fbpx

Bagaimana Rawat Kulit Tangan yang Kusam Akibat Sinar Matahari?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Kenapa Sinar Matahari Bisa Buat Kulit Kusam?

Jaga kesehatan kulit menjadi salah satu rutinitas yang penting untuk dilakukan. Tak hanya kulit wajah, kamu juga harus membagi fokusmu untuk merawat kulit. Sebab, jika tidak merawat kulit denan baik, kulitmu akan terlihat kusam dan tidak segar. 

Kulit tangan merupakan bagian tubuh yang rawan mengalami kekeringan. Vitamin D yang terkandung pada matahari memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Namun, jika terkena paparan sinar matahari secara berlebihan, kulitmu bisa rusak. Hal itu disebabkan karena sinar matahari dapat memproduksi melanin yang dapat merusak kulit. Sinar matahari dapat memecah protein yang ada pada kulit. 

Jika terpapar terlalu lama, siinar UVA dan UVB yang terkandung pada matahari dapat menembus kulit. Lambat laun, jaringan pada kulit akan rusak. Kulit kusam menjadi salah satu masalah utama jika kamu terpapar sinar matahari secara berlebihan. 

Mencerahkan Kulit Tangan yang Kusam

Selain sinar matahari, ada beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan kulit tanganmu kusam, di antaranya penumpukan sel kulit mati dan kurangnya kelembapan pada kulit tangan. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencerahkan kulit tangan yang kusam. Simak penjelasannya pada artikel berikut:

1. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari Berlebih

Kulit matahari menjadi penyebab paling umum kulit kusam. Oleh sebab itu, kamu perlu extra dalam merawat kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Cobalah untuk menggunakan masker, sarung tangan, baju tangan panjang, serta topi setiap berpergian. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen SPF 30 setiap kali berpergian. Upaya tersebut dapat mencegah paparan sinar matahari secara berlebihan. 

2. Gunakan Lotion Untuk Bantu Mencerahkan

Cerahkan Kulit Tangan Kusam

Menggunakan lotion secara rutin dapat membantu untuk merawat kulit yang kusam. Beberapa lotion memiliki kandungan Niacinamide, arbutin, dan kojic acid yang dapat menghambat produksi melanin dan mencerahkan kulit. 

3. Lakukan Eksfoliasi

Tak hanya wajah, kulit tangan juga memerlukan eksfoliasi secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Kulit mati yang menumpuk pada kulit tangan akan membuatnya tampak kusam dan kering. Lakukan eksfoliasi sebanyak 1-2 kali selama satu minggu untuk hasil yang maksimal. 

4. Perawatan dari Dalam

Bagaimana Rawat Kulit Tangan yang Kusam Akibat Sinar Matahari 1

Kamu juga perlu menjaga kesehatan dari dalam tubuh seperti rutin mengonsumsi air putih. Untuk orang dewasa, normalnya kamu harus mengonsumsi 7-8 gelas atau setara dengan 2 liter perharinya. Konsumsi buah dan sayur secara rutin juga bisa membuat kulitmu menjadi tidak kusam. Lakukan kebiasaan tersebut secara rutin agar mencapai hasil yang maksimal. 

5. Gunakan Sabun Mandi yang Dapat Mencerahkan

Rawat Kulit Tangan Kusam Akibat Matahari

Sabun mandi dengan kandungan Niacinamide dapat membantu untuk mencerahkan kulitmu. Oleh sebab itu, pilihlah sabun mandi dengan kandungan yang baik untuk kulit, sehingga bisa membuat kulitmu cerah dan putih alami. 

Tips tambahan:

  • Hindari kebiasaan mencuci tangan terlalu sering dengan air panas.
  • Gunakan pelembab tangan sebelum tidur untuk perawatan ekstra.
  • Anda bisa juga menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak kelapa atau lidah buaya untuk melembabkan kulit tangan.

Dengan perawatan yang rutin dan konsisten, kulit tangan Anda yang kusam bisa menjadi cerah dan sehat kembali. Jika kondisi kulit tangan Anda tidak kunjung membaik setelah melakukan perawatan sendiri, sebaiknya konsultasikan ke dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Rekomendasi Produk 

Beauty of Angel Sabun Glow Soap menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin melawan kulit tangan yang kusam akibat sinar matahari. Beauty of Angel Sabun Glow Soap merupakan satu-satunya sabun yg memiliki kandungan Retinol dan Niacinamide yang bagus untuk kesehatan kulitmu. Tak hanya di wajah, kamu juga bisa menggunakan sabun ini ke seluruh kulit tubuhmu. 

Beauty of Angel Sabun Glow Soap memiliki manfaat untuk mencerahkan, melembapkan, memudarkan garis halus tanda penuaan, dan merawat kulit berjerawat. Beauty of Angel Sabun Glow Soap merupakan body care terbaik yang bisa membuat kulitmu menjadi lebih halus, lembut dan cerah.

Sabun batang series ini umumnya terbuat dari campuran lemak nabati atau hewani, sedangkan sabun cair lebih sering mengandung bahan pelembap untuk menjaga kulit tetap lembut dan tidak kering. 

Tak hanya itu sabun ini pun merupakan sabun antiseptik yang mengandung bahan-bahan yang membunuh bakteri dan jamur pada kulit, sedangkan sabun kecantikan biasanya mengandung bahan-bahan yang membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit remajamu.

Konsultasikan dengan dokter kulit sebelum menggunakan retinol, terutama bagi pemilik kulit sensitif atau sedang hamil/menyusui. Ingin kulit bebas kerutan, cerah, dan bebas noda hitam? Cari tahu lebih lanjut tentang manfaat retinol dan bagaimana menggunakannya dengan aman melalui konsultasi dengan dokter kulit atau browsing informasi terpercaya di internet.  Pastikan sumber yang kamu baca kredibel dan up-to-date.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?