fbpx

Dunia Day Cream: Pelindung dan Pencerah Wajah di Siang Hari

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Pengertian Day Cream

Day cream merupakan salah satu jenis moisturizer yang digunakan pada siang hari. Day cream juga biasa disebut sebagai pelembap. Salah satu skincare ini diformulasikan khusus untuk melindungi kulit dari sinar matahari, sebab terkandung SPF di dalam day cream. Oleh sebab itu, day cream akan lebih efektif jika digunakan pada siang hari. 

Day cream memegang peranan penting dalam perawatan kulit pagi kamu, sebab bisa melembapkan dan menjaga kulit dari sinar matahari. Mencerahkan dan menutri kulit menjadi manfaat lain dari day cream.

Manfaat Day Cream

Apa saja kandungan dan manfaat yang ada di dalam day cream? simak penjelasannya di bawah ini!

  • Melindungi Dari Sinar Matahari

Kandungan SPF yang terdapat dalam day cream bisa menyerap dan memantulkan sinar UV, sehingga meminimalisir kerusakan akibat sinar matahari. Gunakan day cream dengan minimal SPF 30 untuk melindungi  kulitmu. 

  • Dapat Melembapkan Kulit

Day cream juga bisa membantu menjaga kelembapan kulit kamu. Seperti pelembap pada umumnya, kandungan humektan seperti hyaluronic acid dan gliserin bisa menarik air dari udara ke dalam kulit, sementara kandungan shea butter dan ceramide dapat menjaga kelembapan tersebut tidak menguap.

  • Sebagai Antioksidan

Kandungan Vitamin C, vitamin E, dan green tea extract merupakan contoh kandungan antioksidan yang sering ditemukan dalam day cream. Kandungan tersebut menjadi senjata ampuh untuk melawan radikal bebas yang disebabkan oleh polusi udara dan sinar matahari. Radikal bebas dapat merusak sel-sel kulit dan mempercepat penuaan dini. Day cream dengan yang lengkap bisa menjaga kerusakan sel kulit. 

  • Mencerahkan Kulit

Kandungan bahan aktif seperti niacinamide, kojic acid, dan arbutin yang ada di dalam day cream dapat membantu kamu mengurangi noda hitam dan bekas jerawat, sehingga kulit tampak lebih cerah dan bersinar.

  • Anti-aging

Retinol, peptide, dan bakuchiol merupakan contoh kandungan yang dapat membantu mengurangi munculnya garis halus dan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit.

  • Kontrol Minyak

Bagi pemilik kulit berminyak, day cream dengan kandungan oil-free dan bahan penyerap minyak seperti silica dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan membuat kulit terlihat matte sepanjang hari.

Cara Memilih Day Cream yang Tepat

Dengan begitu banyaknya pilihan day cream di pasaran, memilih produk yang tepat bisa terasa membingungkan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu kamu:

  • Kenali jenis kulit

Kulit kering, berminyak, kombinasi, atau sensitif? Pilihlah day cream yang diformulasikan khusus untuk jenis kulit kamu.

  • Perhatikan kandungannya

Sesuaikan kandungan day cream dengan kebutuhan kulit kamu. Jika kamu memiliki kulit kusam, carilah day cream dengan kandungan pencerah. Jika kamu memiliki kulit berjerawat, pilihlah day cream yang non-comedogenic (tidak menyumbat pori-pori).

  • Perhatikan faktor SPF

Pilihlah day cream dengan SPF yang sesuai dengan aktivitas kamu. Semakin tinggi intensitas sinar matahari yang kamu hadapi, semakin tinggi pula SPF yang dibutuhkan.

  • Uji coba produk

Sebelum menggunakan produk secara rutin, lakukan tes alergi terlebih dahulu dengan mengoleskan sedikit day cream pada bagian dalam lengan bawah dan tunggu reaksinya selama 24 jam.

Pemakaian Day Cream yang Efektif

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, gunakan day cream dengan cara yang tepat:

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu

Pastikan wajah kamu bersih dari kotoran dan sisa makeup sebelum mengaplikasikan day cream.

  • Aplikasikan setelah toner dan serum

Day cream biasanya digunakan sebagai langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit pagi hari, setelah toner dan serum.

  • Oleskan secara merata

Gunakan gerakan memutar dari arah bawah ke atas untuk menghindari tertariknya kulit.

  • Ratakan Bagian Leher dan Telinga

Area leher dan telinga juga terpapar sinar matahari, sehingga membutuhkan perlindungan.

  • Tunggu hingga meresap sebelum menggunakan makeup

Biarkan day cream meresap sempurna ke dalam kulit sebelum mengaplikasikan makeup.

Rekomendasi Day Cream

Day Cream Beauty of Angel White Tomato Series membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, produk ini juga mencerahkan kulit wajah, sebab ada kandungan Niacinamide di dalamnya.  Paraffinum liquidum yang terkandung dalam Day Cream Beauty of Angel White Tomato Series juga bisa membantu menjaga kelembutan kulitmu. 

Kandungan: Aqua, Parrafinum Liquidum, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Propanediol, Niacinamide, glyceryl Stearate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Phenoxyethanol, Ceteareth-20, Glyceryl Stearate, Peg-100 Stearate, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer. Disodium EDTA, Water, Glycerin, Marrubium Vulgare Extract, Pottasium Sorbate.

Kesimpulan

Day cream merupakan senjata ampuh untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan lingkungan, serta menutrisi dan mempercantik kulit. Dengan memahami fungsi, kandungan, dan cara pemilihan yang tepat, kamu dapat memilih day cream yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan kamu.  Lindungi dan rawat kulit kamu dengan day cream untuk tampil percaya diri sepanjang hari.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?