fbpx

3 Basic Skincare untuk Kulit Kering, Auto Lembap!

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Basic Skincare untuk Kulit kering

Table of Contents

Kulit kering merupakan salah satu jenis kulit yang membutuhkan perhatian dan perawatan ekstra. Kulit kering ditandai dengan tekstur yang kasar, kusam, dan bahkan dapat mengelupas. Hal ini disebabkan oleh kurangnya produksi minyak alami pada kulit.

Meskipun terkesan mudah, merawat kulit kering membutuhkan langkah-langkah yang tepat agar kelembaban dan kesehatan kulit terjaga. Artikel ini akan membahas mengenai 3 basic skincare yang bisa melembapkan kulit lembap. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai, ya!

Basic Skincare untuk Kulit Kering

Berikut adalah panduan menggunakan basic skincare untuk kamu yang memiliki kulit kering:

Gunakan Pembersih Wajah yang Lembut

Lembapkan Kulit Kering dengan 3 Basic Skincare

Langkah pertama dalam basic skincare adalah membersihkan wajah. Pilihlah pembersih wajah yang lembut dan bebas bahan kimia keras. Hindari sabun cuci muka yang mengandung alkohol atau deterjen karena dapat semakin mengeringkan kulit. Gunakan pembersih wajah dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari.

Untuk kamu yang memiliki kulit kering, gunakan pembersih wajah dengan label “untuk kulit kering” atau “moisturizing”. Setelahnya, gunakan air hangat saat mencuci muka, hindari air panas yang dapat menghilangkan minyak alami kulit. Kemudian pijat wajah dengan lembut saat membersihkan untuk membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Tahap terakhir adalah bilas wajah dengan air bersih hingga tidak ada sabun yang tersisa.

Pakai Pelembab yang Tepat

Setelah membersihkan wajah, gunakan pelembab yang tepat untuk kulit kering. Pilihlah pelembab yang mengandung bahan-bahan pelembap seperti gliserin, hyaluronic acid, atau ceramides. Gunakan pelembab dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari.

Untuk cara penggunaannya, oleskan pelembab pada wajah dan leher setelah mandi atau mencuci muka. Kemudian biarkan pelembap meresap ke kulitmu sebelum menggunakan makeup. Pastikan kamu menggunakan pelembap yang kandungannya sesuai dengan jenis kulitmu, ya!

Wajib Menggunakan Sunscreen

3 Basic Skincare untuk Kulit Kering

Meskipun kulit kering, penggunaan sunscreen tetaplah penting. Sinar UV matahari dapat merusak kulit dan memperparah kekeringan. Pilihlah sunscreen dengan SPF minimal 30 dan gunakan setiap hari, bahkan saat cuaca mendung.

Oleskan sunscreen ke seluruh wajah dan leher 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Gunakan sunscreen dengan label “broad spectrum” untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Oleskan kembali sunscreen setiap 2 jam, terutama setelah berkeringat atau berenang.

Tips Tambahan

3 Basic Skincare untuk Kulit Kering, Auto Lembap!

Berikut beberapa tips tambahan yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan perawatan kulitmu

  • Minum air putih yang cukup membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dan menjaga kesehatan kulit.
  • Pelembab udara membantu menambahkan kelembapan ke udara, sehingga dapat membantu mencegah kulit kering.
  • Mandi air panas dapat menghilangkan minyak alami dari kulit, sehingga membuat kulit semakin kering.
  • Gunakan masker waja untuk membantu menghidrasi kulit dan memberikan nutrisi tambahan. Pilihlah masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit kering.
  • Hindari produk yang mengandung alkohol atau deterjen. Sebab, produk yang mengandung alkohol atau deterjen dapat mengiritasi kulit dan memperparah kekeringan.
  • Jika kamu memiliki kulit kering yang parah, konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Rekomendasi Produk

Penggunaan skincare menjadi upaya yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan kulit. Beauty of Angel White Tomato Series memiliki kandungan Niacinamide yang ampuh untuk mencerahkan kulit wajah kamu. 

Niacinamide yang terkandung pada Beauty of Angel White Tomato Series bisa bantu mencerahkan, melembapkan, dan melindungi kulitmu dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, skincare ini juga mengandung white tomato yang memiliki likopen dan beta karoten yang tinggi, sehingga bisa bantu jaga kulit kamu dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan tomat putih.

Skincare ini sudah memiliki satu rangkaian, dengan pemakaian yang rutin, kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Beauty of Angel White Tomato Series sudah terdaftar di BPOM sehingga aman untuk kamu gunakan. Pastikan kamu menggunakan skincare yang sudah terdaftar di BPOM, ya! 

Rangkaian Produk Beauty of Angel White Tomato Series:

  1. Facial Wash: Membersihkan wajah dengan lembut dan mengangkat kotoran.
  2. Toner Wajah: Menyegarkan dan menyeimbangkan pH kulit.
  3. Day Cream: Melindungi kulit dari sinar UV dan menjaga kelembapan kulit.
  4. Night Gel: Membantu regenerasi kulit dan mencerahkan kulit wajah saat tidur
Penutup

Dengan mengikuti langkah-langkah basic skincare di atas dan menerapkan tips tambahan, kamu dapat menjaga kulit kering agar tetap lembab, sehat, dan terawat. Ingatlah untuk selalu konsisten dalam melakukan perawatan kulit agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?