fbpx

7 Cara Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Bekas jerawat merupakan masalah kulit yang umum terjadi dan dapat mengganggu penampilan. Bintik-bintik hitam, kemerahan, serta tekstur kulit yang tidak merata menjadi salah satu bentuk dari bekas jerawat.

Bekas jerawat biasanya susah untuk dihilangkan. Tingkat peradangan di kulit saat jerawat muncul menjadi salah satu alasan mengapa jerawat sulit untuk dihilangkan. Semakin tinggi tingkat peradangan saat jerawat muncul, maka bekasnya pun akan semakin sulit untuk dihilangkan. 

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Memiliki bekas jerawat memang menjadi hal yang mengjengkelkan. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajahmu.

Eksfoliasi

Eksfoliasi dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang membuat bekas jerawat terlihat lebih jelas. Kamu dapat menggunakan scrub wajah dengan kandungan AHA, BHA, atau enzim. Lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu. Gunakan produk eksfoliasi yang sesuai dengan kebutuhkan kulit kamu agar hasilnya maksimal.

Gunakan Retinoid

Retinoid adalah turunan vitamin A yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat dan meningkatkan produksi kolagen. Gunakan produk skincare yang mengandung retinol pada malam hari. Namun, kamu perlu berhati-hati dalam memilih retinol, pastikan retinol yang kamu gunakan sesuai dengan kondisi kulitmu, ya!

Gunakan Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat. Gunakan serum vitamin C pada pagi hari sebelum menggunakan sunscreen.

Gunakan Niacinamide

Niacinamide adalah bahan aktif yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat, mencerahkan kulit, dan meratakan tekstur kulit. Gunakan produk skincare yang mengandung niacinamide dua kali sehari.

Gunakan Hydroquinone

Hydroquinone adalah bahan aktif yang dapat membantu memudarkan hiperpigmentasi, termasuk bekas jerawat. Hydroquinone hanya boleh digunakan dengan resep dokter.

Lakukan Perawatan Profesional

Jika bekas jerawat kamu cukup parah, kamu dapat melakukan perawatan profesional seperti chemical peeling, laser therapy, atau microneedling.

Gunakan Masker Alami

Kamu juga dapat menggunakan masker alami untuk membantu memudarkan bekas jerawat. Berikut adalah beberapa masker alami yang bisa kamu coba:

  • Masker madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat. Oleskan madu pada bekas jerawat dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

  • Masker lidah buaya

Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan menenangkan yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat. Oleskan gel lidah buaya pada bekas jerawat dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

  • Masker lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat. Oleskan air lemon pada bekas jerawat dengan kapas dan biarkan selama 10-15 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

Tips:

  • Gunakan sunscreen setiap hari dengan SPF minimal 30 untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari yang dapat memperparah bekas jerawat.
  • Minum air putih yang cukup setiap hari untuk menjaga kulit kamu tetap terhidrasi.
  • Konsultasikan dengan dokter atau dermatolog untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Rekomendasi Produk Menghilangkan Bekas Jerawat

Beauty of Angel White Tomato Series menjadi pilihan skincare yang tepat untuk kamu yang ingin menghilangkan bekas jerawat membandel. Dengan kandungan white tomato yang memiliki banyak antioksidan, skincare ini sangat cocok untuk membantu perawatan pasca jerawat meradang. 

Likopen dan beta karoten tinggi yang terdapat pada white tomato dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Niacinamide yang terkandung dalam Beauty of Angel White Tomato Series dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Glutathione yang terdapat pada skincare ini juga bisa membantu kulit menghambat produksi melanin dan mencerahkan kulit.

Dengan pemakaian yang optimal, kamu juga bisa mendapatkan kulit mulus. Beauty of Angel White Tomato Series memiliki empat skincare, di antaranya Face Wash, Face Toner, Day Cream, serta Night Gel. Beauty of Angel White Tomato Series telah tersertifikasi halal MUI dan terdaftar di BPOM, menjamin keamanan dan kehalalannya.

Penutup

Kulit cerah dan bersinar adalah dambaan banyak orang. Dengan menggunakan masker alami dan skincare yang tepat, kamu dapat mencapai kulit impian.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?