fbpx

6 Mitos dan Fakta Seputar Krim Ketiak, Mana yang Benar?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Table of Contents

Krim ketiak telah menjadi produk perawatan kecantikan yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Krim ketiak biasa diiklankan dengan berbagai manfaat, mulai dari mencerahkan ketiak, menghilangkan bau badan, hingga mengecilkan pori-pori. Biasanya, krim ketiak juga menjanjikan solusi instan untuk berbagai masalah ketiak.

Namun, di balik berbagai klaim tersebut, terdapat banyak mitos dan fakta yang beredar seputar krim ketiak. Artikel ini akan membahas mengenai mitos yang beredar seputar krim ketiak dan menyertakan faktanya. Pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai, ya!

Mitos dan Fakta Seputar Krim Ketiak

Yuk Wujudkan Ketiak Cerah dan Halus Impianmu dengan 10 Tips IniBerikut beberapa mitos yang berkembang di masyarakat tentang krim ketiak beserta faktanya: 

Krim Ketiak Aman Digunakan

Mitos pertama yang sering muncul di masyarakat adalah semua krim ketiak aman digunakan. Namun faktanya, tidak semua krim ketiak aman digunakan. Beberapa krim ketiak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti merkuri, hidrokuinon, dan steroid.

Kandungan berbahaya tersebut dapat menyebabkan efek samping yang serius, seperti iritasi kulit, kanker kulit, dan kerusakan organ. Jadi, pastikan kamu memperhatikan kandungan krim ketiak dan menyesuaikan dengan kondisi kulitmu, ya!

Krim Ketiak Bisa Menghilangkan Bau Secara Permanen

Mitos selanjutnya, krim ketiak dapat menghilangkan bau badan secara permanen. Namun faktanya, krim ketiak tidak dapat menghilangkan bau badan secara permanen. Krim ketiak hanya membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau badan, sehingga bau badan akan muncul kembali setelah efek krim ketiak hilang.

Bisa Mengecilkan Pori-pori Ketiak

Mitos selanjutnya yang beredar di masyarakat adalah, krim ketiak dapat mengecilkan pori-pori ketiak. Faktanya, krim ketiak tidak dapat mengecilkan pori-pori ketiak. Pori-pori ketiak ditentukan oleh faktor genetik dan tidak dapat diubah dengan produk kosmetik.

Bisa Mencerahkan Ketiak Kusam

Tips Mendapatkan Ketiak Cerah dan halusMitos lainnya adalah, krim ketiak dapat membantu mencerahkan ketiak yang kusam. Faktanya, beberapa krim ketiak mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mencerahkan ketiak yang kusam, seperti vitamin C, kojic acid, dan licorice root extract.

Jadi, pastikan kamu memperhatikan kandungan pada krim ketiak dengan teliti sebelum membeli, ya!

Bisa Melembapkan Ketiak

Mitos selanjutnya, krim ketiak dapat membantu melembabkan ketiak. Mitos ini adalah fakta. Sebab, beberapa krim ketiak mengandung bahan-bahan yang dapat membantu melembabkan ketiak, seperti shea butter, aloe vera, dan glycerin.

Mengatasi Hiperpigmentasi Pada Ketiak

Mitos lainnya adalah, krim ketiak dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi pada ketiak. Mitos ini adalah fakta. Beberapa krim ketiak mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi pada ketiak, seperti hydroquinone dan arbutin.

Tips Memilih Krim Ketiak

Tips Mendapatkan Ketiak Cerah dan halusBerikut beberapa tips pemilihan krim ketiak untuk kamu:

  • Pilihlah krim ketiak yang bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti merkuri, hidrokuinon, dan steroid.
  • Pilihlah krim ketiak yang sesuai dengan jenis kulit kamu.
  • Lakukan tes alergi pada area kecil kulit sebelum menggunakan krim ketiak.
  • Hentikan penggunaan krim ketiak jika terjadi iritasi pada kulit.
  • Gunakan krim ketiak secara rutin agar memberikan hasil yang maksimal untuk kulitmu.
  • Konsultasikan dengan dokter kulit sebelum menggunakan krim ketiak, terutama jika kamu memiliki masalah kulit yang serius.

Rekomendasi Produk

Perawatan ketiak menjadi hal yang sangat  penting untuk dilakukan. Tak hanya pada orang dewasa, merawat ketiak juga penting untuk dilakukan oleh remaja. Salah satu cara untuk melakukan perawatan pada ketiak adalah dengan menggunakan underarm cream. 

Beauty of Angel Underarm Cream dapat menjadi produk yang cocok untuk kamu yang ingin merawat ketiak. Underarm cream ini dapat mencegah bau badan dalam tubuhmu. Jangan khawatir, sebab produk ini sudah bisa digunakan oleh remaja mulai umur 15 tahun, loh!

Beauty of Angel Underarm Cream ini memiliki kandungan utama Collagen yang diperkaya dengan Niacinamide dapat membuat kulit lipatan menjadi lebih cerah. Selain itu, formulasi Chamomile Extract dan Tawas yang terkandung dalam produk ini juga bisa berfungsi sebagai anti bakteri yang dapat menghilangkan bau badan. Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM dan terjamin kehalalannya, sehingga aman untuk digunakan. 

Penutup

Dengan mengetahui mitos dan fakta seputar krim ketiak, kamu dapat memilih krim ketiak yang aman dan efektif untuk kebutuhan kamu. Pastikan kamu memperhatikan kandungan pada krim ketiak dengan baik agar terhindar dari efek sampingnya, ya! Semoga informasi ini bermanfaat untukmu!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?