Angel White Tomato Series memiliki kandungan Niacinamide yang ampuh untuk mencerahkan kulit wajah kamu. 

Niacinamide yang terkandung pada Beauty of Angel White Tomato Series bisa bantu mencerahkan, melembapkan, dan melindungi kulitmu dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, skincare ini juga mengandung white tomato yang memiliki likopen dan beta karoten yang tinggi, sehingga bisa bantu jaga kulit kamu dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan tomat putih.

Skincare ini sudah memiliki satu rangkaian, dengan pemakaian yang rutin, kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Beauty of Angel White Tomato Series sudah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk kamu gunakan. Pastikan kamu menggunakan skincare yang sudah terdaftar di BPOM, ya! 

Penutup

Melakukan urutan skincare malam hari dengan tepat dapat membantu kamu mendapatkan kulit yang sehat, glowing, dan terhindar dari masalah kulit.

Catatan: Urutan skincare di atas adalah panduan umum dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu. Konsultasikan dengan dokter kulit jika kamu memiliki masalah kulit yang serius.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?