fbpx

Hindari 8 Kebiasaan ini Karena Bikin Ketiak Gelap

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

8 Kebiasaan yang Membuat Ketiak Gelap

Table of Contents

Ketiak yang gelap sering kali membuat rasa percaya diri menurun. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti genetik, penumpukan sel kulit mati, atau penggunaan produk yang tidak tepat.

Tahukah kamu bahwa ada beberapa kebiasaan sepele yang bisa bikin ketiak gelap? Artikel ini akan membongkar mengenai kebiasaan apa saja yang bisa membuat ketiak gelap. Simak artikel ini untuk mendapatkan informasi selengkapnya, ya!

Mengapa Ketiak Bisa Gelap?

Ada beberapa penyebab ketiak bisa gelap, antara lain:

Penggunaan Deodoran Kandungan Berbahaya

8 Kebiasaan Bikin Ketiak Gelap

Penggunaan deodoran dengan kandungan yang berbahaya seperti alkohol dan paraben bisa membuat ketiak iritasi. Selain itu, kandungan tersebut juga bisa membuat ketiak menjadi gelap jika digunakan dalam jangka panjang. 

Iritasi kulit

Mencukur atau mencabut bulu ketiak dengan cara yang tidak tepat dapat menyebabkan iritasi kulit dan memicu produksi melanin (pigmen kulit) secara berlebihan. Gesekan dari pakaian yang ketat atau berbahan kasar juga dapat mengiritasi kulit ketiak. 

Penumpukan sel kulit mati

Sel kulit mati yang menumpuk di ketiak dapat membuat kulit terlihat lebih gelap. Kurangnya eksfoliasi pada area ketiak bahkan dapat memperparah penumpukan sel kulit mati ini.

Kebiasaan yang Membuat Ketiak Gelap

Ada beberapa kebiasaan yang perlu kamu hindari sebab akan membuat ketiak menjadi gelap. Berikut beberapa di antaranya:

Mencukur Ketiak dengan Cara yang Salah

Kebiasaan yang Membuat Ketiak Gelap

Mencukur ketiak dengan cara yang salah, seperti menggunakan pisau cukur yang kusam atau mencukur dengan arah yang berlawanan dengan arah tumbuh rambut, dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada kulit. Hal ini dapat membuat ketiak terlihat lebih gelap.

Tidak Menggunakan Pelembap

Sama seperti bagian tubuh lainnya, ketiak juga membutuhkan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit. Kurangnya pelembap dapat membuat kulit ketiak kering dan kusam, sehingga terlihat lebih gelap.

Menggunakan Deodoran atau Antiperspiran yang Mengandung Alkohol

Alkohol dapat mengiritasi kulit dan membuat ketiak terlihat lebih gelap. Pilihlah deodoran atau antiperspiran yang bebas alkohol dan hypoallergenic.

Melakukan Scrub Ketiak Terlalu Sering

Scrub ketiak dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Namun, jika dilakukan terlalu sering, scrub dapat mengiritasi kulit dan membuatnya lebih gelap. Lakukan scrub ketiak maksimal 1-2 kali seminggu.

Menggunakan Produk Pencerah Ketiak yang Mengandung Bahan Kimia Berbahaya

Beberapa produk pencerah ketiak mengandung bahan kimia berbahaya seperti hydroquinone atau merkuri. Bahan-bahan ini dapat merusak kulit dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Hindari penggunaan produk pencerah ketiak yang mengandung bahan kimia berbahaya dan pilihlah produk yang alami dan aman.

Merokok

Merokok dapat merusak kulit dan mempercepat proses penuaan. Hal ini dapat membuat ketiak terlihat lebih gelap dan kusam.

Kurang Minum Air Putih

Hindari 8 Kebiasaan ini Karena Bikin Ketiak Gelap

Minum air putih yang cukup membantu tubuh mengeluarkan racun dan detoksifikasi tubuh. Kurang minum air putih dapat membuat kulit dehidrasi dan kusam, sehingga ketiak terlihat lebih gelap.

Stres

Stres dapat meningkatkan produksi hormon kortisol yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit. Hal ini dapat membuat ketiak terlihat lebih gelap.

Rekomendasi Produk

Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan kulit ketiak yang gelap, sebab ada produk yang bisa membantu mencerahkan kulit ketikamu. Underarm Cream dari Beauty of Angel ini memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kulitmu, di antaranya adalah:

Mencerahkan Kulit di Area Lipatan

Perpaduan Collagen dan Niacinamide yang terdapat produk ini dapat membantu kulit menjadi lebih cerah. Dengan memakai Underarm Cream dari Beauty of Angel secara rutin, akan memberikan hasil cerah merata pada area lipatan kulit.

Menghidrasi serta Menghaluskan Kulit

Apakah Ketiak Hitam Bisa Cerah

Underarm Cream dari Beauty of Angel memiliki kandungan Niacinamide yang berfungsi untuk menghidrasi, sehingga kulit menjadi lebih lembab. Berbagai kegiatan sehari-hari dapat mengurangi kelembaban kulit. Dengan kandungan ini kulit menjadi lebih terhidrasi serta mengembalikan kelembaban alami kulit.

Meremajakan Kulit

Salah satu terobosan baru di dunia kecantikan yang kaya manfaat kini telah terdapat dalam underarm cream ini. Kandungan Collagen dalam produk ini bekerja dengan cara merangsang produksi hyaluronic acid pada sel jaringan kulit untuk meningkatkan kadar airnya. Hasilnya, kulit menjadi lebih kenyal dan elastis, sehingga dapat meremajakan kulit di area lipatan.

Kulit Ketiak Tampak Lebih Sehat

Dengan kombinasi bahan-bahan unggulan yang telah disebutkan sebelumnya, dapat menutrisi kulit sehingga menjadi lebih sehat. Terlebih, kandungan Chamomile Extract bersifat antioksidan yang dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk eksternal.

Penggunaan rutin produk pemutih ketiak dari Beauty of Angel ini mampu membuat ketiak dan kulit di area lipatan lainnya tampak lebih sehat.

Penutup

Dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan sepele ini dan menerapkan gaya hidup sehat, kamu bisa menjaga ketiak tetap cerah dan sehat. Ingatlah bahwa konsistensi adalah kunci utama. Lakukan rutinitas perawatan ketiakmu secara teratur dan kamu akan merasakan manfaatnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?