fbpx

5 Kesalahan Fatal Merawat Ketiak yang Harus Dihindari

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Table of Contents

Ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang sering luput dari perhatian dalam hal perawatan. Padahal, ketiak sama pentingnya dengan bagian tubuh lainnya yang membutuhkan perawatan yang tepat. Namun, banyak orang yang melakukan kesalahan fatal dalam merawat ketiak, yang dapat menyebabkan berbagai masalah seperti kulit kusam, bau badan, dan bahkan iritasi.

Artikel ini akan membahas mengenai 5 kesalahan fatal saat merawat ketiak yang harus kamu hindari. untuk mendapatkan informasi selengkapnya, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai, ya!

Kesalahan Fatal dalam Merawat Ketiak

Apa Saja Kesalahan Perawatan Ketiak yang Harus DihindariAda beberapa kesalahan fatal yang harus kamu hindari agar tidak merusak kulit ketiakmu, berikut beberapa di antaranya:

Mencukur Terlalu Sering

Mencukur bulu ketiak secara teratur memang penting untuk menjaga kebersihan dan penampilan. Namun, mencukur terlalu sering dapat menyebabkan iritasi kulit, seperti kemerahan, gatal, dan benjolan kecil. Sebaiknya cukur bulu ketiak 2-3 kali seminggu, dan gunakan gel cukur yang sesuai dengan jenis kulit.

Tidak Menggunakan Deodoran atau Antiperspiran

Kesalahan Fatal Merawat KetiakDeodoran atau antiperspiran membantu mengontrol keringat dan bau badan. Namun, banyak orang yang melewatkan penggunaan deodoran atau antiperspiran, atau memilih produk yang tidak tepat. Pilihlah deodoran atau antiperspiran yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhanmu.

Melewatkan Pelembab

Kulit ketiak juga membutuhkan pelembab agar tetap lembap dan terhindar dari kekeringan. Gunakan pelembab yang bebas pewangi dan alkohol setelah mencukur atau waxing untuk menjaga kulit ketiak tetap halus dan sehat.

Menggunakan Produk yang Menyengat

Hindari penggunaan produk yang mengandung bahan kimia keras atau alkohol pada ketiak, karena dapat menyebabkan iritasi dan alergi. Pilihlah produk yang diformulasikan khusus untuk ketiak dan hypoallergenic.

Tidak Mengeringkan Ketiak dengan Benar

Setelah mandi atau beraktivitas, pastikan ketiak kering dengan sempurna. Ketiak yang lembap dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan jamur, yang dapat menyebabkan bau badan dan infeksi.

Tips Merawat Ketiak yang Tepat

Berikut beberapa tips merawat ketiak yang bisa kamu lakukan: 

Rutin Membersihkan Ketiak

Mandi dan bersihkan ketiakmu minimal 2 kali sehari, sebelum dan sesudah beraktivitas. Terlebih jika kamu melakukan aktivitas yang menghasilkan banyak keringat seperti berolahraga, kamu perlu membersihkan ketiak secara maksimal agar kotoran dan minyak tidak menumpuk pada pori-pori ketiakmu.

Gosok ketiak dengan lembut menggunakan spons atau washlap untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Bilas ketiak dengan air bersih hingga tidak ada sabun yang tersisa.

Eksfoliasi Secara Rutin

Melakukan eksfoliasi ketiak secara rutin menjadi upaya lain yang bisa kamu lakukan untuk merawat ketiak. Eksfoliasi bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada ketiakmu, sehingga kulit menjadi lebih halus dan cerah. Lakukan eksfoliasi ketiak 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Gunakan Pelembab Ketiak

5 Kesalahan Fatal Merawat Ketiak yang Harus DihindariSetelah melakukan eksfoliasi, langkah selanjutnya adalah penggunaan pelembap ketiak. Metode ini bisa membantu menjaga kulit ketiak untuk tetap lembap setelah eksfoliasi. Kamu  bisa menggunakan pelembap ketiak setelah mandi atau setelah melakukan eksfoliasi kulit ketiak.

Hindari Terlalu Sering Mencukur Ketiak

Mencukur ketiak terlalu sering dapat menyebabkan iritasi dan kulit ketiak menjadi gelap. Sebaiknya cukur ketiak saat rambut ketiak sudah cukup panjang, yaitu sekitar 2-3 mm. Gunakan pisau cukur yang tajam dan bersih saat mencukur ketiak. Gunakan lotion pencukur khusus ketiak untuk membantu melembutkan kulit dan mencegah iritasi.

Rekomendasi Produk

Untuk kamu yang memiliki kulit ketiak yang sensitif dan ingin merawat kulit ketiak, Beauty of Angel Underarm Cream dapat menjadi produk yang cocok untuk kamu. Underarm cream ini dapat mencegah bau badan dalam tubuhmu. Beauty of Angel Underarm Cream memiliki kandungan bahan alami yang bisa digunakan untuk kamu yang memiliki kulit ketiak sensitif.

Beauty of Angel Underarm Cream memiliki kandungan utama Collagen yang diperkaya dengan Niacinamide dapat membuat kulit lipatan menjadi lebih cerah. Selain itu, formulasi Chamomile Extract dan Tawas yang terkandung dalam produk ini juga bisa berfungsi sebagai anti bakteri yang dapat menghilangkan bau badan. Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM dan terjamin kehalalannya, sehingga aman untuk digunakan.

Penutup

Merawat ketiak dengan tepat dapat membantumu mendapatkan ketiak yang bersih, sehat, dan bebas bau badan. Hindari 5 kesalahan fatal di atas dan ikuti tips-tips di atas untuk mendapatkan ketiak yang indah dan terawat. Ingatlah, ketiakmu adalah bagian dari tubuhmu. Rawatlah dengan baik agar kamu dapat tampil dengan penuh percaya diri!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?