fbpx

5 Kesalahan Memilih Face Wash yang Bikin Wajah Rusak

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Kesalahan Memilih Face Wash yang Bikin Wajah Rusak

Table of Contents

Memilih face wash yang tepat merupakan langkah penting dalam rutinitas perawatan wajah. Memilih face wash yang salah dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat, kulit kering, dan iritasi.

Artikel ini akan kesalahan dalam memilih face wash yang bisa membuat wajahmu menjadi rusak. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai, ya!

Kesalahan dalam Memilih Face Wash

Berikut adalah 5 kesalahan umum dalam memilih face wash yang dapat merusak wajah:

Tidak Memahami Jenis Kulit

5 Kesalahan Memilih Face Wash

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, yaitu kering, berminyak, kombinasi, atau sensitif. Memilih face wash yang tidak sesuai dengan jenis kulit dapat menyebabkan masalah.

  • Kulit kering

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering, pilihlah face wash yang lembut dan melembabkan. Hindari face wash yang mengandung alkohol atau sabun keras karena dapat membuat kulit semakin kering.

  • Kulit berminyak

Jika kamu memiliki kulit berminyak, pilihlah face wash yang oil-free dan non-comedogenic, yang berarti tidak menyumbat pori-pori. Pilihlah face wash yang dapat membersihkan minyak berlebih dan mengontrol produksi sebum. Carilah face wash yang mengandung salicylic acid, benzoyl peroxide, atau tea tree oil.

  • Kulit kombinasi

Untuk kamu dengan jenis kulit kombinasi, pilihlah face wash yang lembut dan bebas minyak.

  • Kulit sensitif

Untuk kamu dengan kulit sensitif, pilihlah face wash yang hypoallergenic dan fragrance-free. 

Terlalu Sering Mencuci Muka

5 Kesalahan Memilih Face Wash yang Bikin Wajah Rusak

Mencuci muka terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami pada kulit, yang dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi. Cukup cuci muka dua kali sehari, yaitu di pagi hari setelah bangun tidur dan di malam hari sebelum tidur.

Menggunakan Air Panas

Air panas dapat merusak barrier kulit dan membuat kulit kering. Gunakan air hangat atau air dingin saat mencuci muka.

Menggosok Wajah Terlalu Keras

Menggosok wajah terlalu keras dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan. Gunakan gerakan memijat yang lembut saat mencuci muka.

Tidak Merawat Kulit Setelah Mencuci Muka

Setelah mencuci muka, penting untuk menggunakan toner dan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit.

Tips Memilih Face Wash yang Tepat

Kesalahan Memilih Face Wash

Memilih face wash yang tepat sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti:

Kenali jenis kulitmu

Langkah pertama dan terpenting adalah mengetahui jenis kulitmu. Apakah kamu memiliki kulit kering, berminyak, kombinasi, atau sensitif? Memahami jenis kulitmu akan membantumu memilih face wash yang diformulasikan khusus untuk kebutuhanmu.

Perhatikan kandungan bahan

Selain jenis kulit, perhatikan juga kandungan bahan dalam face wash. Hindari produk yang mengandung bahan-bahan yang dapat mengiritasi kulit, seperti paraben, sulfat, dan alkohol. Carilah face wash yang mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk kulit, seperti vitamin C, vitamin E, atau antioksidan.

Sesuaikan dengan masalah kulit

Jika kamu memiliki masalah kulit tertentu, seperti jerawat, komedo, atau kusam, pilihlah face wash yang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah tersebut. Carilah face wash yang mengandung bahan-bahan seperti salicylic acid, benzoyl peroxide, vitamin C, atau niacinamide.

Tips tambahan

Berikut beberapa tips tambahan yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan pemakaian face wash:

  • Gunakan face wash dua kali sehari, pagi dan malam.
  • Pijat wajah dengan lembut saat membersihkan dengan face wash.
  • Bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.
  • Gunakan toner dan moisturizer setelah mencuci muka.
  • Lindungi kulit dari sinar matahari dengan menggunakan sunscreen setiap hari.
Rekomendasi Face Wash

Beauty of Angel Facial Wash adalah sabun cuci muka  yang digunakan untuk membersihkan wajah secara menyeluruh hingga ke pori-pori kulit. Facial wash ini diformulasikan dengan Niacinamide yang dapat melembabkan, mencerahkan dan menghaluskan kulit. Sodium Hyaluronate yang ada pada facial wash ini juga bisa meredakan gatal dan nyeri akibat masalah kulit. 

Selain itu, Beauty of Angel Facial Wash adalah ini juga mengandung DNA Salmon yang bisa membantu menjaga kelembaban, meningkatkan produksi kolagen, fibronectin, dan elastin pada area wajahmu. 

Selain memberikan manfaat untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit tampak Glowing, Niacinamide juga bermanfaat untuk melembabkan kulit. Kamu bisa mendapatkan kulit yang bersih tanpa khawatir wajah terasa kesat setelah cuci muka dengan produk ini. 

Penutup

Dengan menghindari kesalahan-kesalahan di atas, kamu dapat memilih face wash yang tepat untuk wajah kamu dan mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?