fbpx

10 Tips Menghilangkan Bekas Jerawat pada Remaja

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Bekas Jerawat Remaja

Table of Contents

Bekas jerawat, adalah  tanda yang tersisa di kulit setelah jerawat sembuh.  Bekas jerawat bisa berupa noda hitam atau cekungan pada kulit. Bekas jerawat muncul karena peradangan akibat jerawat merusak lapisan kulit bagian dalam. 

Peradangan ini bisa menyebabkan produksi melanin, zat warna alami kulit, meningkat sehingga meninggalkan noda hitam.  Selain itu, peradangan juga bisa merusak jaringan kulit sehingga terbentuk cekungan atau bopeng.

Tips Hilangkan Bekas Jerawat Remaja

Hilangkan Bekas Jerawat pada Remaja

Bekas jerawat memang mengganggu penampilan dan bisa menurunkan rasa percaya diri, terutama bagi remaja. Namun, jangan khawatir! Ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bekas jerawat, di antaranya:

Rutin Membersihkan Wajah

Cucilah wajah dua kali sehari dengan sabun cuci muka yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit kamu. Pastikan untuk membersihkan wajah sampai bersih dari kotoran, minyak, dan makeup.

Gunakan Produk Skincare yang Tepat

10 Tips Hilangkan Bekas Jerawat Pada Remaja

Gunakan produk skincare yang mengandung bahan-bahan yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat, seperti:

  • Niacinamide: Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan hiperpigmentasi.
  • Vitamin C: Membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin, sehingga kulit menjadi lebih kenyal dan bekas jerawat memudar.
  • Salicylic acid: Membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mengontrol produksi minyak.
  • Azelaic acid: Membantu meredakan peradangan dan memudarkan bekas jerawat.

Lakukan Eksfoliasi Wajah

Lakukan eksfoliasi wajah 1-2 kali seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mempercepat proses pemudaran bekas jerawat. Gunakan produk eksfoliasi yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit kamu.

Gunakan Tabir Surya

Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari dapat memperparah hiperpigmentasi dan membuat bekas jerawat lebih terlihat jelas.

Hindari Memencet Jerawat

Memencet jerawat dapat menyebabkan peradangan dan memperparah bekas jerawat.

Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, C, dan E untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Hindari makanan yang berlemak tinggi dan olahan.

Minum Air Putih yang Cukup

Minum air putih yang cukup membantu menjaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi.

Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup membantu tubuh untuk memperbaiki diri dan regenerasi kulit.

Kelola Stres

Stres dapat memperburuk jerawat dan bekas jerawat. Lakukan aktivitas yang dapat membantu kamu mengelola stres, seperti yoga, meditasi, atau mendengarkan musik.

Konsultasikan dengan Dokter Kulit

Jika bekas jerawat tidak kunjung memudar setelah mencoba tips-tips di atas, konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Bahan Alami Atasi Bekas Jerawat

Berikut beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat:

  • Madu

10 Cara Hilangkan Bekas Jerawat Pada Remaja

Madu memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat. Oleskan madu pada bekas jerawat dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

  • Lidah buaya

Lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat dan menenangkan kulit. Oleskan gel lidah buaya pada bekas jerawat dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

  • Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat. Campurkan air lemon dengan air putih dan oleskan pada bekas jerawat dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Rekomendasi Produk 

Penggunaan skincare dengan bahan alami dinilai aman untuk digunakan. Lidah buaya menjadi salah satu kandungan skincare yang aman dan efektif untuk digunakan. Selain itu, lidah buaya diketahui juga mampu hilangkan bekas jerawat. 

Berikut rekomendasi produk dengan kandungan lidah buaya yang tepat untukmu, simak pembahasannya di sini, ya! Beauty of Angel White Tomato Series menjadi pilihan skincare yang tepat untuk kamu yang ingin mencerahkan wajah dengan bahan alami. Skincare ini mengandung lidah buaya yang bagus untuk kulitmu. 

Lidah buaya memang terkenal bagus untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Kandungan lidah buaya pada skincare ini bisa bantu mengurangi peradangan dan kemerahan pada jerawat. Selain itu, lidah buaya juga memiliki sifat antibateri yang bisa mencegah munculnya jerawat baru dan mempercepat penyembuhan bekas jerawat. 

Selain lidah buaya, skincare ini juga mengandung niacinamide yang bisa bantu mencerahkan wajah dan hilangkan kulit yang kusam. Selain itu, skincare ini juga mengandung white tomato yang sangat bagus untuk kecantikan kulit. White tomato juga memiliki banyak antioksidan yang sangat cocok membantu kulit untuk mendapatkan hasil yang cerah alami.

Likopen dan beta karoten tinggi yang terdapat pada white tomato dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Niacinamide yang terkandung dalam Beauty of Angel White Tomato Series dapat membantu mencerahkan kulit wajah. 

Penutup

Merawat kulit yang berjerawat dan bekas jerawat memang membutuhkan kesabaran dan konsistensi. Namun, dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih bersih, cerah, dan bebas bekas jerawat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?