fbpx

11 Fungsi Minuman Collagen untuk Kulit dan Tubuh

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

freepik-sampul-BOA

Collagen memiliki manfaat yang bagus dalam tubuh terutama kulit. Berbagai fungsi minuman collagen akan memberikan dampak luar biasa bagi kesehatan kulit supaya lebih terlihat awet muda dan mengurangi tanda penuaan dini.

Sebetulnya apa itu collagen dan mengapa banyak yang mencarinya untuk dikonsumsi? Apa saja fungsinya bagi tubuh dan kulit, bisa cek langsung dalam ulasan berikut ini.

Mengenal Apa Itu Minuman Collagen

Produk dengan kandungan collagen banyak dicari terutama oleh wanita. Banyaknya manfaat minum kolagen untuk kulit memberi dampak pada penjualan produk kosmetik dengan serat terbaik tersebut.

Sebelum mengetahui manfaat lebih dalam, ada baiknya mengenal apa itu collagen. Minuman collagen merupakan suplemen yang mengandung protein tersuspensi dalam cairan. Collagen dalam tubuh jumlahnya melimpah.

Collagen terdapat dalam otot, tulang, kulit, tendon, tulang hingga ligamen. Dengan semakin menuanya usia seseorang, collagen akan berkurang dengan sendirinya. Bahkan ada pula yang mengklaim manfaat kolagen untuk rahim sehingga semakin populer untuk dikonsumsi.

Dengan minum minuman collagen, dapat memberi support terbaik bagi kesehatan jaringan, otot, kuku dan sendi tubuh secara lebih optimal. Tak terkecuali untuk menampilkan kulit lebih cerah dan sehat karena dapat mengganti produksi collagen yang menurun dalam tubuh.

Fungsi Minuman Collagen

Bertambahnya usia membuat produksi collagen menurun secara signifikan. Supaya collagen terjaga dengan baik, dapat mengkonsumsi makanan seperti ceker ayam atau sumsum tulang sapi sebagai suplemen alami.

Selain itu ada pula produk minuman dengan kandungan collagen herbal yang telah memenuhi standar resmi BPOM. Begitu pentingnya protein ini karena fungsi minuman collagen memang luar biasa sekali, antara lain:

1. Mencegah Penuaan Dini

pexels-1. Mencegah Penuaan Dini-BOA
Sumber : Pexels

Manfaat minuman collagen yang pertama sebagai cara praktis mencegah penuaan seiring bertambahnya usia. Semakin menua maka akan muncul kerutan pada kulit dan pengenduran otot karena produksi collagen berkurang.

Agar produksi collagen terpenuhi dengan baik, sangat penting mengkonsumsi makanan penambah collagen. Misalnya saja daging, ikan, sayuran hijau, telur dan susu. Selain dukungan dari asupan gizi, dapat pula menambah konsumsi suplemen kolagen sesuai instruksi dokter.

2. Meningkatkan Elastisitas dan Mengencangkan Kulit

pexels-2. Meningkatkan Elastisitas dan Mengencangkan Kulit-BOA
Sumber : Pexels

Kebanyakan wanita sangat takut jika kulit menua, berkerut dan tampak kusam, maka banyak yang mengkonsumsi collagen jele. Adapun manfaat minuman collagen jele adalah salah satu jenis minuman suplemen jelly dengan rasa anggur dan melon.

Selain itu mengandung collagen ikan dan vitamin C yang berguna bagi tubuh. Bahkan nutrisinya mampu meningkatkan elastisitas dan mengurangi risiko peregangan pada kulit. Dengan demikian kulit cerah alami dan lebih kencang.

3. Menghaluskan Kerutan dan Melembabkan Kulit

pexels-3. Menghaluskan Kerutan dan Melembabkan Kulit-BOA
Sumber : Pexels

Fungsi minuman collagen berikutnya untuk menghaluskan kerutan dan melembabkan kulit sekaligus. Efek minum suplemen collagen setiap hari selama 12 minggu akan mengalami penurunan kerutan kulit wajah dibandingkan yang tidak mengkonsumsi sama sekali.

Minuman collagen merangsang tubuh menghasilkan lebih banyak produksi collagen sehingga akan menyamarkan kerutan. Efek lainnya secara otomatis terjaga kelembaban kulit karena kulit tidak kekurangan cairan tubuh.

4. Membantu Meremajakan Kulit

freepik-4. Membantu Meremajakan Kulit-BOA
Sumber : Freepik

Usia yang meningkat menimbulkan banyak pengurangan fungsi dan metabolisme tubuh dengan baik. Maka ketika muncul kerutan ataupun kendornya kulit pada wajah membutuhkan asupan nutrisi untuk  meremajakan kulit kembali.

Salah satunya dengan pemenuhan collagen yang tersedia dalam tubuh. Recovery untuk meremajakan kulit lebih cepat dan kulit lebih cerah karena sel mati akan tergantikan dengan yang baru.

Baca Juga: 10 Minuman Penghilang Jerawat yang Ampuh dan Aman

5. Menyembuhkan Luka

pexels-5. Menyembuhkan Luka-BOA
Sumber : Pexels

Berbagai jenis rasa minuman tersedia dengan kandungan collagen yang dibutuhkan tubuh. Termasuk manfaat collagen drink rasa strawberry dalam bentuk kemasan atau alami. Fungsinya mampu menyembuhkan cidera atau luka pada tubuh dengan lebih cepat.

Ketika seseorang terluka, maka akan ada sel yang rusak dan membutuhkan pengembalian seperti semula. Recovery lebih cepat jika dalam tubuh tersedia collagen dalam jumlah sesuai kebutuhan.

6. Mengurangi Selulit

pexels-6. Mengurangi Selulit-BOA
Sumber : Pexels

Minuman collagen juga dapat mengurangi keluhan selulit yang menyebabkan tubuh terlihat kurang menarik. Selulit adalah kondisi kulit yang bergelombang pada bagian perut, paha, pinggul hingga pantat.

Kebanyakan selulit dialami wanita daripada pria. Faktor penyebabnya ada bermacam-macam seperti sehabis melahirkan, pengurangan berat tubuh secara drastis atau yang lainnya. Dengan dukungan konsumsi collagen yang mencukupi, selulit bisa berkurang dan tersamarkan.

7. Membantu Membakar Lemak dan Mengurangi Berat Badan

pexels-7. Membantu Membakar Lemak dan Mengurangi Berat Badan-BOA
Sumber : Pexels

Selain manfaat kolagen untuk wajah, protein dalam minuman collagen mampu membantu dalam pembakaran lemak tubuh. Salah satu kandungan collagen disebut glisin yang akan terkonsentrasi asam amino dapat menjadi bahan bakar menguatkan otot tubuh.

Bahan bakar dapat membakar lemak tubuh bagi yang mengalami obesitas. Jika mengkonsumsi minuman collagen sesuai petunjuk bisa mengurangi lemak secara berkala otomatis berat badan berkurang.

8. Pencernaan Lebih Sehat

pexels-8. Pencernaan Lebih Sehat-BOA
Sumber : Pexels

Collagen drink strawberry atau jenis lainnya mampu menyehatkan sistem pencernaan dengan baik. Dalam jaringan ikat usus terdapat collagen yang membuat lapisan dinding kuat pada saluran cerna.

Collagen tersebut berfungsi untuk menyerap air secara optimal dalam usus. Dengan sirkulasi dan metabolisme bagus maka sistem pencernaan berfungsi dengan bagus.

9. Mencegah Tulang Keropos dan Memperbaiki Tulang Bermasalah

pexels-9. Mencegah Tulang Keropos dan Memperbaiki Tulang Bermasalah (2)-BOA
Sumber : Pexels

Fungsi Collagen yang tak kalah pentingnya untuk menjaga kesehatan tulang dari pengeroposan. Seiring bertambahnya usia, tulang berpotensi mengalami penurunan kepadatan sehingga fungsinya juga berkurang.

Manfaat collagen bagi tulang supaya penurunan pemadatan bisa teratasi dengan baik. Selain itu collagen mampu meminimalkan adanya osteoarthritis karena usia yang terus bertambah.

10. Mampu Mengatasi Nyeri Sendi

pexels-10. Mampu Mengatasi Nyeri Sendi-BOA
Sumber : Pexels

Persendian tulang yang bertambah usia fungsinya semakin lama menurun. Untuk menanggulangi maka collagen memberikan dukungan penuh dalam mengatasi nyeri bahkan radang sendi.

Manfaat kolagen untuk sendi adalah untuk memperbaiki keluhan tentang sendi dengan baik. Kandungan proteinnya berguna untuk meminimalisir nyeri yang muncul akibat usia atau karena faktor lain.

11. Meningkatkan Kesehatan Jantung

pexels-11. Meningkatkan Kesehatan Jantung-BOA
Sumber : Pexels

Collagen dapat mengatasi adanya penyakit kardiovaskuler yaitu jantung. Kesehatan dari arteri dapat terjaga dengan baik agar pembuluh darah dari jantung ke seluruh tubuh menyebar dengan bagus.

Tubuh yang kurang collagen menyebabkan kerapuhan pada arteri. Hal ini berbahaya bagi kesehatan jantung.

Banyak sekali fungsi minuman collagen yang istimewa untuk wajah, kulit juga tubuh. Untuk kesehatan kulit dari dalam yang terbaik bisa memilih produk dari Beauty of Angel. Produk yang berkualitas unggulan dan membuat kulit semakin sehat cerah optimal.

Masih banyak fungsi lain dari collagen yaitu menjaga kekuatan pertumbuhan kuku, menyehatkan rambut bahkan memperlambat pembentukan uban. Maka mengkonsumsinya secara rutin sangat bagus untuk kesehatan.

Penutup

cara memilih minuman collagen terbaik-BOA
Sumber : Freepik

Berbagai fungsi minuman collagen antara lain untuk menyehatkan kulit wajah, mengurangi kerutan, menyembuhkan luka hingga memaksimalkan kinerja jantung. Mengkonsumsi minuman kolagen sesuai dosis akan membuat kulit menjadi cerah, awet muda dan tubuh semakin sehat.

Untuk informasi yang lebih lanjut, bisa silahkan klik https://beautyofangel.co.id/

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Hello,
Can we help you?