fbpx

7 Cara Rawat Ketiak Untuk Pria

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Tips Rawat Ketiak Untuk Pria

Table of Contents

Ketiak merupakan salah satu area tubuh yang sering terabaikan dalam hal perawatan kulit. Padahal, ketiak merupakan area yang sangat rentat terhadap keringat, penumpukan sel kulit mati, dan bau badan. Perawatan yang kurang tepat juga bisa membuat ketiak menjadi gelap dan kasar. Selain itu, kulit ketiak yang tak terawat bisa menimbulkan bau badan yang akan mengganggu aktivitas seseorang. 

Permasalahan ketiak tak hanya menjadi konsenterasi wanita saja, pria juga perlu merawat ketiaknya agar segar sepanjang hari. Namun, masih banyak pria yang belum mengetahui bagaimana cara merawat ketiaknya. Tapi jangan khawatir, sebab ini akan membahas mengenai cara merawat ketiak untuk pria. Simak penjelasan selengkapnya pada artikel ini, ya!

Tips Rawat Ketiak Pria

7 Cara Rawat Ketiak Untuk Pria

Bagi pria, menjaga kesehatan dan kecerahan kulit ketiak sama pentingnya dengan merawat bagian tubuh lainnya. Berikut adalah beberapa tips rawat kulit ketiak pria yang bisa kamu ikuti:

Jaga Kebersihan Ketiak

Pastikan kamu mandi 2 kali dalam sehari, terutama setelah melakukan aktivitas yang mengeluarkan banyak keringan. Selanjutnya, gunakanlah sabun dengan kandungan antibakteri yang cocok dengan jenis kulit kamu. 

Pastikan untuk membersihkan area ketiak dengan benar saat mandi. Menjaga kebersihan ketiak bisa menjadi salah satu upaya untuk mencegah bau ketiak pada seseorang. 

Gunakan Deodoran

Rawat Ketiak Pria

Sebelum beraktivitas, pastikan kamu menggunakan deodoran terlebih dahulu. Sebab, deodoran dan antiperspiran bisa membantu mengontrol keringat dan bau badan. Pilihlah deodoran atau antiperspiran yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Hindari penggunaan deodoran yang mengandung alkohol karena dapat membuat kulit ketiak kering dan iritasi.

Rekomendasi Produk

Beauty of Angel Underarm Cream dapat menjadi produk yang cocok untuk kamu yang ingin merawat ketiak. Produk ini merupakan underarm cream yang dapat mencegah bau badan dalam tubuhmu. Tak hanya wanita, pria juga bisa menggunakan produk ini. 

Produk ini memiliki kandungan utama Collagen yang diperkaya dengan Niacinamide dapat membuat kulit lipatan menjadi lebih cerah. Selain itu, formulasi Chamomile Extract dan Tawas yang terkandung dalam produk ini juga bisa berfungsi sebagai anti bakteri yang dapat menghilangkan bau badan. Perawatan area ketiak dengan penggunaan underarm cream ini bisa membantu kulit kamu menjadi lebih lembab, cerah, dan tentunya tidak bau. 

Eksfoliasi Kulit Ketiak

Lakukan eksfoliasi pada kulit ketiak 1-2 kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah penumpukan kotoran. Kamu dapat menggunakan scrub khusus untuk ketiak atau membuat scrub sendiri dengan bahan alami seperti gula pasir dan minyak zaitun.

Hindari Mencukur Bulu Ketiak Terlalu Sering

Mencukur bulu ketiak memang bisa meredakan bau ketiak. Namun, mencukur ketiak terlalu sering dapat menyebabkan iritasi dan membuat kulit ketiak menjadi gelap. Sebaiknya cukur ketiak 2-3 kali seminggu. Gunakan pisau cukur yang tajam dan cukur searah pertumbuhan rambut.

Gunakan Pelembap

Setelah mandi, oleskan pelembap pada kulit ketiak untuk menjaga kelembapannya. Pilihlah pelembap yang bebas pewangi dan alkohol agar tidak menimbulkan iritasi.

Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan sehat dan bergizi dapat membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, dan air putih. Hindari konsumsi makanan dan minuman yang tinggi gula dan lemak.

Kelola Stres

Tips Rawat Ketiak Pria

Stres dapat memperburuk kondisi kulit, termasuk kulit ketiak. Kelola stres dengan baik dengan melakukan kegiatan yang menenangkan seperti yoga, meditasi, atau mendengarkan musik. 

Tips tambahan:

  • Hindari penggunaan produk yang mengandung bahan kimia keras pada area ketiak.
  • Gunakan pakaian yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat.
  • Keringkan ketiak dengan handuk yang bersih dan lembut setelah mandi.
  • Jika kamu memiliki masalah kulit ketiak yang parah, konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat menjaga kesehatan dan kecerahan kulit ketiak. Kulit ketiak yang sehat dan cerah akan membuat kamu lebih percaya diri dalam beraktivitas.

Penutup

Ketiak yang sehat dan cerah bukan hanya masalah estetika, tapi juga menandakan kesehatan kulit secara keseluruhan. Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat menjaga kesehatan dan kecerahan kulit ketiak.

Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan dan kelembapan kulit ketiak, serta gunakan produk-produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Dengan demikian, kamu dapat tampil lebih percaya diri dalam beraktivitas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?